Seleb Indonesia

HEBOH! Kalah Dari Ahmad Dhani, Farhat Abbas Jadi Tahanan Kota

Oleh -

Perseteruan antara pengacara nyentrik Farhat Abbas dan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani sepertinya akan menemui titik final. Permohonan Farhat terkait penetapan tersangka pada sidang pra peradilan beberapa waktu lalu, sudah dua kali ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kini mantan suami Nia Daniati itu tak bisa mengelak status tersangka yang ditetapkan terkait kasus pencemaran nama baik atas musisi kondang tersebut.

Farhat Abbas saat hadir diperiksa di Kejaksaan Negeri, Jakarta Selatan [image source]
Farhat Abbas saat hadir diperiksa di Kejaksaan Negeri, Jakarta Selatan [image source]
Setelah penetapan, Farhat sempat menghilang dan tak kunjung datang memenuhi panggilan Hakim. Sempat ada isu yang menyebut jika Farhat lari ke Singapura untuk menjalani perawatan. Namun pada hari Kamis lalu (1/10), pengacara sensasional ini hadir memenuhi panggilan untuk pemeriksaan di Kejari (Kejaksaan Negeri), Jakarta Selatan. Sekitar satu jam lamanya menjalani pemeriksaan, Farhat pun akhirnya resmi ditetapkan sebagai tahanan kota.

Farhat Abbas [image source]
Farhat Abbas [image source]
“Saya luruskan mengenai sayembara saya masuk Daftar pencarian Orang itu tidak benar. Minggu depan akan ada sidang di pengadilan, saya nggak boleh keluar kota selama 20 hari ke depan,” ujar Farhat usai pemeriksaan di Kejari.

Kasus pencemaran nama baik ini bermula ketika Farhat berkicau di akun Twitter-nya dan dinilai mencela Ahmad Dhani. Mantan suami Maia Estianty yang merasa terhina kemudian melaporkan Farhat atas tuduhan pencemaran nama baik. Kini putra dari Said Abbas ini, resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait Pasal 310 KUHP dan Pasal 22 UU ITE tahun 2008 tentang pencemaran nama baik.

Meski dinyatakan sebagai tersangka, Farhat tetap saja menulis komentar menantang di akun Twitternya. “Ini bukan masalah kecil,, tapi masalah anak kecil yang mengecilkan saya, dari anak yang nantang tinju, sampai anaknya yang nabrak mati 7 nyawa,” tulisnya.

https://twitter.com/farhatabbaslaw/status/649737245310611456

Perseteruan ini sepertinya cukup sulit untuk memunculkan niatan damai dari kedua belah pihak. Terlebih dengan reaksi frontal yang terus ditunjukkan pihak Farhat yang sudah jelas ditetapkan sebagai tersangka. Well, kita lihat saja kelanjutan kasusnya, bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?