Film Holywood

Dari Jadi Detektif Hingga Superhero Tampan, Ini Dia Pesona Bennedict Cumberbatch

Oleh -

Penikmat film pasti tak asing dengan sosok Bennedict Cumberbacth. Sosok yang tak hanya berakting untuk film dan serial ini juga berhasil menaklukkan panggung teater dengan kemampuannya yang luar biasa. Tak main-main dengan karirnya, Bennedict juga menimba ilmu berakting dan drama. Sejak masih remaja, Bennedict sudah jatuh cinta dengan dunia akting. Di usia 12 tahun, untuk pertama kalinya Bennedict berperan dalam sebuat teater sekolahnya yang berjudul  A Midsummer Night’s Dream. Uniknya, dalam teater ini Bennedict berperan sebagai Titania, Queen of Fairies.

Baca Juga: Sudah Siap Tonton Power Rangers 2017? Yuk, Kenalan Dulu dengan Para Pemainnya

Di tahun 2000, Bennedict mulai muncul di layar kaca dan berperan dalam sebuah serial televisi yang berjudul Heartbeat, meski saat itu dirinya masih sebagai bintang tamu. Baru di tahun 2004, Bennedict berhasil mendapatkan peran utama dalam Hawking, dan berperan sebagai Stephen Hawking. Dan bisa ditebak, Bennedict bisa dengan mudah menaklukkan panggung perfilman Hollywood. Yuk, lihat peran apa saja yang sukses dibawakan oleh si ganteng dari Inggris ini.

1. Detektif Super Jenius

Bennedict sebagai Sherlock Holmes
Bennedict sebagai Sherlock Holmes

Di tahun 2010, Bennedict berhasil menghidupkan sosok detektif super jenius fiktif yang dibuat oleh Sir Arthur Conan Doyle, yang diberi nama Sherlock Holmes. Sebelumnya, karakter Sherlock muncul dalam empat novel, dan puluhan cerita pendek. Selain dibuat serial, dan diperankan oleh sangat apik oleh Bennedict Cumberbacth, lengkap dengan aksen britishnya yang seksi, Sherlock Holmes juga dibuat filmnya. Dalam versi film, Sherlock Holmes diperankan oleh Robert Downey Jr.

2. Gantikan Ricardo Montalbán Sebagai Khan

Bennedict sebagai Khan di Star Trek
Bennedict sebagai Khan di Star Trek

Star Trek merupakan film laga fiksi ilmiah yang bercerita tentang perjalanan awak pesawat antariksa untuk menemukan kehidupan dan kebudayaan baru di luar bumi. Star Trek awalnya hanya merupakan serial televisi yang gagal. Namun, setelah ditayangkan ulang, serial ini malah mencapai puncak kejayaan hingga dibuat versi filmnya. Di versi terbarunya, Star Trek Into Darkness yang rilis di tahun 2013 lalu, Bennedict mendapat bagian untuk memerankan sosok Khan Noonien Singh, penjahat yang telah tertidur selama 300 tahun, yang di versi sebelumnya diperankan oleh Ricardo Montalbán.

3. Ramaikan Film 12 Years of Slave

Bennedict sebagai Ford di 12 Years a Slave
Bennedict sebagai Ford di 12 Years a Slave

Masih ingat kan film pemenang Oscar tahun 2014, yang berjudul 12 Years a Slave? Film yang bercerita tentang perjalanan Solomon Northup, seorang Afrika-Amerika merdeka yang terjebak sebagai budak selama 12 tahun. Dalam film sukses ini, rupanya juga ada peran Bennedict yang meramaikannya. Bennedict kebagian peran sebagai William Prince Ford, seorang tuan tanah baik, dan juga orang kaya pertama yang membeli Solomon sebagai budak untuk perkebunannya.

4. Sukses Perankan Jurnalis Australia yang Fenomenal

Bennedict Cumberbatch sebagai Julian Assange dan Julian Assange yang asli
Bennedict Cumberbatch sebagai Julian Assange dan Julian Assange yang asli

Di tahun 2013, Bennedict Cumberbatch juga mendapat kesempatan untuk memerankan sosok jurnalis, yang juga progammer asal Australia yang sangat fenomenal, yaitu Julian Paul Assange dalam film The Fifth Estate. Assange dikenal sebagai kepala dari teman-teman progammernya yang bertanggung jawab atas bocornya beberapa dokumen rahasia negara ke publik. Untuk ini, Assange menjadi buronan polisi. Wajah dan gaya bicara Bennedict yang cenderung menggambarkan pria pintar memang dinilai sangat pas memerankan sosok Assange.

5. Berhasil Perankan Penemu Komputer dengan Sangat Apik

Bennedict sebagai Alan Turing di The Imitation Game
Bennedict sebagai Alan Turing di The Imitation Game

Sekali lagi, Bennedict menjadi pilihan saat akan dibuat film yang bercerita tentang seseorang yang pintar, atau jenius. Mungkin, sosok Sherlock Holmes terlalu mengakar dalam diri Bennedict. Di tahun 2014, Bennedict mendapat kesempatan untuk memerankan sosok Alan Turing, penemu komputer yang ternyata seorang gay dalam film The Imitation Game. Dan seperti dugaan, film ini pun sangat sukses berkat akting Bennedict yang sangat luar biasa.

6. Superhero yang Cerdas namun Arogan

Bennedict sebagai Doctor Strange
Bennedict sebagai Doctor Strange

Yang paling baru, dan sedang hangat adalah Doctor Strange. Doctor Stranger merupakan tokoh fiksi superhero karya Marvel. Jarang-jarang nih Bennedict mendapat peran seorang superhero. Meski berperan sebagai pahlawan dan seseorang yang sangat pintar, namun Dr. Strange dikenal arogan. Nah, rasanya sudah menjadi keahlian khusus Bennedict untuk memerankan sosok yang arogan dan menyebalkan, namun tetap pintar.

Nah, sudah lihat kan bagaimana seorang Bennedict Cumberbacth bisa mengeluarkan pesonanya dalam setiap perannya? Bagaimana, film mana nih yang sudah kamu tonton? Next

Apakah Kamu Setuju?