Entertainment fashion inspirasi LifeStyle Model

8 Fakta Ayana Jihye Moon, Hijabers Korea yang Bikin Hati Berdesir

Oleh -

Buat penggemar K Pop pasti sudah nggak asing dengan sosok selebgram dan hijabers asal Korea Selatan bernama Ayana Jihye Moon. Namanya sempat viral beberapa tahun lalu karena keputusannya untuk memeluk agama Islam dan berhijab.

Padahal notabennya Ayana adalah warga asli Korea Selatan, dan agama Islam adalah agama minoritas di sana. Selain viral karena berhijab, Ayana sendiri memiliki paras yang cantik, layaknya member Idol Korea. Penasaran seperti apa sososk Ayana Jihye Moon ini? Yuk, kenalan!

1. Ayana sempat menjadi salah satu member idol group

Dari kabar yang beredar, Ayana sempat menjadi anggota salah satu girl group bernama F-Ve Dolls dan tergabung dalam sebuah agensi industri hiburan. Namun setelah diwawancara oleh Deddy Corbuzier dalam acara Hitam Putih, Ayana menyatakan bahwa kabar tersebut salah. Ia hanya sempat menjadi trainee dalam agensi tersebut tetapi karena ditentang oleh orang tuanya, ia memutuskan untuk keluar.

2. Masuk Islam karena tertarik dengan budaya timur

Ayana pertama kali memeluk agama Islam saat usianya menginjak 15 tahun. Kala itu ia mulai tertarik dengan kebudayaan timur, akhirnya Ayana belajar tentang politik dan budaya timur. Kemudian ia menemukan tentang hijab dan hijab fashion yang membuatnya mendalami tentang agma Islam dengan bertanya pada teman-teman muslim dan profesornya. Alhasilnya Ayana berusaha membuka hatinya dan menjadi seorang muslim.

3. Menjadi satu-satunya muslim dalam keluarga

Banyak orang yang terkejut dengan keputusan Ayana untuk masuk Islam, termasuk orang tuanya. Pasalnya keluarga Ayana rata-rata adalah atheis. Mereka juga sempat menentang keputusan Ayana untuk masuk Islam dan berhijab karena di Korea Selatan sendiri kalau kamu beragama Islam apalagi berhijab pasti akan susah dapat pekerjaan.

4. Langsung berhijab saat baru masuk Islam

“Cewek cantik di Korea Selatan pasti operasi plastik.” Stereotip ini memang nggak mudah untuk dihilangkan. Padahal nggak semua cewek cantik asal Korea itu operasi plastik. Seperti Ayana misalnya, paras cantik layaknya member girl band ini ia dapat tanpa hasil operasi apapun. Wajah cantiknya ini semua asli, turunan dari kecantikan sang ibu dan ketampanan sang ayah. Kalau pakai gaun pengantin gini jadi banyak yang pengen buru-buru halalin deh!

6. Jadi model hijab dan baju muslim

Saat ini Anaya memasuki usia 22 tahun, selain berprofesi sebagai mahasiswi ia juga menjadi seorang model untuk brand leeyanarahman.co. Sebuah brand baju muslim serta hijab terpopuler di Malaysia. Berdiri sejak tahun 2012, brand ini adalah ciptaan dari salah satu pasangan designer kondang Malaysia, Mrs Nur Liyana Abdul Rahma.

7. Jadi brand ambasador kosmetik

Selain jadi model uantuk fashion hijab terpopuler di Malaysia, rupanya Ayana juga menjadi salah satu brand ambasador yang aktif mempromokan produk kosmetik bertajuk gwiyomi.beaute. Brand ini rupanya satu rumah dengan leeyanarahman.co dan dimiliki oleh orang yang sama. Gimana, cantik banget kan kalau lagi pakai full make up gini?

8. Tinggalkan Korea untuk belajar Islam di Malaysia

Setelah lulus SMA dari Korea, Ayana memutuskan untuk mendalami agama Islam dan ilmu politik di Malaysia. Saat ini ia terdaftar sebagai mahasiswi Universitas Islam Malaysia. Beberapa hari ini ia menyempatkan untuk berkunjung di Indonesia dan menghadiri banyak acara talk show.

Nah, itu tadi sosok Ayana Moon yang jadi idola baru di kalangan hijabers. Meski punya banyak follower, Ayana tak ingin menyebut mereka fans. Ia menegaskan bahwa fans baginya adalah teman karena dia bukan artis atau orang terkenal. Wah… humble sekali ya, emang cocok dijadikan idola. Udah cantik, pintar, nggak sombong lagi, setuju? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page