Seleb Indonesia

Bakal ‘Hidup’ Lagi! Film ‘AADC 2’ Bikin Super Penasaran

Oleh -

Masih ingat dengan Rangga dan Cinta? Yup! Dua tokoh dari film romantis Indonesia karya Rudi Soedjarwo itu memang sulit untuk dilupakan! Bercerita tentang kisah¬†asmara murid SMA dengan dua karakter yang berbeda, ‘Ada Apa Dengan Cinta (AADC)’ menjadi satu film yang menandai bangkitnya perfilman tanah air di awal tahun 2000an.

'Ada Apa Dengan Cinta 2' akan berlanjut dengan cerita Cinta dan Rangga [image source]
‘Ada Apa Dengan Cinta 2’ akan berlanjut dengan cerita Cinta dan Rangga [image source]
Dan sudah dipastikan, film yang di produseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza tersebut¬†akan dibuat sekuel tahun ini. Masih membawa duet penulis naskah Mira dan Riri, ‘AADC 2’ akan mengulang kisah romantis Rangga dan Cinta yang sudah beranjak dewasa.

Riri merasa bangga bisa meneruskan kisah sejoli tersebut. Menurutnya, cerita Rangga dan Cinta sudah begitu dikenal oleh berbagai generasi. “Setelah kerjasama di tahun 2002, kami masih bersama dan berteman. Ini Jadi sesuatu yang menarik karena ‘AADC’ jadi bagian hidup penonton dan kami,” ujar Mira dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu (21/10).

Sedikit bocoran, dalam sekuel kali ini semua karakter tetap memakai pemain lama. Dimana Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo masih didapuk sebagai pemeran tokoh Rangga dan Cinta. Sayangnya dalam ‘AADC 2’, pemeran tokoh Alya yaitu Ladya Cheryl harus absen karena tengah fokus dalam pendidikannya. Belum diketahui karakter ini akan diisi dengan bintang baru, ataukah dilakukan penyesuaian cerita tanpa menampilkan tokoh Alya dalam film.

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai kisah yang akan tersaji dalam kelanjutan kisah romantis antara Rangga dan Cinta dalam sekuel tersebut. Namun Riri sempat mengungkapkan jika pembuatan film ‘AADC 2’ akan mengambil lokasi di Yogyakarta, Jakarta dan New York.

Seperti diketahui, di akhir cerita ‘AADC’, Rangga terbang ke New York dan meninggalkan Cinta dengan diary puitis miliknya. Maka kota New York pun jadi lokasi yang pasti akan muncul di sekuel kedua kali ini. Selain itu untuk pengisi soundtrack film akan kembali dipercayakan kepada Melly Goeslaw yang sebelumnya berhasil memberi sentuhan menarik pada film ‘AADC’.

Rencananya ‘Ada Apa Dengan Cinta 2’ akan mulai melakukan proses syuting di bulan November 2015 ini dan mulai tayang di tahun 2016. Ehm, kira-kira bagaimana kelanjutan kisah Rangga dan Cinta di sekuel kedua ini ya?! Jadi penasaran berat! Next

Apakah Kamu Setuju?