Seleb Indonesia

Artis yang Punya Banyak Akun Instagram Fake, Awas Tertipu!

Oleh -

Sudah jadi hal lumrah jika seorang artis memiliki akun sosial media. Akun tersebut yang digunakan sebagai media komunikasi dengan para fans. Namun, saat ini banyak sekali orang tidak bertanggung jawab dengan membuat akun palsu. Mereka menggunakan nama dan juga foto para artis sebagai foto profil. Upaya tersebut rupanya berhasil menjaring banyak follower demi kepentingan pribadi.

Akun-akun palsu tersebut kerap kali membuat para artis merasa kesal. Tak jarang mereka mengumumkan akun-akun fake tersebut menggunakan video atau foto. Beberapa nama artis yang punya banyak akun fake adalah berikut ini.

1. Ayu Ting-ting

Ayu Ting-ting
Ayu Ting-ting [image source]
Pedangdut cantik satu ini memiliki begitu banyak follower di instagram. Jumlahnya bahkan melampaui Princess Syahrini. Pelantun lagu alamat palsu ini rupanya memiliki begitu banyak akun palsu di instagram. Sekali menulis nama Ayu Ting Ting di pencarian, makan akan banyak sekali bermunculan berbagai nama dan foto yang sama. Jadi, untuk para fans Ayu Ting-ting, jangan sampai tertipu dengan banyaknya akun-aku palsu, ya.

2. Syahrini

Syahrini
Syahrini [image source]
Memiliki begitu banyak hater rupanya tak membuat Syahrini berhenti bersinar. Terbukti, banyaknya pembully-nya di berbagai media sosial justru membuat pelantun lagu “Bohong” ini makin populer. Bahkan, Syahrini saat ini menjadi salah satu penyanyi dengan bayaran tertinggi. Di akun sosial media miliknya pun, Syahrini memiliki banyak sekali follower. Meski demikian, hal tersebut diikuti dengan banyak munculnya akun palsu.

3. Nagita Slavina

Nagita Slavina
Nagita Slavina [image source]
Cantik, muda, berbakat dan juga multitalenta, itulah Nagita Slavina. Namanya melejit sejak ia berperan dalam sinetron seri “Di Sini Ada Setan”, di susul dengan berbagai judul FTV. Selain berbakat akting, Nagita juga kerap kali menjadi model iklan bersama sang suami, Raffi Ahmad. Perannya di balik layar juga sebagai Co Eksekutif Produser di salah satu PH ternama yang diketahui milik ibunda Nagita sendiri. Dengan berbagai ketenaran dan prestasi tersebut, tak heran jika followernya di instagram begitu melejit. Banyaknya follower tersebut juga menginspirasi berbagai pihak untuk menggunakan foto dan namanya untuk membuat akun palsu.

4. Vino G. Bastian

Vino G. Bastian
Vino G. Bastian [image source]
Aktor berbekat yang berperan sebagai Kasino dalam film “Warkop DKI Reborn” ini juga menjadi salah satu korban yang namanya dipergunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. Hal itu bahkan membuat suami Marsha Timothy ini merasa geram. Vino merasa sangat dirugikan karena beberapa akun instagram yang mengatas nama kan dirinya itu lebih aktif, mengupload beragam foto miliknya yang entah mereka dapat dari mana. Modus dari sang pembuat akun palsu tersebut masih belum jelas diketahui, tapi tentunya hal itu demi kepentingan pribadi. Pihak instagram sendiri sebenarnya sudah banyak menghapus akun-akun palsu atau robot, namun hingga saat ini memberantas akun palsu memang seperti membersihkan sampah yang dibuang sembarangan.

5. Cut Meyriska

Cut Meyriska
Cut Meyriska [image source]
Mengalami hal serupa dengan Vino G. Bastian, aktris cantik Cut Meyriska juga merasa kesal dengan banyaknya akun instagram palsu. Tak ingin berpangku tangan melihat kelakuan pemilik akun palsu, Cut Meyriska pun akhirnya secara resmi mengumumkan pada para followernya dengan postingan yang berbunyi, “Cutmeyriska26. Palsu!! Jangan percaya..Akuu cuma Punya IG 2 @cutratumeyriska & @cut_meyriska26 YANG LAIN PALSU!! Terimakasih Semuanya.” Hal itu menegaskan kalau Cut Meyriska sangat terganggu dengan keberadaan akun palsu yang terus bermunculan seperti jamur di musim angin.

Wah, ternyata cukup banyak ya artis yang jadi objek penipuan oknum tak bertanggung jawab. [nikma] Next

Apakah Kamu Setuju?