Seleb Indonesia

Sudah Pulang ke Rumah, 8 Fakta di Balik Menghilangnya Aris Idol Selama Beberapa Hari

Oleh -

Beberapa hari kemarin publik sempat dibuat gempar dengan kabar hilangnya juara Indonesian Idol 2008, Januarisman Runtuwene atau yang lebih akrab disapa Aris. Aris terakhir melakukan kontak dengan sang istri, Rosillia Octo Fany pada Senin, 5 Juni 2017 lalu.

Setelah itu, tak ada kabar lagi dari sang jawara bersuara serak basah itu. Menyadari sang suami tak lagi dapat dihubungi, Fany pun panik dan mulai mencari keberadaan Aris. Setelah Fany berusaha mencari dengan sekuat tenaga hingga lapor polisi dan membuat netizen khawatir, hari Kamis, 8 Juni 2017 kemarin Aris tiba-tiba pulang ke rumahnya. Ada apakah gerangan di balik semua ini? Apa yang dilakukan Aris selama menghilang secara misterius? Simak ulasan fakta-faktanya berikut ini.

1. Sudah jarang aktif di dunia hiburan dan alih profesi

Setelah keluar sebagai juara Indonesian Idol 2008, karir Aris di dunia tarik suara sempat cemerlang. Tapi sayang, kenikmatan itu hanya sebentar hinggap pada kehidupannya. Aris kemudian kembali menjadi seorang pengamen selama beberapa bulan demi mengais rejeki. Setelah itu ia bergabung dalam grup band Nirwana sembari menjadi sopir taksi online seperti yang kini ia lakukan sehari-hari. Menurut Fany, suaminya sudah bekerja sebagai sopir taksi online selama 3 sampai 4 bulan.

2. Tak menunjukkan gelagat aneh sebelum pergi

Sebelum berangkat bekerja, Fany mengaku suaminya tak sedikitpun menunjukkan perilaku yang aneh. Malah, Aris semakin perhatian dengan istri dan anaknya. Selain itu Fany mengaku tak ada masalah dengan Aris di rumah. Karena seperti tak ada alasan bagi Aris untuk menghilang, tentu Fany merasa khawatir dengan keadaan sang suami.

3. Terakhir kontak, ternyata sedang kumpul-kumpul

Terakhir kali Fany menghububungi sang suami, saat itu Aris mengaku sedang berkumpul dengan komunitas Gogoci di kawasan Bendungan Hilir. Menyadari hal ini, Fany lantas mengatakan ada seorang supir taksi online lain yang selama ini ingin bertemu dengan Aris. Fany pun mulai merasa curiga pada orang asing tersebut.

4. Keberadaannya tidak terlacak

Setelah menghilangnya Aris secara misterius, Fany kemudian melakukan berbagai cara agar sang suami segera ditemukan. Wanita berhijab ini lantas melapor ke polisi, menanyakan pada teman-teman, meminta bantuan dari perusahaan tempat Aris bekerja, hingga datang ke kantor operator telepon yang dipakai Aris agar dapat melacak keberadaan pria tersebut. Namun sayang, handphone Aris mati total sehingga tidak ada yang bisa mengetahuinya.

5. Istri Aris mengaku tak ada masalah, tapi Aris unggah status seperti ini di sosmed

Istri Aris mengaku sebelum menghilang Aris tidak sedang mengalami masalah baik di dalam maupun di luar rumah. Tapi jika dilihat di akun instagram pribadi Aris, pria bersuara merdu itu mengunggah dua foto berisi curhatan yang menunjukkan bahwa ia sedang mengalami kesulitan, terutama masalah ekonomi.

6. Pulang ke rumah dengan selamat

Maafin aku yah😍😍 #salam1aspal

A post shared by Aris Runtuwene (@aris_mania08) on

Setelah sempat membuat publik geger, Aris yang dikabarkan hilang, tiba-tiba saja pulang ke rumah dalam keadaan baik pada Kamis, 8 Juni 2017 kemarin. Malah, pria itu membawa banyak uang untuk keluarga kecilnya.

7. Menghilang demi cari rejeki

Aris diketahui sebagai seorang pekerja keras, rupanya alasan ia menghilang selama beberapa adalah untuk mencari rejeki tambahan agar dapat membayar beberapa kebutuhan keluarga. Aris mematikan hpnya agar tidak membuat istrinya khawatir. Berbagai laporan yang telah dilayangkan ke polisi pun dibatalkan. Aris juga tak lupa meminta maaf pada seluruh pihak yang telah dibuat khawatir.

8. Berhenti menjadi sopir taksi online?

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Aris berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir taksi online. Hal ini disampaikan jebolan Indonesian Idol 2008 itu melalui akun instagramnya. Sepertinya Aris tak lagi mendapat ijin untuk melanjutkan profesi yang telah ia geluti selama beberapa bulan terakhir.

Inilah beberapa fakta di balik menghilangnya Aris Idol selama beberapa hari terakhir. Nasib hidup memang tidak ada yang tau, tapi kita doakan saja semoga Aris diberi kelancaran rejeki agar dapat membahagiakan keluarganya.

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?