January 5, 2024
AADC2?

AADC2?

Bagi kamu yang pernah muda di sekitar tahun 2000an pasti ingat dengan film drama Ada Apa Dengan Cinta? atau yang lebih dikenal dengan AADC. AADC merupakan film paling favorit kala itu, menceritakan tentang kisah percintaan antara Cinta dan Rangga yang mengambil latar belakang kehidupan anak SMA saat itu.

Nyatanya, antusiasme penonton terhadap film yang digarap oleh Mira Lesmana tersebut tak pernah padam. Bahkan parmintaan agar dibuat sekuel film AADC2 semakin meningkat. Melihat hal ini, Mira Lesmana pun mengamini permintaan tersebut. Melalui akun twitternya Mira menjelaskan jika AADC?2 akan segera digarap. Seperti apakah film AADC2 nanti? berikut ini fakta-faktanya.

1. Diproduksi Akhir Oktober

Bagi kalian yang jatuh hati pada film Ada Apa dengan Cinta yang dirilis 13 tahun yang lalu itu, sebentar lagi akan akan dimanjakan dengan hadirnya kembali Cinta dan Rangga dalam satu frame di film Ada Apa Dengan Cinta 2.

konferensi Pers pemain AADC2
konferensi Pers pemain AADC2[image source]
Memang sebelumnya, Cinta dan Rangga pernah muncul dalam sebuah film pendek. Tapi nampaknnya para penonton setia flm AADC masih belum puas reunian denga para pemeran film AADC. Dalam sebuah kesempatan saat hadir di PopCon 2005 di JCC Senayan, Mira mengungkapkan jika AADC2 akan rilis akhir Oktober tahun ini.

2. OST AADC?2 Digarap Oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed

Seiring populernya Ada Apa Dengan Cinta 2002 silam, soundtrack film tersebut juga ikut meledak dan jadi hits di pasaran. 13 tahun yang lalu Melly dan Anto Hoed dipercya menggarap soundtracknya. Dan di film sekuelnya yang akan digarap akhir oktober nanti, Melly dan suaminya kembali didaulat untuk memberikan sentuhan pada soundtracknya.

OST AADC?2 digarab Melly dan Anto Hoed
OST AADC?2 digarab Melly dan Anto Hoed [image source]
“Buat kita musik menjadi bagian penting dalam sebuah film. Waktu AADC pertama hadir, musik itu turning point yang penting. Kebetulan saat itu musik lagi bagus-bagusnya. Sekarang kita bikin musik harus ada feeling, ada emosi tokoh-tokoh AADC yang dulu itu harus muncul kembali,” ungkap Riri Riza yang juga terlibat dalam pembuatan film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra tersebut.

3. Syuting Akan Dilakukan di 3 lokasi

Di Akhir Film Ada Apa Dengan Cinta? diceritakan bahwa Rangga akhirnya pergi ke New York untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang jurnalis. Rangga pun meninggalkan Cinta dan tinggal di New York. Mira Lesmana kabarnya juga akan melakukan syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 di New York.

para pemeran AADC
para pemeran AADC [image source]
Selain New York, Mira juga memilih dua tempat lainnya yaitu Jakarta dan Yogyakarta. Entah kenapa Yogyakarta yang dipilih Mira sebagai lokasi syuting. Tentu hal tersebut semakin membuat para penggemar AADC semakin penasaran dan nggak sabar ingin menonton kelanjutan film AADC.

4. Ladya Cheryl Absen

Akan ada yang kurang di film AADC2 nantinya, karena artis pemeran Alya dalam film sebelumnya yaitu Ladya Cheryl dipastikan tidak aka ikut serta dalam syuting AADC2. Alasannya adalah karena Ladya ingin fokus melanjutkan pendidikannya.

Ladya Cheryl Absen
Ladya Cheryl Absen [image source]
“Saya senang mendengar Ladya akan bersekolah lagi. Kami semua mendukung keputusannya,” ujar Mira Lesmana yang meproduseri film AADC2 seperti dikutip dari kompas.com. Dukungan yang sama juga datang dari geng Cinta yang lain yaitu  Cinta (Dian), Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia).

Itulah empat fakta terkait film Ada Apa Dengan Cinta2. Jadi nggak sabar kan nonton kelanjutan kisah cinta dan rangga.Jangan khawatir karena Anda tak perlu menunggu waktu yang lama untuk menontonya karena AADC2 rencananya akan rilis di bioskop tahun depan Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *