Entertainment Musik Seleb Indonesia

7 Fakta Via Vallen Penyanyi Dangdut Cantik yang Nggak Kalah Keren dari Ayu Tingting

Oleh -

Mungkin sebagian masyarakat masih ada yang belum mengenal pedangdut cantik bernama Via Vallen. Pedangdut yang bisa dibilang pendatang baru di jagad hiburan tanah air ini, cukup mencuri perhatian pecinta musik dangdut.

Sebab, selain cantik, muda, dan bertalenta, ia juga punya ciri khas yang berbeda dari pedangdut pada umumnya. Bahkan karena kelebihan yang ia miliki, Vallen sempat mengalahkan pedangdut-pedangdut senior di salah satu acara penghargaan. Buat kamu yang penasaran dan belum kenal siapakah sosok Via sebenarnya, yuk simak beberapa faktanya di bawah ini!

1. Berasal dari Jawa Timur

Mungkin memang belum banyak orang yang mengenal pedangdut muda satu ini karena jarang muncul di televisi, tapi masyarakat yang tinggal di daerah Jawa Timur tentu sudah nggak asing dengan Via Vallen, karena ia kerap manggung di sana. Gadis yang memiliki nama asli Maulidia Octavia ini lahir pada 1 Oktober 1990 dan tumbuh di Sidoarjo, Jawa Timur.

2. Sudah jadi penyanyi dangdut sejak masih belia

Banyak yang mengira Via Vallen merupakan penyanyi dangdut baru, karena hanya belakangan ini ia mulai sering muncul di layar kaca. Padahal sebenarnya ia sudah menjadi seorang penyanyi dangdut saat masih duduk di bangku SMP. Bakat yang dimiliki Via ini tak lain dan tak bukan merupakan turunan dari sang ayah yang juga merupakan seorang musisi dangdut.

3. Namanya dipopulerkan oleh grup dangdut legendaris

 

Jika kebanyakan artis menjadi populer setelah terlebih dahulu mengikuti kontes kecantikan, ajang pencarian bakat, ataupun bergabung dalam sebuah manajemen tertentu, maka lain halnya dengan Via. Namanya dipopulerkan oleh sejumlah grup dangdut legendaris seperti New Pallapa, Monata, Sera, dan lainnya. Bahkan, Via Vallen punya julukan khusus, yaitu Ratu Koplo yang diberikan oleh para penggemar.

4. Secantik barbie, meski jauh dari kesan seksi

Profesi sebagai penyanyi dangdut biasanya dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat karena imej seksi yang melekat pada dirinya. Pakaian berpotongan rendah yang minim bahan serta make-up berlebihan hingga goyangan seksi kerap ditampilkan para pedangdut di atas panggung. Namun sebagai pedangdut populer, Via malah bisa dikatakan jauh dari kesan seksi. Ia selalu tampil sopan dengan dandanan simple ala Korean Style tanpa menampilkan goyangan hot.

5. Tetap sederhana meski sudah populer

Via Vallen menjadi salah satu contoh artis yang tetap rendah hati dan tampil sederhana meski kini dirinya sudah populer. Hal ini tampak dari gaya berpakaiannya sehari-hari yang simple tanpa aksesoris dan dandanan berlebihan, seperti yang ditunjukkan dalam video di atas. Selain itu netizen yang pernah bertemu dengan Via memuji gadis cantik itu sebagai artis yang rendah hati.

6. Mampu mengalahkan pedangdut senior

Karena kemampuan dan keunikan yang ia miliki, perlahan Via mulai disukai masyarakat luas. Deddy Corbuzier pun memuji Via dalam acara bincang-bincang yang dipandunya. Hebatnya, Via pernah mengalahkan pedangdut senior seperti Nassar, Zaskia Gotik, hingga Ayu Tingting dalam acara penghargaan bergengsi yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Ia pun digadang-gadang mampu menggeser kepopularitasan Ayu Tingting sebagai pedangdut. Karena hal ini, Via sontak diserang balajaer hingga dituduh menjiplak Ayu Tingting.

7. Disebut-sebut mirip Isyana

Kamu tentu sudah nggak asing lagi dengan penyanyi cantik Isyana Sarasvati, kan? Yap, nggak hanya cantik, Via Vallen juga sering disebut mirip dengan Isyana oleh para netizen. Nah, kalau menurut kamu sendiri, mereka berdua mirip nggak sih?

BACA JUGA: 13 Transformasi Si Cantik Via Vallen Yang Bikin Kaget, Ternyata.. 

Inilah beberapa fakta tentang pedangdut cantik dan berprestasi, Via Vallen. Nggak heran jika kini ia memiliki banyak penggemar karena kepribadiannya yang menarik. Next

Apakah Kamu Setuju?