Entertainment Musik Seleb Indonesia

Jadi Dilan, 6 Hal Tentang Iqbaal ‘Eks CJR’ Ini Sukses BIkin Cewek Klepek-klepek

Oleh -

Jaman now produser film lebih memilih untuk mengadaptasi novel best seller menjadi sebuah film dibandingkan membuat film sendiri. Salah satu novel remaja sukses yang kini sedang ditunggu kehadirannya di layar 21 tahun 2018 mendatang adalah Dilan 19990.

Pihak rumah produksi Falcon Pictures dan juga penulis Pidi Baiq sudah menetapkan Iqbaal CJR sebagai pemeran Dilan. Keputusannya sempat menuai banyak kontra, akan tetapi setelah trailer resmi film ini beredar banyak pecinta film yang setuju dengan keputusan tersebut. Sebelum film Dilan resmi tayang, yuk kita simak fakta tentang Iqbaal sebagai Dilan yang sukses bikin cewek klepek-klepek.

1. Bisa jadi dewasa dan cool

Pencarian tokoh Dilan yang dilakukan oleh Pidi memakan waktu selama 2 tahun, pilihannya jatuh pada Iqbaal. Meski sempat drop dengan kritikan pedas yang ditujukan pada dirinya, Iqbaal tak ingin menyerah memerakan sosok ini.

Melalui trailer terbaru Dilan yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu, bisa dilihat jika Iqbaal bisa memerankan sosok tersebut dengan baik. Ia yang biasa imut jadi terlihat lebih dewasa dan cool.

2. Cowok yang smart

Meski identik dengan cowok bandel, akan tetapi Dilan yang asli bukanlah sosok yang bodoh. Ia selalu mendapat ranking di sekolahnya. Hal ini mirip banget dengan pribadi Iqbaal.

Kini Iqbaal tercatat sebagai siswa SMA di Armand Hammer United World College, New Meksiko, Amerika Serikat. Diketahui kalau ia masuk SMA ini melalui program United World Colleges (UWC) dengan seleksi yang sangat ketat. So, Dilan dan Iqbaal sama-sama smart bukan?

3. Ganteng meski bukan bule

Dalam novelnya, Dilan sendiri adalah sosok remaja SMA yang berasal dari Bandung dengan wajah Indonesia banget. Sementara kebanyakan aktor muda di Indonesia ini berwajah bule.

Jadi nggak salah dong kalau Pidi Baiq menjatuhkan pilihannya pada Iqbaal yang notabennya kelahiran asli Indonesia. Cowok asal Surabaya ini punya wajah ganteng yang Indonesia banget loh!

4. Jago ngeluarin gombalan yang ada di novel

Dikatakan bahwa novel remaja ini memang sukses bikin baper karena memiliki quote-quote yang romantis. Rupanya unsur ini juga diusung ke film layar lebarnya. Dilan yang diperankan oleh Iqbaal memang memiliki karakter yang kaku namun pandai melontar kata-kata manis.

Salah satunya “Aku gak pandai cemburu. Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku nggak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu”. Bayangin kalau Iqbaal yang ngomong gini ke kamu, baper kan?

5. Aktingnya keren

Mungkin akting Iqbaal belum sehebat Reza Rahardian akan tetapi kalau sering diasah dengan membintangi berbagai genre film ia pasti bisa mengikuti jejak Reza.

Terlepas dengan penolakan netizen akan pemilihan Iqbaal, Pidi Baiq sudah percaya dengan kemampuan akting Iqbaal yang sebelumnya sukses membintangi film 5 Elang, Coboy Junior The Movie, dan Ada Cinta di SMA.

6. Jadi anak motor idaman cewek

Selain basket, daya tarik cowok itu terletak pada motornya. Percaya deh kalau kamu masih SMA pasti juga demen dengan cowok yang bawa motor lakik. Seperti sosok Dilan yang diperankan oleh Iqbaal ini.

Ia tergila-gila dengan motor XTC yang kini sudah berkembang di berbagai wilayah. Iqbaal dengan jaket jeans yang menunggangi motor XTC bersama gengnya, tentu saja bikin hati cewek meleleh. Macho banget!

Dari sekian fakta di atas dan juga cuplikan trailer filmnya, apakah Iqbaal sudah sukses bikin hati kamu jadi berdegup kencang? Jadi nggak sabar deh pengen nonton filmnya segera. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page