Film Seleb Indonesia

Seperti Novelnya, 10 Film Adaptasi Ini Juga Meledak dan Laris Manis. Sudah Nonton Kan?

Oleh -

Pembuatan sebuah film masa kini memang bisa dari mana. Belakangan topik hangat yang tengah viral di masyarakat menjadi makanan para pembuat film di Indonesia. Bukan hanya topik hangat di masyarakat, ternyata tak sedikit dari film kita yang merupakan adaptasi dari novel-novel anak bangsa.

Kerennya lagi, film adaptasi dari novel ini berhasil mencapai kesuksesannya dan meledak banget di pasaran. Yap, mirip banget dengan novelnya yang juga laris manis. Nah, lalu film mana saja sih yang ternyata adaptasi dari novel ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Kisah Anak-Anak Belitung di Laskar Pelangi. Film garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini bukan hanya meledak tapi mengguncang Indonesia. Saking kerennya, film yang diadaptasi dari buku Andrea Hirata ini memuncaki penonton terbanyak selama bertahun-tahun. Pasti kamu sudah nonton kisah Ikal dan kawan-kawannya ini kan?

Laskar Pelangi
Laskar Pelangi

2. Diperankan oleh Fedi Nuril, Rianti dan Carissa Putri, Ayat Ayat Cinta menjadi film religi pertama yang meledak di pasaran. Film garapan Hanung Bramantyo yang diadaptasi dari buku Habiburrahman El Shirazy ini sukses besar hingga meledakkan para pemain sekaligus nama sutradaranya.

Ayat Ayat Cinta
Ayat Ayat Cinta

3. Perjalanan cantik Gunung Semeru di 5 Cm. Diperankan oleh artis-artis muda yang tengah naik daun, film adaptasi dari Donny Dhirgantoro ini berhasil mengenalkan destinasi wisata di Semeru. Hasilnya, kini Gunung Semeru menjadi tujuan paling diidam-idamkan para pecinta traveling.

5 cm
5 cm

4. Susul Ayat Ayat Cinta, novel Habiburrahman El Shirazy kembali difilmkan. Ialah Ketika Cinta Bertasbih yang dirilis pada tahun 2009 lalu. Film yang sempat dibuatkan seriesnya ini membuat nama para pemainnya terkenal. Sebut saja Oki Setiana Dewi.

 

Ketika Cinta Bertasbih
Ketika Cinta Bertasbih

5. Masih ingat romansa cinta antara Pevita dan Herjunot Ali di Tenggelamnya Kapan Van der Wijck kan? Yap, film ini begitu populer dengan kata-kata romantis mereka yang menghanyutkan. Film garapan Sunil Soraya ini ternyata juga diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Buya Hamka.

Tenggelamnya Kapan Van der Wijck
Tenggelamnya Kapan Van der Wijck

6. 99 Cahaya di Langit Eropa menjadi film adaptasi berikutnya laris manis. Saking kerennya, film yang diadaptasi dari novel Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ini mendapatkan pujian dari Bapakan SBY saat menjabat sebagai Presiden Indonesia.

99 Cahaya di Langit Eropa
99 Cahaya di Langit Eropa

7. Madre, Supernova dan Rectoverso, judul novel dari Dewi Lestari yang berhasil difilmkan. Tentu saja film adaptasi artis cantik ini benar-benar sukses. Bukan hanya itu saja, novelnya yang berjudul Filosofi Kopi dan Perahu Kertas juga ikut difilmkan dan menjadi film paling populer.

Filosofi Kopi dan Perahu Kertas
Filosofi Kopi dan Perahu Kertas

8. Diangkat dari buku milik mantan Presiden Republik Indonesia, Rudy Habibie ada dua film yang juga laris manis di Indonesia. Ialah film Habibie & Ainun (2012) dan Rudy Habibie (2016) yang langsung masuk dalam daftar film paling laris serta jumlah penonton terbanyak setelah Warkop DKI, Laskar Pelangi dan beberapa film lainnya.

Rudy Habibie dan Habibie & Ainun
Rudy Habibie dan Habibie & Ainun

9. Berawal dari blog pribadi, tulisan lucu dari Raditya Dika membawa angin segar untuk perfilman Indonesia. Bukan hanya satu novel saja, lebih dari 5 judul novel sudah diflmkan dan mendapatkan reaksi baik dari masyarakat. Pastinya, kamu juga sudah nonton salah satu dari karya Raditya Dika ini.

Raditya Dika
Raditya Dika

10. Susul Raditya Dika, pelawak muda satu ini juga berhasil mengeluarkan buku sekaligus jadi seorang sutradara. Ialah Ernest Prakasa yang novelnya sudah difilmkan. Salah satunya adalah Ngenest yang mendapatkan sorotan dari banyak kalangan.

Ernest Prakasa
Ernest Prakasa

Tahun 2017 ini, sudah ada beberapa film adaptasi yang akan dirilis. Salah satunya adalah Critical Eleven, diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Nah, mungkinkah Critical Eleven dan film lainnya akan meledak di pasaran seperti film-film di atas? Kita tunggu saja tanggal mainnya. Next

Apakah Kamu Setuju?