Entertainment Seleb Indonesia

5 Fakta di Balik Peringatan 40 Hari Meninggalnya Julia Perez, Bikin Haru

Oleh -

Tak terasa sudah sebulan lebih kepergian mendiang Julia Perez menghadap sang pencipta. Dan tanggal 19 Juli 2017 kemarin merupakan peringatan 40 hari meninggalnya Jupe.

Di hari peringatan tersebut, keluarga Jupe mengadakan acara tahlilan selepas maghrib. Tapi selain itu, banyak fakta menarik di peringatan 40 hari Julia Perez, mulai dari kedatangan tiba-tiba Gaston Castano hingga pesan Jupe untuk sang adik melalui mimpi. Seperti apa fakta-faktanya? Yuk, simak!

1. Gaston ziarah ke makam dan kunjungi rumah Jupe

 

 

Saat Jupe meninggal sebulan yang lalu, Gaston tak ikut hadir mengantarkan mantan istrinya tersebut ke peristirahatan terakhir. Namun, menjelang 40 hari meninggalnya Jupe, Gaston yang kini menetap di Thailand menyempatkan diri berkunjung ke tanah air untuk ziarah ke makam sekaligus bertamu ke rumah Jupe. Saat ziarah ke makam, Gaston tak sendiri melainkan ditemani Markoneng, manager Jupe. Sedangkan sesampainya di kediaman Jupe yang berada di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Gaston sempat membuat keluarga terkejut akan kedatangannya yang tiba-tiba. Selama berada di sana Gaston sempat berbincang-bincang dengan Nia, adik Jupe soal sang kakak semasa hidupnya.

2. Ruben tetap urus persiapan tahlilan meski sibuk kerja

 

Artis sekaligus presenter kondang Ruben Onsu memang dikenal sebagai sahabat terbaik Julia Perez. Ia selalu ada di samping Jupe kala suka maupun duka. Saat acara peringatan 40 hari meninggalnya Jupe, kemarin, RUben rupanya berhalangan datang karena sedang sibuk kerja. Meski tak hadir dalam tahlilan, tak banyak yang tau jika suami dari Sarawendah ini tetap ikut membantu keluarga Jupe menyiapkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan. Sebagai ganti atas ketidakhadiran Ruben, Sarwendah dan putrinya tampak datang untuk ikut mendoakan Jupe.

3. Dibantu oleh sejumlah artis, termasuk Ayu Tingting

“Alhamdulillah, puji dan syukur atas rahmat Allah Subhana Wa Taala hingga kita selalu diberi kekuatan dan istiqamah dalam islam. Juga shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi salam atas kemuliaan budi pekertinya, maka atas izin Allah, pengajian malam tasakur 40hr Almarhumah Julia Perez berjalan dengan lancar dan khidmat

Terima kasih kami ucapkan kepada para sahabat dan teman2 yg telah membantu men sukseskan acara 40hr an @bintangcomid @riairawan @raffinagita1717 @lunamaya @ruben_onsu @sarwendah29 @makrawu.mayestik @bertrand1407 @ayutingting92 @zaskia_gotix @royaltearoci . Semoga Allah Subhana Wa Taala menggantinya dengan berlipat ganda. Menjadi amal yang tiada putus di dunia dan akhirat. Aamiin

Tidak lupa mengucapkan Terimakasih kepada keluarga, tetangga, saudara, dan masyarakat yg telah datang ikut serta dalm pengajian tasakur smlm semoga allah memberika perlindungan dan berkah kepada kita semua , Amin Amin YRA “Jazakumullah” ?”

Usai tahlilan 40 hari Julia Perez, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu berjalannya acara tersebut melalui akun instagram Jupe. Ada beberapa nama artis yang disebutkan, mulai dari Ria Irawan, Raffi Ahmad, Luna Maya, Ruben Onsu, Sarwendah, Betrand Antolin, Zaskia Gotik, hingga Ayu TIngting.

4. Didoakan sekitar 30 an anak yatim dan sejumlah warga

Peringatan 40 hari meninggalnya Jupe, diisi dengan tahlilan bersama anak yatim dan warga. Dalam pengajian yang dibuka secara umum tersebut, dihadiri oleh sekitar 30 anak yatim dan sejumlah warga hingga memenuhi tenda putih yang disediakan di halaman kediaman Jupe. Mereka yang datang tampak begitu khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Dan di sela-sela pengajian, Ustadz Zaki Mirza turut hadir untuk memberikan ceramah kepada para tamu.

5. Jupe datang dalam mimpi Nia Anggia dan meninggalkan pesan

Sebelum pelaksanaan tahlilan 40 hari meninggalnya Jupe, Nia Anggia kembali didatangi sang kakak dalam mimpi. Saat itu Jupe menasehati Nia dan meninggalkan beberapa pesan. Pesan yang pertama, Jupe meminta agar adik-adiknya terus berjuang dan bekerja keras. Sedangkan dalam pesan yang kedua, Jupe meminta adiknya untuk menjalankan rumah dan masjid yang ia tinggalkan. Nia merasa senang bisa bertemu dengan sang kakak dalam mimpi karena bisa mengobati rasa rindu. Apalagi sosok Jupe terlihat sehat dan bugar tak seperti saat terakhir kali ia terbaring lemah di rumah sakit.

Inilah 5 fakta di balik peringatan 40 hari meninggalnya Julia Perez. Dari kelima fakta tersebut kita bisa tau bahwa meski sudah lebih dari sebulan kepergian Jupe, tapi masih banyak orang yang menyayanginya, termasuk sang mantan suami, Gaston. Selamat beristirahat, Kak Jupe. Next

Apakah Kamu Setuju?