relationship

5 Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Megah

Oleh -

Pesta termewah di abad ini jatuh pada *drum rolls* Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle! Pada 19 Mei 2018, seluruh dunia menjadi saksi bersatunya dua insan yang kini menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris. Pangeran Harry, adik dari Pangeran William, baru saja meresmikan statusnya sebagai suami dari aktris Amerika yang sudah menjanda, Meghan Markle.

Meskipun banyak rintangan yang dilewati keduanya semenjak hubungan asmaranya terkuak ke publik, Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya resmi menikah. FYI, pernikahan pemilik gelar Duke of Sussex dan Duchess of Sussex ini diam-diam banyak menyimpan misteri, loh. Dalam ulasan berikut, selebupdate.com akan mengungkap semuanya.

Menikah di tempat Pangeran Harry dibaptis semasa kecil

Pernikahan paling sederhana yang diselenggarakan kerajaan Inggris ini bertempat di St George’s Chapel. Pasti banyak yang bertanya-tanya, kenapa Royal Wedding kali ini tidak berlokasi di Westminster Abbey yang megah, seperti halnya Royal Wedding 2011 a.k.a pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Rupanya, St George’s Chapel ini memiliki kisah tersendiri, ladies. Gereja di kawasan Windsor ini rupanya merupakan tempat Pangeran Harry dibaptis sewaktu kecil. Selain itu, Pangeran Harry dan Meghan ingin pernikahan mereka terkesan sederhana dan juga bisa dinikmati rakyat. Alhasil, tempat inilah yang dipilih untuk menjadi saksi bisu pernikahan mereka.

Harga gaun hingga make up Meghan Markle mencapai angka 8,1 M!

Menjadi Meghan Markle adalah mimpi kanak-kanak semua perempuan di dunia. Menikah dengan seorang pangeran, mengenakan gaun yang bagus, dan melambai pada seluruh rakyat yang menyaksikan. Gaun yang dikenakan Meghan pada hari spesialnya tentu saja menarik perhatian. Sebelum dikenakan oleh Meghan pada 19 Mei 2018 kemarin, detail mengenai gaun ini sebenarnya sudah menjadi isu terhangat di seluruh dunia.

Banyak desainer-desainer yang digadang-gadang diberi tender gaun Meghan Markle, tetapi akhirnya nama Claire Waight Keller dari clothing line Givenchy, Paris yang terpilih. Harga gaun yang terlihat simpel itu ternyata mencapai Rp8,1 M, dilansir dari telegraph.co.uk. Sedangkan untuk make up natural yang enggak manglingi itu dibanderol sekitar Rp260 jutaan! Ada harga pasti ada kualitas, sih.

Ayah Meghan Markle tak hadir saat pernikahan berlangsung

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya kebingungan ketika menyaksikan video live streaming Royal Wedding. Kenapa Pangeran Charles, yang notabene ayah Pangeran Harry yang mengantarkan Meghan ke altar? Biasanya, sih, ayah kandung sang mempelai wanita yang seharusnya menggandengnya.

Rupanya, Thomas Markle, ayah kandung Meghan tak hadir dalam momen spesial putri tercinta. Hal tersebut dikarenakan penyakit yang dideritanya cukup parah sehingga ia tak bisa bepergian ke Inggris dari Amerika hanya untuk menggandengnya menuju altar. Thomas pun menyampaikan permohonannya pada Pangeran Charles untuk menggandeng Meghan ke altar, dikutip dari okezone.com.

Obama dan Donald Trump tak ada di daftar tamu undangan

Berbeda dari Royal Wedding sebelum-sebelumnya, banyak yang tampak berbeda dari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Salah satunya adalah daftar tamu undangan. Jika pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton lalu banyak tamu politiknya yang diundang, kali ini tidak.

Mereka merasa hari bahagia Duke and Duchess of Sussex ini sudah sepatutnya menjadi keintiman bagi warga Inggris, sehingga hanya segelintir orang terkenal saja yang tampak datang ke sana. Juru bicara Kensington Palace menyatakan bahwa keduanya ingin warga Inggris juga menikmati perayaan ini, sehingga kehadiran Obama atau Donald Trump dirasa kurang perlu. Mereka bahkan mengundang bocah 12 tahun yang selamat setelah menjadi korban teror di Manchester beberapa waktu lalu.

Meghan Markle sudah bermimpi menjadi Putri sejak kecil

Sebagai ratu sejagad terbaru membuat foto-foto jadul Meghan Markle terkuak ke publik. Salah satunya adalah foto masa kecilnya. Ketika berusia kira-kira 5 tahun, foto tersebut diambil. Ia dengan berlenggak-lenggok mengenakan rok dan tiara seperti putri raja. Ia bahkan menuliskan cita-citanya sebagai Princess ketika disuruh mengisi biodata.

Selain itu, 22 tahun yang lalu, tepatnya ketika Meghan menginjak usianya yang ke-15, ia berpose di depan Buckingham Palace. Obsesinya menjadi putri benar-benar terwujud sekarang. Ia pun mewakili mimpi seluruh anak perempuan dari berbagai benua dan mewujudkannya.

Wah, wah, wah, ternyata di balik kemegahan tersebut banyak fakta-fakta tersembunyi, ya. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle ini juga digadang-gadang sebagai Royal Wedding paling sederhana, loh. Meskipun sebagian dana dari pernikahan mereka diambil dari uang pajak rakyat Inggris. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page