Entertainment Seleb Indonesia

6 Fakta Cilok Muncrat Mulan Jameela yang Harganya Bikin Kaget Netizen

Oleh -

Artis sekaligus istri dari Ahmad Dhani, Mulan Jameela lagi-lagi bikin heboh publik. Kali ini bukan karena penampilan atau tentang kehidupan pribadinya, melainkan bisnis kuliner yang dinamakan Cilok Muncrat.

Meski baru foto penampakannya baru muncul beberapa saat di media sosial dan produknya belum beredar luas, tapi bisnis yang digeluti Mulan Jameela ini sudah menjadi viral di masyarakat. Hal utama yang menyebabkan Cilok Muncrat menjadi viral adalah karena harganya yang dianggap nggak wajar. Lalu, seperti apa sih sebenarnya cilok istimewa bikinan Mbak Mulan ini? Yuk, simak fakta-faktanya!

1. Bisnis yang berawal dari kecelakaan belaka

Bisnis Cilok Muncrat sebenarnya hanyalah kecelakaan. Berawal dari iseng share di path yang ternyata bertautan dengan akun twitter Mulan, pada akhirnya banyak yang menghubungi Mulan untuk memesan produknya dan bisnis tersebut menjadi viral. Ibunda dari Safeea Ahmad ini mengaku memilih berbisnis Cilok Muncrat karena menurutnya cilok jarang dijual

2. Dijual dengan harga selangit, begini penjelasannya….

Produk makanan milik Mulan Jameela ini dibanderol dengan harga beragam tergantung beratnya. Contoh cilok muncrat seberat 400 gram dihargai 69 ribu rupiah. Mungkin bagi orang-orang harga ini tergolong mahal, tapi sebenarnya ada beberapa faktor kenapa cilok ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

 

Faktor-faktor tersebut antara lain, karena adonan ciloknya dibuat sendiri oleh Mulan dengan resep yang jarang ada, memakai bahan yang terjamin kualitasnya serta cara pembuatan agak ribet sehingga belum ada yang bisa bikin cilok serupa

3. Selain beda, Cilok Muncrat juga sehat lho!

Karena Cilok Muncrat adalah masakan rumahan, jadi makanan yang satu ini dijamin sehat nggak seperti pada umumya yang ada di pinggir jalan. Ciloknya pun istimewa karena memakai saus serta bumbu kacang dan diberi isi. Wah rasanya pasti sesuatu banget karena beda dari cilok lain.

4. Baru muncul tapi udah banyak yang pesan sampai bikin penjualnya stress

Nggak disangka, bisnis yang berawal dari iseng ini ternyata banyak peminat. Bahkan ada yang memesan sampai 70 porsi, sampai sempat membuat Mulan stress. Tapi sayangnya, Cilok Muncrat istimewa bikinan Mulan ini belum dijual untuk umum. Sementara ia hanya melayani pesanan untuk teman-temannya saja.

5. Produk yang kena bully netizen

Sesaat setelah kabar mengenai Cilok Muncrat muncul di media, netizen pun berbondong-bondong membully produk buatan Mulan Jameela tersebut. Banyak hal yang menjadi perhatian publik, mulai dari pemberian nama yang dianggap kurang pantas hingga kisaran harga yang nggak wajar hingga puluhan ribu rupiah. Padahal, jika dibandingkan dengan cilok yang dijual di pasaran, harganya tentu terlampau jauh. Berikut komentar para netizen tentang Cilok Muncrat yang dilansir dari salah satu akun gosip.

@aurilia.ririn “PD banget ya ngomongnya…😝😝 seolah olah ciloknya enak dan hebat…….pdhal orang diluaran pd ngetawain

@irma__anty “Aduh bilang jarang cilokyg gituan,bumbu kacang,,,di tempatku banyak keleus yg pake bumbu kacang asli,enak pula murah juga,5000 aja dpt banyak

@yani.mamirara “Hahahaha mau cilok enak sini maen kerumah ku .. 10rb kenyang … bikinan rumah pula ,yg bikin orang palembang,tetangga ku … 69rb ??? Dapet sepanci baskom

@ismi.artula “Emangnya ada yg beli?”

6. Makin viral dan dibikin meme

Semakin hari Cilok Muncrat buatan Mulan Jameela ini semakin ramai diperbincangkan masyarakat. Bukan karena produknya laku keras dan tersebar di seluruh Indonesia, melainkan karena ada pihak yang iseng membuatkan meme tentang Cilok Muncrat.

Kebanyakan meme-meme ini membandingkan harga antara cilok buatan Mulan Jameela dengan cilok yang dijual di pinggir jalan serta harga makanan lainnya. Melihat karya kreatif para netizen ini, sepertinya kamu bakal mikir dua kali jika ingin mencoba Cilok Muncrat.

Nah, ini lho beberapa fakta tentang Cilok Muncrat ala Mbak Mulan. Yah mungkin karena yang bikin artis jadi wajar dong kalo mahal, apalagi resepnya beda. Setuju nggak? Next

Apakah Kamu Setuju?