Seleb Indonesia

Transformasi Elma Theana, ‘Mantan Murid’ Gatot Brajamusti yang Kini Cantik Berhijab

Oleh -

Gatot Brajamusti, menjadi topik hangat yang belakangan ini dibicarakan. Setelah resmi dinyatakan sebagai ketua umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) baru, ia digelandang oleh aparat kepolisian Mataram lantaran penggunaan obat-obat terlarang. Tertangkapnya Gatot bersama istrinya  ini membuat Elma Theana ikut angkat bicara. Bagaimana tidak, Elma adalah salah satu mantan murid Gatot yang sudah lama putus hubungan.

Lalu, bagaimana cerita Elma bisa putus hubungan dengan guru spritual Reza Artamevia ini? Dan seperti apa perjalanan serta perubahan Elma dari hingga menjadi sosok artis religius? Simak uraian selengkapnya ini!

1. Terkenal di Era 90-an dengan Wajah Imut Menggemaskan

Terkenal di Era 90-an dengan Wajah Imut Menggemaskan
Terkenal di Era 90-an dengan Wajah Imut Menggemaskan

Nama Elma Theana dikenal sejak tahun 1990-an sebagai seorang bintang iklan televisi. Namanya makin melejit setelah bermain apik dalam sinetron Toyib Minta Kawin dan Saat Memberi Saat Menerima beserta artis senior lainnya. Bisa dibayangkan wajah cantik Elma saat itu. Ia masih berusia belasan tahun dan sudah sukses menghibur dan mencuri perhatian banyak orang. Nah, masih ingatkan dengan wajah cantik Elma semasa muda?

2. Sempat Merambah Dunia Tarik Suara Hingga Putuskan Menikah Muda

Sempat Merambah Dunia Tarik Suara Hingga Putuskan Menikah Muda
Sempat Merambah Dunia Tarik Suara Hingga Putuskan Menikah Muda

Makin terkenal sebagai aktris muda, Elma seakan tak puas dengan kariernya. Ia pun mulai merambah dunia tarik suara dan berhasil mengeluarkan dua album di tahun 1995 dan 1997. Kesuksesannya ini pun membuat namanya makin populer. Namun, di tengah kariernya tersebut, Elma mengejutkan publik dengan menikahi seorang pria bernama Ferry Indarto Damono di penghujung era 90-an. Dari pernikahan tersebut, ia memiliki satu anak perempuan yang bernama Isya Adinda Kalia.

3. Perkenalan dengan Gatot dan Hancurnya Rumah Tangga Elma

Perkenalan dengan Gatot dan Hancurnya Rumah Tangga Elma
Perkenalan dengan Gatot dan Hancurnya Rumah Tangga Elma

5 tahun menikah, Elma dan Ferry akhirnya bercerai di tahun 2004 lalu. Di tahun yang sama, Elma mengakhiri masa jandanya dengan pria bernama Julianda Barus yang disebut-sebut sebagai selingkuhan dari Elma. Baru-baru ini terungkap jika bukan Julianda yang membuat Elma dan Ferry berpisah. Menurut kakak dari Elma, artis cantik ini berpisah lantaran perkenalannya dengan Gatot. Bukan hanya rumah tangganya saja yang hancur, tapi harta pribadi Elma pun juga ludes.

4. Sembilan Tahun Tinggal di Padepokan, Elma Tinggalkan Suami dan Anak

Sembilan Tahun Tinggal di Padepokan, Elma Tinggalkan Suami dan Anak
Sembilan Tahun Tinggal di Padepokan, Elma Tinggalkan Suami dan Anak

Bermula dari perkenalan sebagai murid dan guru spiritual, rupanya Elma betah untuk belajar agama dari Gatot. Saking betahnya, Elma menghabiskan waktu 9 tahun hingga tinggal di padepokan milik pemain film Ummi Aminah ini. Karena hal tersebut pula, banyak orang yang khawatir dengan sikap Elma yang terlihat aneh. Bagaimana tidak, selama itu pula Elma meninggalkan suami dan anaknya. Bahkan seperti apapun nasehat orang tua dan saudaranya tak membuat artis cantik ini kembali ke rumah.

5. Merasa Menyimpang, Elma Putuskan Pulang dan Kembali Berkarier

Merasa Menyimpang, Elma Putuskan Pulang dan Kembali Berkarier
Merasa Menyimpang, Elma Putuskan Pulang dan Kembali Berkarier

Di tahun 2011 lalu, pemain film Dalam Mihrab Cinta ini putuskan untuk menata ulang kehidupan pribadinya. Ia memutuskan untuk pulang ke rumah dan tak kembali ke padepokan milik Gatot. Keputusannya tersebut diakui lantaran Gatot makin hari terlihat menyimpang. Tak dijelaskan secara rinci, Elma memilih untuk kembali hidup normal. Keputusan tersebut membuat keluarga besar bisa bernafas lega. Ia pun kini kembali berkarier dan makin eksis bermain sinetron.

6. Makin Religius dan Cantik Berhijab

Makin Dewasa dan Cantik Berhijab
Makin Dewasa dan Cantik Berhijab

Bukan hanya aktif berkarier, kakak dari Sony Septian ini juga berubah menjadi sosok wanita inspiratif. Ia bukan hanya makin dewasa tapi cantik luar biasa dengan memakai hijab. Bahkan dengan penampilannya sekarang, Elma terlihat awet muda seperti wanita 30 tahunan. Bukan hanya di luar saja, kecantikan putri Wati Siregar ini juga terpancar dari lubuk hatinya. Duh, makin memesona kan?

Well, begitulah perjalanan hidup Elma Theana yang penuh liku ini. Mendengar kabar tertangkapnya Gatot, Elma mengakui menyayangkan hal tersebut. Namun, ia percaya jika hal tersebut pasti yang terbaik untuk guru spiritualnya. Next

Apakah Kamu Setuju?