Holywood Seleb Indonesia

Selain Cantik dan Seksi, Ini Dia Fakta yang Buktikan Ariska Putri Pertiwi Memang Sempurna

Oleh -

Yeay! Nama negeri kita tercinta Indonesia sedang banyak disebut dan jadi perbincangan di seluruh dunia. Untuk pertama kalinya, si cantik Ariska Putri Pertiwi membawa nama Indonesia menjadi jawara di ajang kecantikan internasional, Miss Grand International 2016 yang digelar di Las Vegas, kemarin pada tanggal 25 Oktober 2016. Ariska Putri Pertiwi dengan menawannya melangkah bangga atas nama Indonesia.

Baca Juga: Sah Jadi Miss Grand International 2016, Lihat Secantik Apa Ariska Putri Pertiwi

Ariska Putri Pertiwi merupakan Runner Up 3 pada ajang pemilihan Putri Indonesia 2016 dan mendapat gelar Putri Sosial Budaya 2016 dan berhak maju mewakili Indonesia di Miss Grand International 2016. Ajang pemilihan Miss Grand International 2016 merupakan kontes kecantikan yang bertujuan untuk ikut serta dalam menyebarkan perdamaian dan menghentikan peperangan. Yuk, lihat apa saja kelebihan dari Ariska Putri Pertiwi ini.

1. Tak Hanya Cantik, Tapi Juga Pintar

Ariska Putri Pertiwi cantik dan pintar
Ariska Putri Pertiwi cantik dan pintar

Ariska Putri Pertiwi yang biasa dipanggil dengan panggilan akrab Ika ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ika tumbuh dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi kedisiplinan karena ayahnya seorang tentara. Saat ini, Ika sedang duduk di bangku kuliah tingkat akhir, jurusan Kedokteran di salah satu universitas swasta di Medan. Si cantik yang lahir pada tanggal 13 Januari 1995 ini mempunyai tujuan khusus dalam memilih belajar di bidang kedokteran. Salah satunya adalah mengabdi pada masyarakat. Wah, tak hanya cantik, Ika ternyata juga sangat pintar, ya.

2. Super Hot dan Rajin Olahraga

Ariska Putri Pertiwi rajin olahraga
Ariska Putri Pertiwi rajin olahraga

Bukan rahasia lagi, tak ada finalis kontes kecantikan yang tak berbadan aduhai. Termasuk Ariska Putri Pertiwi, selain kecantikan wajahnya, keseksian tubuhnya pun juga sangat menarik perhatian. Tak hanya langsing, namun Ika mempunyai bentuk tubuh yang kencang dan sangat ideal. Namun, tubuh aduhai bak bidadari yang dimiliki Ika ini tak datang begitu saja. Ika nampaknya cukup rajin olahraga untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuhnya. Pilates, berenang, atau hanya sekedar jogging pagi dilakukan si cantik ini untuk menjaga keseksian tubuhnya. Meski begitu, cantik bukan segalanya bagi Ika. “Cantik fisik tapi juga cantik hati. Kalau sudah baik di dalam hati, maka kecantikan itupun terpancar, tapi tetap harus diingat bahwa cantik fisik itu adalah pendukung semata,” jelasnya.

3. Sayang Anak-anak dan Bercita-cita Mulia

Ariska Putri Pertiwi, punya cita-cita mulia
Ariska Putri Pertiwi, punya cita-cita mulia

Dengan menjadi dokter, Ariska berharap dirinya bisa mengabdikan diri melalui bidang kesehatan sesuai dengan profesinya. Tak hanya itu, Ariska juga mempunyai cita-cita lain yang tak kalah mulianya. Ariska ingin membuka satu foundation untuk anak-anak terlancar, juga yang mengalami keterbelakangan mental agar mereka semua bisa mendapatkan pendidikan yang sama dengan anak-anak normal lainnya. Selain itu, tawa dan bahagia anak-anak yang juga penerus bangsa ini lah yang akan membuat mereka rajin belajar, serta mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Ariska percaya, jika anak-anak sudah dibiasakan dan mendapat pendidikan yang baik, maka di masa yang akan datang Indonesia bisa menjadi negara yang lebih maju dan berkembang.

4. Pernah Gagal Juga

Ariska Putri Pertiwi berhasil membanggakan Sumatera Utara dan Indonesia
Ariska Putri Pertiwi berhasil membanggakan Sumatera Utara dan Indonesia

Jangan salah, tak ada kesuksesan yang datang tanpa kegagalan lebih dulu. Hal ini pun juga dialami seorang Ariska Putri Pertiwi. Ariska memang dikenal sering mengikuti ajang kontes kecantikan. Di tahun 2009 saja, Ariska pernah mengikuti ajang Putri Citra Indonesia, dan juga Putri Tenun Indonesia. Ariska ternyata juga sempat mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul di tahun yang sama. Namun, semua pengalamannya itu tak bisa langsung membuatnya menjadi Putri Sumatera Utara. Ariska harus mengikuti kontes tersebut sebanyak dua kali sebelum akhirnya ia resmi menjadi wakil dari Sumatera Utara untuk maju ke panggung Puteri Indonesia 2016. Di ajang besar ini, Ariska memenangkan posisi Runner Up 3 dan dinobatkan sebagai Putri Indonesia Sosial Budaya 2016, serta berhak maju sebagai wakil bangsa di Miss Grand International 2016.

5. Siap Menyebarkan Perdamaian

Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016.jpg
Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2016.jpg

Kemenangan Ariska Putri Pertiwi bukan tanpa dukungan orang-orang tersayang dan juga seluruh masyarakat Indonesia. Ariska mengaku, dukungan dan doa sang ibunda yang sepanjang masa lah yang mampu mengantarkan dirinya ke posisi puncak seperti sekarang ini. Kemenangannya ini akan membuatnya terjun langsung dalam kampanye perdamaian. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua fans, pendukung dan keluarga. Terima kasih untuk kalian semua. Kalian yang terbaik. Aku siap bekerja dengan organisasi Miss Grand International untuk menghentikan perang dan kekerasan. Indonesia, kita berhasil!,” ungkap Ika.

Nah, sudah lihat kan beberapa fakta yang memang membuat Ariska Putri Pertiwi layak mendapatkan mahkota Miss Grand International 2016. Ariska merupakan wanita Indonesia pertama yang memenangkan ajang kecantikan bertaraf internasional. Bagaimana, setuju kan kalau Ariska Putri Pertiwi memang sempurna? Next

Apakah Kamu Setuju?