Film Seleb Indonesia

Makin Paten Jadi Aktor, Ini Dia Deretan Film Sukses Chicco Jerikho

Oleh -

Siapa yang tak kenal dengan aktor ganteng yang satu ini? Chicco Jerikho mengawali karirnya dengan menjadi seorang cover boy di salah satu majalah remaja di tahun 2000. Dari sinilah, pintu untuk berkarir di dunia hiburan tanah air mulai terbuka lebar. Dari foto model, Chicco pun mencoba berakting lewat sinetron perdananya, Cewe-cewe Badung di tahun 2005. Dan namanya mulai melambung ketika bermain bersama sang kekasih saat itu, Laudya Chintya Bella di dalam sinetron Cinta Bunga.

Baca Juga: Maksimal! Ini Dia Dandanan si Ratu Film, Cut Mini di 10 Film yang Dibintanginya

Setelah menaklukkan sinetron, rupanya Chicco ingin tantangan yang lebih besar. Di tahun 2007, Chicco mendapatkan peran pertamanya di film layar lebar. Dan di tahun 2014 lalu, akhirnya Chicco Jerikho berhasil mengukuhkan posisinya sebagai aktor papan atas dengan kualitas akting yang luar biasa lewat peran utamanya di film Cahaya dari Timur. Yuk, intip film-film layar lebar yang berhasil ditaklukkan oleh Chicco Jericho.

1. Berhasil Buktikan Akting Lewat Cahaya dari Timur

Chicco Jerikho dalam Cahaya Dari Timur
Chicco Jerikho dalam Cahaya Dari Timur

Chicco Jerikho mengaku sempat menolak ketika tawaran bermain dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku menghampirinya. Film yang bercerita tentang sepak bola ini membuat Chicco ragu karena dirinya tak begitu mengerti tentang olah raga yang satu itu. Ditambah, dalam dialognya, Chicco harus berbicara dalam bahasa Ambon. Namun, rejeki memang tak kemana. Chicco akhirnya berhasil membuktikan aktingnya lewat peran utama sebagai Sani, pelatih sepak bola dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, dan membawa film ini menjadi yang terbaik di tahun 2014 lalu. Well done, Chicco.

2. Narapidana yang Jatuh Cinta

Chicco Jerikho dalam Seputih Cinta Melati
Chicco Jerikho dalam Seputih Cinta Melati

Masih di tahun yang sama, Chicco kembali mendapat kesempatan untuk bermain sebagai peran utama dalam film besutan Ari Sihasale. Seperti yang kita ketahui, Ari Sihasale merupakan salah satu produser yang memproduksi film edukasi berisi moral positif untuk anak-anak. Pun dengan film yang menggandeng Chicco Jerikho di dalamnya. Dalam film yang bertajuk Seputih Cinta Melati ini Chicco berperan sebagai narapidana yang kabur dan bersembunyi di sebuah pondok pesantren beberapa hari sebelum Idul Fitri tiba. Chicco tak ragu menerima tawaran Ari Sihasale meski dalam film ini ia berperan sebagai muslim. Hal ini dikarenakan pesan dan moral yang ingin disampaikan oleh film ini sangat bagus. Penasaran? Tonton sendiri dong, filmnya.

3. Jadi Barista yang Bandel

Chicco Jerikho dalam Filosofi Kopi
Chicco Jerikho dalam Filosofi Kopi

Chicco ditantang untuk memerankan sosok Ben, barista yang keras kepala dalam film Filosofi Kopi. Film ini diangkat dari novel karya Dewi Lestari yang berjudul sama. Dalam film ini, Chicco beradu akting dengan Rio Dewanto yang berperan sebagai Jody, sahabatnya, juga El, yang dimainkan apik oleh Julie Estelle. Saking seriusnya memainkan sosok Ben yang seorang barista, Chicco Jerikho sampai benar-benar jatuh cinta dengan kopi, lho. Kabarnya, Chicco sampai tertarik berbisnis di bidang ini. Wah, dari profesi jadi hobi, lalu ke ladang bisnis, nih.

