Seleb Indonesia

Usai Jadi Penulis Skenario Terpuji di FFB, Ernest Prakasa Kembali Buat Film Baru Bareng Gisel

Oleh -

Ajang Festival Film Bandung 2016 yang berlangsung pada tanggal 24 September kemarin menjadi hari paling bersejarah bagi Ernest Prakasa. Pria yang merupakan jebolan Stand Up Comedy Indonesia 2011 ini mendapatkan penghargaan sebagai penulis skenario terpuji lewat filmnya yang berjudul Ngenest. Yap, seorang pendatang baru di dunia film layar lebar bisa meraih penghargaan bergengsi di Indonesia.

Kesuksesan Ernest ini bukan tanpa alasan. Ia memang benar-benar fokus dalam berkarya baik saat menjadi komedian maupun membuat sebuah film. Sukses menjadi sutradara sekaligus penulis skenario film Ngenes, Ernest kembali menggebrak dunia perfilman. Kali ini kembali ia sedang menggarap film terbarunya berjudul Cek Toko Sebelah.

Ernest di FFB
Ernest di FFB

Masih sama seperti sebelumnya, Ernest kembali mengambil kursi penulis skenario sekaligus sutradara film barunya ini. “Enjoy sih sama prosesnya. Awalnya jadi penulis kan sekarang lanjut jadi sutradara. Dikerjain sama orang kan nanggung. Sekalian aja jadinya“, ungkap Ernest yang dikutip dari Detik.com. Tak jauh beda dengan film Ngenest, Ernest kembali menyajikan film dengan cerita kehidupan etnis Thionghoa.

Menurut pria bermata sipit ini, film Cek Toko Sebelah ini bercerita tentang pemuda-pemuda Cina-Indonesia yang terjebak setelah lulus sekolah. Bukannya mencari kerja, Ernest menceritakan bahwa tokoh-tokoh dalam film ini malah menjaga toko milik keluarganya. “Karena berawal dari keresahan orang Cina aja, Udah kuliah tinggi-tinggi ujung-ujungnya disuruh jaga toko juga, intinya dari situ“, lanjutnya.

Film Baru Ernest
Film Baru Ernest

Jika kemarin Ernest berhasil memikat perhatian saat berakting bareng Lala Karmela. Kali, ia menggandeng Gisella Anastasia sebagai lawan mainnya. Meski baru pertama kali bagi Gisel bermain film, Ernest percaya jika akting dari istri Gading ini bakalan menggebrak dunia hiburan. Selain Gisel, Ernest juga menggandeng artis Adinia Wirasti dan Dion Wiyoko dalam film ini.

Baca Juga : Lama Vakum, Luna Maya Kembali Syuting Film Bareng Darius Sinathrya

Wah, seperti apa film terbaru dari Ernest yang akan selesai di bulan Oktober ini? Mungkinkah film ini akan kembali membawakan penghargaan bagi Ernest? Kita tunggu saja perilisan film ini di bulan Desember mendatang. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page