Film Seleb Indonesia

Athirah, Film Perjalanan Hidup Ibu Wakil Presiden Jusuf Kalla yang Layak Ditonton

Oleh -

Setelah Warkop DKI Reborn tayang dan menggebrak dunia perfilman Indonesia, belakangan ini banyak sekali film yang akan segera dirilis. Salah satunya adalah film berjudul Athirah yang akan tayang pada tanggal 29 September mendatang. Wah, seperti apakah film produksi Miles Film satu ini?

Berdasarkan trailer yang beredar, film Athirah berceritakan tentang kehidupan wakil presiden Jusuf Kalla semasa muda. Bukan fokus dengan bapak Jusuf Kalla, film ini lebih banyak menyoroti sosok ibunya yang juga bernama Athirah. Diceritakan ibu Athirah sebagai sosok istri sekaligus ibu tegar yang tetap mempertahankan keutuhan keluarganya. Meskipun banyak konflik hingga suaminya menikah lagi.

Athirah di film Athirah
Athirah di film Athirah

Cerita yang saya rasa penting karena keluarga bisa menjadi pertahanan atau tempat belajar paling kuat. Bicara pendidikan dan masa depan semua berasal dari rumah“, ungkap Riri Riza yang dikutip dari Detik.com. Selain ungkap alur ceritanya, Riri juga menyampaikan bahwa filmnya kali ini merupakan mimpi besarnya selama ini di depan banyak wartawan di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan (22/9).

Yap, Riri pernah berkeinginan memiliki film drama keluarga dengan layar cerita kampung halamannya, Sulawesi Selatan. “Saya selalu dari dulu ingin membuat film dengan latar bahasa ibu saya (bahasa Bugis-Makassar)“, tambah Riri yang dikutip dari Kompas.com.

Film Perjalanan hidup ibu Jusuf Kalla
Film Perjalanan hidup ibu Jusuf Kalla

Sementara Mira Lesmana yang menjadi produser film ini juga mengaku bahwa filmnya ini bukan biopik yang menceritakan sejarah hidup. “Ini bukan biopik. Kalau kita enggak tahu ini ibunya Pak JK, film ini tetap akan jadi sebuah film yang bercerita. Tidak bisa dilihat seperti film Rudy Habibie atau Soekarno. Bukan biopik yang ceritakan sejarah hidupYang pasti kami membuat film bila ada cerita yang menggugah dan kami rasa perlu dibuat. Ada sesuatu yang perlu disampaikan ke khalayak umum“, tambah Mira Lesmana.

Peran Athirah sendiri akan dimainkan oleh artis cantik Cut Mini. Sedangkan tokoh bapak Jusuf Kalla kecil diperankan oleh Christoffer Nelwan yang bermain dalam film Habibie & Ainun serta Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Selain Cut Mini dan Nelwan, Jajang C. Noer, Indah Permatasari hingga Tika Bravani juga masuk dalam deretan film ini.

Baca Juga : Film Athirah Sukses Masuk Ke Tiga Festival Besar Dunia

Nah, makin penasaran kan dengan film baru satu ini? Kita tunggu saja tanggal tayangnya. Next

Apakah Kamu Setuju?