Seleb Indonesia

Jarang Terlihat, 5 Musisi Ini Tampil Memukau di “The 90s Festival Big Reunion”

Oleh -

Tepat pada tanggal 7 November lalu. Sebuah festival bertajuk “The 90s Festival Big Reunion” sukses diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Meski tengah diguyur hujan sejak siang, acara lanjutan festival di Bandung beberapa waktu lalu ini ternyata mendapatkan banyak respon positif dari berbagai kalangan.

Tak hanya usungan tema yang unik, festival satu ini juga merupakan agenda reuni para musisi dan juga penikmat musik tahun 90-an. Wah, lalu siapa saja musisi yang sudah lama vakum dan tampil memukau di atas panggung ini? Berikut rangkumannya.

1. KLa Project

Yap, band legendaris tahun 90-an ini memang menjadi salah satu band paling difavoritkan di masanya . Tak hanya lirik lagunya menghanyutkan, namun mendengarkan lantunan lagu dari band yang beranggotakan Katon, Lilo dan Adi ini seakan mengingatkan kita pada suasana tahun 90an yang penuh makna.

Menjadi pengisi acara reuni akbar ini, mereka tampil mempesona di puncak acara tersebut. Dengan membawakan lagu Menjemput Impian, Terpuruk di Sini dan Tak bisa ke Lain Hati, mereka sukses membuat penonton berjingkrak dan sejenak melupakan umurnya. Lagu penutup dari acara reuni satu ini ditutup manis dengan lagu Yogyakarta dan Tentang Kita.

2. Base Jam Reunian

Tak kalah dengan KLa Project yang menjadi pengisi puncak acara, Base Jam juga turut mereda rasa kangen para penikmat musik yang hadir di festival musik tersebut. Yap, band yang sukses dikenal dengan lagu hits berjudul Bukan Pujangga ini, membawakan sejumlah lagu dalam acara tersebut.

Base Jam
Base Jam [via instagram]
Tak kalah dengan performanya beberapa tahun yang lalu, Sigit dan kawan-kawan bermain apik dan penuh energik di atas panggung. Tak hanya bermain musik dan melupakan usianya saja, hampir semua personil Base Jam sempat mengundang gelak tawa penonton dengan sapaannya.

3. Java Jive

Di tahun 1994an, sebuah lagu berjudul Kau Yang Terindah menjadi salah satu lagu paling hits di masa itu. Melejitnya lagu tersebut, juga membuat nama band Java Jive ikut melambung. Tak hanya memiliki banyak penggemar Capung dan teman-temannya sukses membuat album dan juga single-single lainnya.

Meski zaman sudah berubah, band asal Bandung ini tetap konsisten dalam berkarier. Lewat reuni akbar sabtu kemarin, mereka juga ikut memecahkan acara tersebut. Membawakan beberapa lagu legendarisnya, para penonton puas melihat wajah-wajany personil Java Jive yang sudah mulai menua.

4. Frente!

Tak hanya para pemain band saja yang menghanyutkan acara reuni akbar festival 90an ini. Rapper handal Indonesia yang berjaya di tahun 90an juga hadir menghibur para pencinta musik 90an. Ialah Iwa K sang rapper Indonesia yang sangat legendaris. Tak hanya Iwa, sejumlah rapper lain seperti Neo dan Sweet Martabak juga sempat menggoyang panggung di Istora Senayan, Jakarta.

Lewat lagu Nombok Dong, Malam Ini Indah dan juga Bebas, Iwa K dan para rapper lain tampil maksimal di atas panggung. Meski performa berbeda dari awal beberapa tahun lalu, namun para penonton sangat menikmati acara reuni tersebut.

Sejumlah pengisi acara lain seperti P-Project, Rida Sita Dewi Reunion, Bunglon, Jingga, Protonema, Bening, M.E., Coboy dan Sketpun meramaikan acara tersebut. Segala aliran yang pernah ada di tahun 90an tumpah-ruah dalam festival ini. Saking suksesnya, para penonton rela kehujanan untuk antri masuk dalam gedung. Wow, tentu festival satu ini sangat mengesankan bagi mereka. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page