Seleb Indonesia

Fakta Mengejutkan di Balik Indahnya Tubuh Para Model

Oleh -

Menjadi sosok yang selalu disorot memang tidak mudah. Kita harus bisa menjaga penampilan se-prima mungkin. Hal serupa juga dialami oleh para model seperti Victoria Secret Angels yang dituntut tampil sempurna di setiap kesempatan. Mulai dari gaya berbusana hingga menjaga agar tubuh tetap indah. Padahal, menjadi sempurna itu amat sangat tidak mudah.

Tubuh yang indah identik dengan olahraga dan diet ketat. Yup, dua hal tersebut memang perlu dilakukan bagi mereka yang ingin memiliki tubuh sempurna. Apalagi bagi seorang model yang selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Namun siapa sangka jika workout dan diet saja tidak cukup. Karena itu, yuk simak fakta di balik indahnya tubuh para model berikut.

1. Jadwal Olahraga Padat

Sudah menjadi rahasia umum jika memiliki bentuk tubuh yang indah para model harus rajin melakukan olahraga. Bahkan banyak di antara mereka yang sudah mengatur jadwal workout yang padat. Seolah mempopulerkan No Day Without Exercise, para model bahkan melakukan olahraga 7 kali dalam seminggu.

Berolahraga Demi Tubuh Sehat - (c)cathysharon
Olahraga Cathy Sharon

Kadang para model juga terlihat berlebihan. Melihat sedikit lipatan lemat di perut, mereka dengan sigap memburu gym. Beberapa jenis workout yang sering dilakukan para model untuk menjaga bentuk tubuh mereka yakni Cardio yang terdiri dari Mountain Climbers, Jump Lunges, Walking Pushups, Jump Squats.

2. Diet Super Ketat

Di samping jadwal olahraga yang padat, para model juga mengimbanginya dengan diet yang super ketat. Sama seperti workout, supermodel sekelas Victoria Secret Angel bahkan memiliki pelatih diet masing-masing yang tugasnya mengontrol jumlah kalori yang bisa masuk ke dalam tubuh mereka.

Diet ala Miranda Kerr [image source]
Diet ala Miranda Kerr [image source]
Meski demikian, bukan berarti mereka tidak bisa menikmati makanan nikmat dan berkalori tinggi seperti pizza dan lasagna. Hanya saja, kebanyakan dari mereka lebih suka mengonsumsi protein tanpa lemak buah dengan kandungan glycemic yang rendah, sayuran, dan makanan organik lainnya.

3. Bentuk Tubuh dengan Balet

Siapa bilang tubuh yang indah hanya bisa didapatkan dengan gym. Masih ada cara lainnya yang tak kalah menarik dari cardio, pilates, maupun aerobik yakni dengan cara mengikuti kelas balet yang ternyata memberikan banyak manfaat untuk kemolekan tubuh. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Angels, Candice Swanepoel.

Olahraga sambil balet [image source]
Olahraga sambil balet [image source]
Yup, wanita kelahiran kelahiran 20 October 1988 ini biasanya melakukan tari balet menjelang fashion show. Diyakininya, balet merupakan tarian yang dapat membakar banyak kalori di samping membuat tubuh menjadi lebih langsing dan tentu lebih lentur. Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa supermodel cantik lainnya.

4. Foto Editan

Saat melihat hasil photoshoot model, kalian pasti tercengang dengan bentuk tubuh mereka yang sangat sempurna. Tinggi, ramping, perut rata yang seakan tak berlemak, dan kaki yang menjulang. Namun jangan kemolekan tubuh mereka asli. Akan tetapi, sebagian besar foto mereka telah melewati hasil edit Photoshop yang berulang-ulang.

Foto bagus karena hasil editan [image source]
Foto bagus karena hasil editan [image source]
Tak sekedar reka warna dan gambar, bahkan tubuh mereka juga melewati proses edit yang kadang secara berlebihan. Begitu pula dengan pinggang dan pinggul para model Victoria’s Secret yang telah diedit sedemikian rupa sehingga nampak lebih ramping. Tak jarang pula, hasil foto mereka terlihat aneh.

Tak heran jika bentuk tubuh mereka bisa indah dan langsing sempurna. Karena selain diet ketat dan rajin olahraga, faktor edit foto juga bermain andil di dalamnya. Next

Apakah Kamu Setuju?