inspirasi Lentera

Sempat Bikin Heboh, Ternyata Begini Fakta di Balik Aksi Istri Pejabat yang Tampar Petugas Bandara

Oleh -

Bagi para pengguna aktif media sosial tentu mendengar berita tentang seorang ibu yang tega menampar petugas di Bandara Sam Ratulangi, Manado. Ibu berinisial JW tersebut kini menjadi buah bibir masyarakat, akibat video saat ia melakukan tindak kekerasan menyebar luas melalui internet.

Aksi ibu JW yang menjadi viral sontak mengundang perhatian berbagai kalangan, mulai dari rakyat jelata hingga Wakapolri dan Menteri Perhubungan. Lalu, seperti apa fakta-fakta di balik peristiwa yang menghebohkan dunia maya tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Hanya karena masalah sepele

Insiden penamparan petugas bandara berinisial EW oleh seorang ibu berinisial JW, rupanya berawal dari masalah sepele. Sekitar pukul 07.46 WITA, JW bersama anak perempuannya datang ke bandara untuk menuju Jakarta dengan menumpangi pesawat Batik Air ID6275. Saat melewati Walk Through Metal Detector (WTMD), tiba-tiba alarm berbunyi karena mendeteksi adanya unsur logam. Akhirnya petugas Avsec meminta si ibu untuk melepaskan jam tangannya dan diperiksa ulang dengan menggunakan mesin X-Ray. Rupanya ibu JW tidak terima dengan permintaan tersebut. Ia memarahi salah satu petugas Avsec berinisial AM dan memukul hingga mengenai lengan gadis berusia 21 tahun itu. Melihat keributan tersebut, seorang petugas Avsec lain yaitu EW datang untuk melerai mereka. Tapi sang ibu malah menampar pipi bagian kiri EW dan kini video penamparan tersebut viral di media sosial.

2. Keberangkatan ibu JW ditunda

Karena telah melakukan kekerasan pada petugas bandara, keberangkatan ibu JW dan puterinya terpaksa ditunda. Ia dimintai keterangan di Polsek Bandara. Keberangkatan JW ke Jakarta dilanjutkan pada pukul 10.00 menggunakan penerbangan berikutnya.

3. Korban dan pelaku sama-sama lapor polisi

Kedua petugas bandara yang menjadi korban, EW dan AM membuat laporan ke Polsek Bandara atas tindak kekerasan yang telah mereka terima. Di sisi lain, ibu JW rupanya juga ikut membuat laporan pengaduan terkait perbuatan tidak menyenangkan. Laporan dari korban dan pelaku yang masuk ke polisi akan diproses sesuai hukum.

4. Ibu JW adalah istri pejabat

Ibu JW yang telah tega menampar petugas Avsec di Bandara Sam Ratulangi Manado, kemarin, rupanya memang benar istri dari seorang pejabat. Menurut pengakuan Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin, ibu JW adalah istri dari purnawirawan Polri berinisial JAS yang kini bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

5. Tetap diproses hukum meski istri Jendral

Dalam menindaklanjuti kasus ini, Syafruffin menyampaikan bahwa kepolisian tidak akan pandang bulu. Jika memang tindakan ibu JW memenuhi unsur pidana, maka ia akan diproses meski yang bersangkutan istri dari seorang Jendral.

 

6. Menteri Perhubungan minta diproses hukum

Aksi kekerasan yang dilakukan ibu JW terhadap petugas Bandara Sam Ratulangi, kemarin, rupanya turut mencuri perhatian Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Beliau menyayangkan sikap JW terhadap petugas dan meminta agar kasus ini diproses secara hukum.

7. Tetap bekerja setelah ditampar

Pasca kejadian kurang menyenangkan yang menimpa AM dan JW, secara profesional keduanya kembali bekerja seperti biasanya. Menurut pihak bandara, tidak ada luka berarti yang dialami kedua petugas Avsec tersebut, sehingga mereka bisa melanjutkan tugasnya.

Hanya karena sebuah kejadian kecil, ibu JW kini harus mengadapi persoalan besar karena tindakannya telah disaksikan oleh banyak mata. Semoga ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua agar lebih mengontrol emosi terutama saat berhadapan dengan orang lain. Jangan sampai menyesal hanya karena emosi sesaat. Next

Apakah Kamu Setuju?