Entertainment Seleb Indonesia

4 Fakta Afif Kalla, Calon Suami Laudya Cynthia Bella, Tak Hanya Sekedar Keponakan Wakil Presiden

Oleh -

Kita tahu bahwa sebelum-sebelumnya Bella sempat menjalin hubungan asmara dengan beberapa artis top tanah air. Ia bahkan pernah berhubungan dengan artis yang berbeda keyakinan dengan dirinya. Setelah semua hubungan asmara yang kemarin telah ia jalanani, akhirnya beberapa waktu lalu Bella resmi dilamar oleh sang kekasih idaman.

Kekasih Bella, atau saat ini lebih tepat disebut sebagai calon suami Bella sangt berbeda dengan mantan-mantan Bella sebelumnya yang berasal dari dunia hiburan. Bernama lengkap Afifuddin Suhaeli Kalla, ia bukan dari kalangan selebritis, melainkan berkecimpung dari dunia yang jauh sekali dari dunia hiburan. Makanya nggak heran kalau banyak orang penasaran siapa sih sebenarnya sosok Afifuddin Suhaeli Kalla ini.

Nah, untuk menjawab pertanyaan kamu. Selebupdate akan mengulas 4 fakta tentang sosok Afif Kalla.

1. Pengusaha muda yang sukses

Afif Kalla sudah berkecimpung di dunia usaha sejak kecil. Karirnya sebagai pengusaha sukses dimulai sejak tahun 2007. Saat itu Afif Kalla yang memiliki background dibidang finance dan bekerja sebagai salah satu staf keuangan di PT Dinamika Usaha Jaya. Karirnya perlahan semakin menanjak hingga kini ia berhasil menyandang posisi sebagai CEO PT Bukaka Energy dan CFO di PT Bukaka Teknik Utama, Tbk.

Bukan cuma itu, diusia yang masih 31 tahun Afif Kalla juga sudah memipin berbagai jenis perusahaan dibidang energi seperti PT Malea Energy, PT Tamboli Energy, PT Bumi Mineral Sulawesi, PT Bukaka Energi, serta beberapa perusahaan lain yang tergabung dalam Kalla Group. Bulan Januari lalu, ia juga terpilih sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

2. Berpendidikan tinggi, dan lulusan kampus ternama Amerika

Di Indonesia, Afif Kalla merampungkan pendidikan SI di Fakultas Ekonomi UI kemudian melanjutkan gelas Master di Keller Graduate School of Management di San Francisco. Seperti yang kita tahu, UI adalah kampus negeri bergengsi di Indonesia jadi bukan sembarang orang yang bisa lulus dari kampus ini.

Sementara itu Keller Graduate School Of Management juga merupakan salah satu kampus terbaik di Amerika dalam bidang ekonomi. Jadi kebayang kan gimana encernya otak Afif Kalla? Nggak heran kalau dia berhasil menyandang predikat pengusaha muda sukses karena latar belakang pendidikannya yang juga mengagumkan.

3. Keponakan dari RI 2 sekaligus penerus Kalla Group

Dengan nama belakang “Kalla” sudah bisa ditebak bahwa Afif Kalla memiliki hubungan keluarga dengan Bapak Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Ayah Afif yang bernama Suhaeli Kalla adalah saudara dari Jusuf Kalla, orang nomor dua di Indonesia atau biasa disebut “RI 2”. Menjadi pengusaha muda yang sukses sekaligus bagian dari keluarga besar RI 2 membuat Afif nantinya akan dicalonkan sebagai salah satu penerus Kalla Group.

4. Orang yang tidak pernah lelah untuk belajar

Kesuksesan besar yang sudah ia sandang saat ini bukan serta merta didapatkan dengan cara yang mudah. Afif Kalla sejak dulu dikenal sebagai pribadi yang tidak mudah menyerah dan suka belajar banyak hal. Bahkan untuk ukuran orang yang sudah sukses dengan latar belakang pendidikan yang tinggi, dia bukan orang yang mudah puas akan ilmu yang telah didapat. “Terus Belajar” adalah pedoman hidup yang ia junjung selama ini.

Wah wah wah. . . Ternyata dibalik penampilannya yang sederhana, Afif Kalla memiliki banyak hal positif yang tak terduga. Pantas aja Bella jadi kesengsem. Semoga Bella dan Afif Kalla dilancarkan segala urusan sampai jenjang pernikahan ya! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page