Seleb Indonesia

Ini Dia 6 Fakta Young Lex yang Mungkin Bikin Kamu Melongo

Oleh -

Beberapa waktu lalu, nama Karin Novilda, atau yang lebih dikenal dengan nama Awkarin menjadi viral di berbagai pemberitaan. Selebgram fenomenal satu ini dinilai memberi pengaruh buruk pada remaja seusianya yang mengidolakannya. Bagaimana tidak, Awkarin memposting berbagai kegiatannya sebagai remaja gaul dan kekinian, seperti merokok, minum alkohol, dan juga pergi clubbing. Tak hanya itu, gaya pacaran Awkarin dengan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad juga dinilai terlalu dewasa, mengingat mereka masih duduk di bangku SMA.

Di tengah naiknya namanya sebagai bahan perbincangang, Awkarin yang terus-terusan diserang haters, muncul dengan curhatannya lewat lagu. Dengan digandeng rapper muda, Young Lex, tak bisa dipungkiri, nama Awkarin semakin berkibar. Tapi, tak hanya bagi Awkarin, ternyata popularitas Young Lex pun meningkat tajam. Siapa sih Young Lex ini? Yuk, intip cerita lengkapnya.

1. Bukan Idolakan Musisi Hip Hop, Lho

Young Lex, rapper muda Indonesia
Young Lex, rapper muda Indonesia

Sebagai seorang rapper, sudah sewajarnya jika Young Lex, yang bernama asli Samuel Alexander Pieter ini mengidolakan musisi yang bermain di genre hip hop, seperti dirinya. Namun, rupanya hal ini tak berlaku bagi Young Lex. Siapa yang mengira bahwa musik-musik yang didengarkan Young Lex sejak dirinya masih sangat muda adalah milik Iwan Fals dan Slank. Bukan tanpa alasan, Young Lex mengidolakan kedua musisi legendaris tersebut dikarenakan Iwan Fals dan Slank selalu menulis lagu berdasar kenyataan.

2. Hajar Semua Pekerjaan Rendah Demi Kumpulkan Modal

Gaya Young Lex
Gaya Young Lex

Yong Lex bukan berasal dari keluarga yang kaya raya. Young Lex mengaku bahwa ia sudah tak punya ayah sejak dirinya baru menginjak usia 5 tahun. Karenanya, sejak kecil dirinya sudah terbiasa mencari uang jajan sendiri. Saat duduk di bangku SMP, Young Lex bahkan tak malu menjual nasi uduk di sekolahnya, yang dibelinya di samping rumah. Saat SMA, Young Lex juga langganan menjadi ketua kelas, lho. Tapi jangan salah, sama seperti anak remaja lainnya, Young Lex juga nakal dan sempat ikut tawuran. Kepalanya bahkan sempat bocor terkena lemparan batu saat tawuran dengan anak sekolah lain.

3. Kerjakan Semua Sendiri

Young Lex
Young Lex

Sebelum menjadi rapper, Young Lex mengaku mau melakukan pekerjaan apa saja. Young Lex pernah menjadi penjaga gudang dan juga office boy. Di sela-sela bekerja, Young Lex suka menuliskan lirik di smartphone miliknya. Tujuannya bekerja adalah memang untuk mengumpulkan modal. Modal apalagi kalau bukan untuk membuat musik, dan juga video klip. Young Lex pun sadar, akan butuh banyak biaya jika harus menggunakan tenaga ahli. Karenanya, Young Lex mempelajari semuanya sendiri. Saat akhirnya bisa mewujudkan keinginannya untuk kuliah pun, Young Lex bekerja keras. Young Lex memilih jurusan Perfilman di IKJ, ilmu yang bisa menunjang mimpinya menjadi seorang rapper.

4. Sayang Mama Banget

Young Lex dan sang mama
Young Lex dan sang mama

Seperti yang dilihat, Young Lex yang pernah nakal, bahkan tawuran, juga tampil dengan tato yang menutup hampir seluruh permukaan kulitnya. Nyatanya, Young Lex merupakan anak mama yang berumur 23 tahun. Young Lex mengaku, bahwa tujuan utamanya untuk sukses adalah membahagiakan mamanya. Tak punya ayah sejak dirinya masih sangat kecil, membuat Young Lex tumbuh sangat dekat dengan sang mama. Bahkan, hingga dirinya sudah besar dan sukses seperti ini, Young Lex mengaku masih sering makan dari suapan tangan sang mama. Wah, anak mama banget, nih.

5. Gandeng Selebgram Fenomenal, Awkarin

Young Lex dan Awkarin
Young Lex dan Awkarin

Young Lex memang sudah dikenal sebagai rapper muda yang lagu-lagunya kebanyakan berisi curhatan nyata dari dirinya dan sekitar. Young Lex sudah dikenal di beberapa sekolah-sekolah yang mengundangnya. Tak hanya itu, Young Lex juga dikenal di berbagai komunitas yang masih berhubungan dengan musik hip hop. Tapi, namanya langsung menjadi viral saat ia merilis lagu baru yang berjudul Bad, dengan menggandeng Awkarin. Meski banyak yang menyayangkan keputusan Young Lex mengajak selebgram fenomenal ini untuk berduet, namun faktanya berkata lain. Kini, Young Lex tak hanya dikenal di kalangan anak SMA, namun juga meluas di seluruh Indonesia.

6. Perang Dingin dengan Rapper Lain

Tanggapan Iwa K terhadap Young Lex
Tanggapan Iwa K terhadap Young Lex

Young Lex jelas tak salah memilih Awkarin untuk diajak berkolaborasi. Seperti yang bisa dilihat, kini Young Lex dan Awkarin bahkan menjadi bintang tamu di acara musik Dahsyat, bahkan ajang penghargaan bergengsi. Tapi, semakin berkibar, memang angin yang menerpa akan semakin kencang. Beberapa waktu lalu, Iwa K bahkan memposting klarifikasi bahwa dirinya tak masalah saat disentil Young Lex, dan disebut bukan benar-benar rapper. Tak hanya Iwa K, rapper senior, 8 ball bahkan menulis lagu yang menyindir keras Young Lex. Hal ini jelas menjadi permasalahan baru di kalangan rapper-rapper tanah air.

Baca Juga: Gaga Gandeng Pacar Baru, Awkarin Pilih Rilis Single Baru bareng Young Lex

Wah, daripada perang dingin, kenapa tidak berkarya bersama dan sama-sama memajukan hip hop di tanah air? Bagaimana, kamu juga setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?