Seleb Indonesia

Ini Sosok Sebenarnya Srikandi yang Difilmkan, Memang Membanggakan

Oleh -

Berita Selebritis –  Indonesia memiliki banyak wanita yang pantas dijuluki Srikandi, seorang wanita yang dalam cerita pewayangan terkenal heroik dan pemberani. Tiga di antara sekian banyak putri Indonesia ini telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional berkat talenta yang mereka miliki.

Ya, ketiga putri Asli Indonesia itulah yang saat ini difilmkan dalam judul 3 Srikandi dan akan segera tayang di bioskop. Mungkin sebelum ada film tersebut tak banyak yang tahu tentang sosok sebenarnya dari 3 Srikandi. Maka ada baiknya kita kenalan dulu dengan ketiga Srikandi itu sebelum menonton film tentang mereka yang diperankan oleh Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari dan Tara Basro.

1. Lilies Handayani

Lilies Handyani sejak remaja telah memutuskan untuk terjun sebagai atlet khususnya atlet panahan. Di bawah bimbingan pemanah Senior kala itu yaitu Donald Pandiangan, Lilies bukan hanya berhasil di berbagai pertandingan dalam negeri saja, tapi juga di ajang bergengsi Olimpiade.

Lilies Handayani [image source]
Lilies Handayani [image source]
Dengan kemampuannya dalam memanah itu Lilies Dipercaya untuk membawa nama Indonesia di ajang Olimpiade tahun 1988. Saat itu negara yang menjadi tuan rumah Olimpiade adalah Korea Selatan. Bersama dua rekannya yang lain, wanita kelahiran Surabaya 15 April 1965 itu berhasil membawa medali perak pertama Untuk Indonesia.

2. Nurfitriyana Saiman

Nurfitriyana Saiman juga ada dalam bimbingan Donald Pandiangan Bersama Lilies. Ia dilatih dengan keras untuk berlaga di ajang Olimpiade. Dan perempuan kelahiran Jakarta itu akhirnya juga memetik hasil yang memuaskan dari segala usahanya. Ketika ia tahu perjuangannya tersebut akan difilmkan, Nurfitriyana sangat mendukung dan menghargai usaha keras semua pihak yang terlibat termasuk para artisnya.

Nurfitriyana Saiman [image source]
Nurfitriyana Saiman [image source]
“Terima kasih walaupun belum lihat filmnya, tapi saya udah bayangkan. Perjuangan mereka latihan sampai tangannya robek-robek dikit,”ujar Nurfitriyana yang karakternya diperankan oleh Bunga Citra Lestari dalam film 3 Srikandi.

3. Kusuma Wardhani

Kusuma Wardhani juga turut Andil menyumbang medali perak di Olimpiade Seoul tahun 1988 itu. Bersama dengan Lilies dan Nurfitriyana ia dijuliki 3 Srikandi Indonesia. Medali yang ia dapatkan bersama rekan-rekannya adalah medali pertama dan nama mereka akan selalu diingat sebagai Atlet kebanggaan Negeri Ini.

Kusuma Wardhani [image source]
Kusuma Wardhani [image source]

Kusuma Wardhani lahir di Makassar tepatnya tanggal 20 Febuari 1964. Ia hanya lebih tua satu tahun dari Lilies Handayani dan lebih muda dua tahun dari Nurfitriyana. Karena umur mereka yang sebaya maka hubungan mereka sebagai sahabat terjalin erat. Di film 3 Srikandi, Kusuma Wardhani diperankan oleh Tara Basro.

Itulah tiga Srikandi asli yang beberapa puluh tahun yang lalu berhasil menyumbang medali perak pertama. Dengan dibuatkannya film tentang mereka harapannya semangat olahraga tanah Air akan makin menggelora dan makin banyak mencetak prestasi. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page