Kpop

Resmi Berseragam Tentara Hari Ini, Eunhyuk Bikin Mewek Para Elf

Oleh -

Hari ini seolah menjadi hari kelabu bagi para Elf (sebutan penggemar Super Junior) di seluruh dunia. Pasalnya tanggal 13 Septermber ini, salah satu member Super Junior resmi mengikuti wajib militer seperti kebanyakan pria di Korea Selatan.

Eunhyuk berikan salam perpisahan
Eunhyuk berikan salam perpisahan

Yup! Eunhyuk akhirnya resmi mendaftar di Chuncheon, Provinsi Gangwon pukul 12:00 KST hari ini. Dalam momen perpisahan itu ada sejumlah fans yang sudah bergerombol melepas Eunhyuk yang secara tidak langsung akan hiatus dari dunia hiburan selama menjalani wajib militer. Dalam pelepasan kali itu terlihat pula Leeteuk dan Kangin yang ikut melepas kepergian Eunhyuk, dilansir dari Soompi (13/9).

Setelah melakukan pelatihan dasar di pasukan cadangan angkatan 102, Eunhyuk akan melanjutkan wajib militer dengan pelayanan selama dua tahun sebagai tentara aktif. Eunhyuk menjadi anggota ketiga Super Junior yang mendaftar wajib militer di tahun ini dan menjadi anggota ke-7 yang akan menjalani wajib militer sejauh ini.

Eunhyuk memberi salam perpisahan pada ELf [via twitter]
Eunhyuk memberi salam perpisahan pada ELf [via twitter]
Eunhyuk sangat terharu saat mengucapkan terima kasihnya kepada para ELf yang datang mengantarnya pergi. “Pagi ini sangat dingin, tapi terima kasih kalian mau datang. Ini merupakan tugas wajib bagi setiap pria Korea untuk melindungi negaranya, jadi aku akan melakukannya dan kembali dengan keadaan sehat. Jaga kesehatan kalian [saat aku pergi] dan tunggu aku kembali sebagai Eunhyuk Super Junior setelah wajib militerku,” ujar Eunhyuk sembari membungkuk pada penggemar.

Terdengar isak tangis para Elf yang merasa kehilangan dengan perpisahan ini. Dan tak hanya para penggemar, sesama member Super Junior pun terlihat berkaca-kaca melepas sahabatnya yang akan bertugas selama dua tahun ini.

Perpisahan Eunhyuk dengan member Suju [via Twitter]
Perpisahan Eunhyuk dengan member Suju [via Twitter]
Para member Super Junior juga mengunggah foto perpisahan di akun instagram mereka sebagai dukungan kepada Eunhyuk. Leader Leeteuk memposting fotonya dengan Eunhyuk bersama keterangan, “Ruang di sampingku akan kosong sekarang. Kami mengerti satu sama lain hanya dengan lirikan mata. I Love you Hyukjae. Maaf aku benar-benar sedih.”

“Teman tersayangku Hyukjae, meski kau tak di sini aku harap kita selalu bersama dalam semangat. Aku akan mendukungmu tak peduli apapun, aku akan berdoa semoga kau selalu sehat dan baik-baik saja, jadi ayo bertemu lagi. I love you my friend Hyuk. Terimakasih juga untuk para Elf,” tulis Donghae dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Sementara Yesung mengunggah dua foto untuk mendukung Eunhyuk yang resmi berangkat wamil hari ini. “Hari ini cukup berat. Separuh hatiku pergi sekarang! Yep! Jangan khawatir, aku akan memimpin Suju dari sini. Aku akan melihat mu setelah keluar dari wamil,” tulis Yesung. Bahkan Zhou Mi juga mengirim tulisan di akun Twitternya dengan berharap Eunhyuk selalu menjaga kesehatannya.

Sedangkan Eunhyuk sendiri mengunggah beberapa foto perpisahannya di akun instagram pribadinya. Salah satunya dengan sketsa gambar bertuliskan, “Akhirnya waktu ini tiba untuk mengucap perpisahan. Aku akan pergi sekarang,” tulis Eunhyuk dalam keterangan foto tersebut.

Setelah Eunhyuk, member Super Junior yang akan segera menyusul untuk wajib militer adalah Donghae dan Siwon. Sudah ditentukan jika Donghae akan mendaftar pada 15 Oktober besok, sedangkan Siwon akan mendaftar pada tanggal 19 November tahun ini. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page