Seleb Indonesia

Epy Kusnandar, Memiliki Hidup Sederhana dan Pernah Jadi ‘Gembel’

Oleh -

Siapa bilang menjadi seorang artis harus memiliki hidup mewah? Memang, banyak kalangan artis yang terlihat memiliki kehidupan glamor. Namun, tak sedikit pula dari mereka yang menjalankan kehidupan sederhana meski menyandang status sebagai selebriti.

Adalah Epy Kusnandar, salah satu pemeran Indonesia yang menjalani hidup jauh dari kata glamor. Berbeda dengan artis lain yang berlomba-lomba menunggang mobil mewah, Epy Kusnandar justru naik transportasi umum. Simak kisah selengkapnya yuk!

1. Sekilas Tentang Epy Kusnandar

Nama Epy Kusnandar mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pria kelahiran 1 Mei 1964 ini merupakan pemeran dan komedian Indonesia yang dikenal melalui aktingnya dalam Asyiknya Geng Hijau. Nama Epy Kusnandar pun mulai melejit setelah dia membintangi sinetron Kejar Kusnadi dengan lawan mainnya Alya Rohali.

Epy Kusnandar
Epy Kusnandar [image source]
Tak hanya main dalam sinetron maupun sitkom, aktor berdarah Sunda ini juga pernah membintangi beberapa judul film The Tarix Jabrix, Mama Minta Pulsa, SLANK Nggak Ada Matinya dan beberapa judul lainnya.

2. Pernah jadi ‘Gembel’

Perjalanan Epy Kusnandar sebelum menjadi aktor terkenal sungguh tidaklah mudah. Ia bahkan sempat merasakan tidur di bawah Tugu Pancoran tahun 1988 silam saat Epy memutuskan minggat meninggalkan kampung halaman untuk mengadu nasib di Jakarta. Epy Kusnandar juga mengaku pernah jadi gembel saat dirinya aktif dalam teater di kota Garut.

Pernah jadi gembel dan tidur di bawah tugu
Pernah jadi gembel dan tidur di bawah tugu [image source]
“Dulu tempat latihan teater saya di gedung ini. Dulu zaman saya gembel, saya masih tidur-tiduran kalau habis latihan, kecapean, pulang sekolah, terus kemalaman,” ungkap Epy Kusnandar dalam salah satu program acara di teve.

3. Sosok yang Low Profile

Menjadi aktor terkenal tak lantas membuat Epy Kusnandar bergaya hidup mewah. Sebaliknya, salah satu pemeran dalam sinetron Suami-Suami Takut Istri ini dikenal sebagai sosok yang low profile dan menjalankan kehidupan yang sederhana. Saat artis lain menikmati liburan ke luar negeri, Epy justru menghabiskan waktu luangnya bersama anak dan istri menyiapkan kebutuhan keluarga.

Pun ketika artis lain menunggang kendaraan mewah, Epy beserta sang istri Karina Ranau memilih untuk naik angkot saat mencari pelengkapan sekolah anaknya di pasar. Bukannya ia tak memiliki kendaraan pribadi, namun Epy dan Karina memilih cara yang mudah.

4. Pernah Alami Tumor Otak

Bulan Mei yang lalu, dunia hiburan tanah air berduka atas meninggalnya aktor senior dan multitalenta Didi Petet. Banyak kalangan artis yang merasa kehilangan, salah satunya Epy Kusnandar yang didera penyesalan yang mendalam. Epy Kusnadar merupakan lawan main almarhum Didi Petet dalam sinetron PREMAN PENSIUN.

Didi Petet dan Epy Kusnandar
Didi Petet dan Epy Kusnandar

Kepada media, Epy mengaku punya hutang kejutan di ulang tahun almarhum tanggal 12 Juli. Di samping pernah menerima kejutan dari Didi Petet, Epy juga mengungkapkan jika ia sering mendapat dukungan dari aktor Kabayan tersebut.

Yup, kehidupan dan kesederhaan Epy Kusnandar seakan menunjukkan bahwa tidak semua artis menjalani kehidupan yang glamor. Masih banyak dari mereka yang mensyukuri apa yang mereka dapatkan dengan cara yang sederhana. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page