Seleb Indonesia

12 Fakta Pilu di Balik Kematian Julia Perez Setelah Berjuang Melawan Kanker

Oleh -

Perjuangan Julia Perez melawan penyakit kanker serviks yang diderita selama 3 tahun lamanya, kini berakhir sudah. Wanita cantik itu dikabarkan meninggal dunia Sabtu, 10 Juni 2017 pukul 11.12 di RSCM tempatnya selama ini dirawat secara intensif.

Kabar kepergian Jupe sontak menorehkan duka mendalam di hati keluarga, sahabat, dan para penggemar. Sebab, pedangdut berusia 36 tahun ini dikenal sebagai sosok yang baik, ramah, dan periang. Terdapat berbagai fakta pilu di balik perjuangan Jupe melawan kanker hingga tutup usia. Apa saja faktanya? Yuk, simak bersama!

1. Jupe pertama kali diketahui mengidap kanker serviks pada tahun 2014. Saat itu penyakit yang dideritanya masih memasuki stadium 1-B. Agar bisa sembuh, Jupe pun mengurangi kegiatan di dunia hiburan dan menjalani pengobatan.

2. Sayangnya, berselang 2 tahun kemudian, penyakit kanker yang ia derita malah memburuk hingga masuk stadium 4 dan menjalar ke organ tubuh lainnya.

3. Pada Februari 2017 lalu, Jupe akhirnya masuk rumah sakit dan dirawat secara intensif di RSCM. Kondisinya saat dirawat mengalami naik turun. Bahkan beberapa waktu lalu, Jupe sempat dikabarkan kehilangan daya ingat.

4. Di rumah sakit Jupe melakukan berbagai prosedur pengobatan, mulai dari kemoterapi, cuci darah, hingga beberapa kali operasi.

 

5. Akibat banyaknya biaya pengobatan yang harus dibayar Jupe selama di rumah sakit, mantan istri Gaston Castano ini sempat kehabisan uang hingga para sahabat mengadakan acara penggalangan dana agar Jupe bisa meneruskan pengobatan.

6. Salah satu sahabat artis yang paling setia dan sering menjenguk Jupe di rumah sakit adalah Ruben Onsu. Bahkan, setelah Jupe meninggal, Ruben turut mengangkat mayatnya dari tempat tidur rumah sakit hingga ke luar.

7. Semasa hidupnya, Jupe sempat berseteru dengan beberapa orang, antara lain ibu kandungnya sendiri, Gaston Castano, Dewi Persik, dan Nikita Mirzani. Beruntung hubungan Jupe dan keempat orang tersebut membaik, setelah mereka menjenguk Jupe di rumah sakit.

8. Sebelum Jupe menghembuskan nafas terakhir, Markoneng mengaku sempat memiliki firasat tidak enak setelah Jumat, 9 Juni 2017 malam, sempat tersiar kabar hoax bahwa Jupe meninggal. Kabar tersebut beredar di grup wartawan dan langsung dibantah manajer Jupe, Markoneng saat mengetahuinya.

9. Jupe sempat beberapa kali diisukan meninggal sebelum benar-benar tutup usia pada hari ini, Sabtu, 10 Juni 2017. Bahkan, ada yang tega memasukkan tanggal kematiannya di laman wikipedia, padahal saat itu Jupe masih dirawat di rumah sakit.

10. Jupe meninggal setelah 4 bulan dirawat di RSCM. Sebelumnya ia sempat dikabarkan akan berobat ke Jepang setelah mendapat bantuan penggalangan dana sebesar 1 milyar lebih.

11. Jupe diduga meninggal saat sedang tidur, karena saat Markoneng menanyakan keadaan Jupe pada sang ibunda, Sri Wulansih, wanita tersebut menjawab bahwa Jupe tidak bisa bangun.

12. Kabar kepergian Jupe pertama kali diumumkan oleh Markoneng melalui akun instagram pribadinya. Pria itu tak bisa menahan tangis saat media menanyakan kabar duka tersebut.

Inilah 12 fakta dibalik kepergian Julia Perez menghadap sang pencipta. Kita hanya bisa berdoa semoga almarhumah diterima di sisinya dan keluarga selalu ditabahkan hatinya. Amin! Prev

Apakah Kamu Setuju?