Kpop

Fakta Jang Ki Ha, Pria Imut Yang Berhasil Buat IU Luluh

Oleh -

Nama Jang Ki Ha memang sedikit asing di telinga pecinta Kpop tanah air. Namun beberapa hari belakangan, Jang Ki Ha menjadi topik hangat yang terus diperbincangkan oleh para netizen. Yap! Vokalis dari sebuah bandĀ indie ini telah dikonfirmasi menjadi kekasih IU sejak dua tahun yang lalu! Pertemuan di sebuah acara radio membuat keduanya makin kenal satu sama lain dan memutuskan untuk berkencan hingga hari ini.

Dan seiring dengan perilisan beberapa artikel kencan IU dengan Jang Ki Ha, tentu membuat banyak orang penasaran dengan sosok pria imut ini. Kalian salah satunya? Yuk simak ulasan tentang Jang Ki Ha berikut ini!

Bukan selebriti pendatang baru

Nama Jang Ki Ha boleh asing di antara penggemar luar Korea, namun nyatanya musisi kelahiran 1982 ini sudah mulai debut sejak tahun 2002 lho! Ia merintis karir bermusik sebagai drummer di band rock Nunco pada tahun 2002. Namun bersama beberapa temannya ia kemudian membentuk band indie bernama Kiha & The Faces. Sejak tahun 2008 bersama band indie-nya, Ki Ha terhitung telah meluncurkan tiga album studio yang laris di pasaran.

Jang Ki Ha & IU [image source]
Jang Ki Ha & IU [image source]
Selain bergelut di dunia musik, Jang Ki Ha juga sempat terjun di dunia seni peran! Lewat serial televisi ‘Potato Star’ di tahun 2013, Jang Ki Ha debut sebagai seorang aktor sebagai pemeran pendukung. Jika kalian penggemar reality show populer Korea, mungkin kalian pasti masih ingat sosok Jang ki Ha saat tampil di acara ”infinite Challenge’ dan ‘Running Man’ di tahun 2013 lalu.

Alumni Universitas Ternama Di Korea

Seperti diketahui jika pendidikan memang bukan prioritas bagi sebagian selebriti Korea. Mereka kerap memilih karir ketimbang harus menggejar gelar hingga tua di bangku sekolah. Namun ini tidak berlaku bagi kekasih IU ini. Jang Ki Ha nyatanya tercatat sebagai alumni Perguruan Tinggi Negeri lho! Tak main-main Jang Ki Ha merupakan alumni Universitas Nasional Seoul yang terkenal sebagai perguruan tinggi denganĀ prestasi akademik yang membanggakan.

Ia berhasil mendapat gelar sarjana dari fakultas Psikologi di Universitas bergengsi di Korea Selatan ini. Tak heran jika dalam acara ‘Running Man’ episode 176, pria yang kini berusia 33 tahun itu mampu menjawab kuis pengetahuan yang menjadi misinya.

Pria Konyol Yang Manis

Yap! Pria berwajah imut ini nyatanya memiliki tingkah yang sedikit konyol! Seperti terlihat dalam video klip single ‘Mine’ milik Kiha & The Faces. Jang Ki Ha yang menjadi model utama tampil super total menari random sepanjang lagu. Bahkan ia tak segan menampilkan ekspresi konyol lho!

Hal tersebut memang menjadi ciri khas Kiha dalam band indie ini. Memiliki prinsip ‘Talks like he sings, sings like he talks. (berbicara seperti bernyanyi, bernyanyi seperti berbicara).” Ia tidak begitu peduli dengan pencitraan keren seperti para idol lainnya. Dengan mengacuhkan tren di masyarakat, Ki Ha membentuk gaya musiknya yang malah mendapat sambutan hangat dari penggemarnya.

  Next

Apakah Kamu Setuju?