4. Menjadi Mahasiswa Gay yang Bertahan di Luar Negeri

Chicco Jerikho dalam Negeri Van Oranje
Chicco Jerikho dalam Negeri Van Oranje

Di tahun 2015, si ganteng yang satu ini mendapat tantangan baru. Dalam film Negeri Van Oranje, dirinya mendapat peran sebagai Gery, mahasiswa gay yang berkuliah di Belanda. Dalam film ini, Chicco beradu akting dengan Abimana, Ge Pamungkas, Arifin Putra, dan si cantik Tatjana Saphira. Diakui Chicco, syuting untuk film yang satu ini tak dirasakan seperti bekerja, namun berlibur bersama dengan teman artis lainnya. Dan peran sebagai gay pun dirasa Chicco sebagai salah satu tantangan bagi profesi aktornya. Bagi Chicco, seorang aktor, harus bisa menjadi apa saja.

5. Tetap Ganteng dengan Dandanan Jadul

Chicco Jerikho dalam Ach, Aku Jatuh Cinta
Chicco Jerikho dalam Ach, Aku Jatuh Cinta

Dalam film Ach, Aku Jatuh Cinta, Chicco Jerikho dipasangkan dengan si cantik, Pevita Pearce. Film yang akhirnya rilis di tahun 2016 ini merupakan drama komedi yang menceritakan tentang percintaan tahun 70-an hingga 90-an antara Yulia dan Rumi. Film yang memakai kota Yogyakarta sebagai latar belakangnya ini berhasil membuat Chicco masuk dalam nominasi sebagai Pemeran Pria Terbaik dalam Indonesian Movie Actor Award. Chicco berhasil mengeluarkan sosok Rumi yang usil, nakal, demi mendapat perhatian dari Yulia ini. Dalam film yang bersetting lawas dan jadul ini, Chicco Jerikho masih tampak super tampan, lho. Duh, gemes.

6. Main Panas Bareng Tara Basro di Copy of My Mind

Chicco Jerikho dalam Copy of My Mind
Chicco Jerikho dalam Copy of My Mind

Jika Chicco harus tampil tengi dalam Ach, Aku Jatuh Cinta, maka berbeda lagi dalam film Copy of My Mind. Dalam film ini, Chicco Jerikho berperan sebagai Alek, seorang yang berprofesi sebagai penyedia subtittle untuk vcd-vcd bajakan yang dijual dipasaran. Chicco bahkan berani beradegan super panas dengan Tara Basro dalam film Copy of My Mind ini. Film ini bahkan diikutkan di ajang Festival Film Venice 2015 dan Toronto International Film Festival 2015 dan sudah menyabet banyak sekali penghargaan dari dalam dan luar negeri.

7. Si Tukang Pos yang Jatuh Hati dengan Kartini

Chicco Jerikho dalam Surat Untuk Kartini
Chicco Jerikho dalam Surat Untuk Kartini

Di tahun 2016, ada satu lagi film keren dari Chicco Jerikho yang pantang untuk dilewatkan, yaitu Surat Cinta untuk Kartini. Dalam film yang berlatar belakang sejarah ini, Chicco berperan sebagai Sawardi, seorang duda yang berprofesi sebagai tukang pos. Ia baru sadar bahwa selama ini ia mengantarkan surat-surat pada Kartini, sosok ayu yang langsung membuatnya jatuh hati. Namun sayang, Sawardi harus patah hati karena sang pujaan hati dilamar oleh Bupati Rembang yang sudah memiliki 3 istri. Meski ini cerita fiksi, namun akting Chicco dan lawan mainnya, Rania Putri sayang untuk dilewatkan.

Wah, sudah lihat kan perkembangan pesat dari kekasih Chelsea Islan ini? Jadi penasaran kalau Chicco bermain satu film dengan sang kekasih, ya. Bagaimana, film Chicco mana nih yang jadi favoritmu? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?