Seleb Indonesia

Elesta Apriliana, Pilot Muda yang Secantik Wanita Korea

Oleh -
Dunia penerbangan kini sudah tidak lagi dikuasai oleh kaum laki-laki. Buktinya, sudah banyak perempuan tangguh yang mampu menahkodai berbagai jenis pesawat mengangkasa. Mulai dari Boeing tipe yang paling kecil hingga Airbus yang membawa penumpang banyak ke berbagai negara.
Salah satunya Elesta Apriliana, pilot cantik yang namanya tengah menjadi bahan pembicaraan di berbagai media. Pemilik nama lengkap Elesta Apriliana Wulansari ini tercatat sebagai pilot perempuan yang memiliki nyali tinggi. Kenalan lebih lanjut yuk!

Cantik Seperti Gadis Korea

Elesta Apriliana tercatat sebagai pilot tercantik kebanggaan Indonesia. Parasnya yang cantik membuat banyak orang yang mengira jika Elesta Apriliana adalah seorang pramugari. Padahal, ia merupakan salah satu dari sekian wanita tangguh yang memberanikan diri bekerja di balik kokpit pesawat dengan jam terbang yang sudah tinggi.elesta 1
Tak hanya berparas cantik bak gadis Korea, Elesta yang mengabdi di maskapai penerbangan Trigana Air ini juga dikaruniai tubuh yang seksi. Melalui akun instagramnya, Elesta kerap mengunggah pose selfie dengan paras seksi yang semakin memikat hati. Tentu, profesi dan kecantikan fisik Elesta Apriliana menjadi daya tarik sendiri untuk memikat kaum laki-laki.

Jadi Pilot Saat Masih Belia

Berbeda dengan kebanyakan orang yang menempuh pendidikan pilot usai kuliah, Elesta bahkan sudah tertarik dengan dunia penerbangan bahkan di usia yang masih sangat belia. Di umur 17 tahun, Elesta sudah duduk di balik kokpit pesawat saat masih menjadi siswi sekolah penerbangan. Namun sayang, ia pernah diragukan lantaran menjadi pilot perempuan.elesta 3
Cerita Elesta, ada beberapa penumpang yang batal naik setelah mengetahui pilotnya adalah seorang perempuan. Mereka turun dari pesawat dan memilih untuk pindah ke penerbangan selanjutnya, yakni dari Jayapura ke Wamena Papua. Hal tersebut sempat membuat Elesta sedih karena kemampuannya dan pengetahuannya seakan telah diragukan dan menjadi insiden yang tak terlupakan.

Nyali Tinggi dan Penuh Tantangan

Seperti yang kita ketahui, Trigana Air merupakan maskapai penerbangan yang menaklukkan area berbahaya di Lagit Timur Indonesia. Namun hal tersebut tak menjadi halangan bagi Elesta untuk unjuk kemampuannya dalam mengangkasa. Ditambah lagi, usia Elesta yang masih 23 tahun namun ia sangat berani menerbangkan burung besi besar dengan kondisi alam yang tak menentu serta medan yang sangat curam.elesta 2
“Gunung tingginya berapa kita harus tahu. Obstacle apa saja, kita harus tahu ada di koordinat mana letaknya. Medan terberat itu di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua Barat,” cerita Elesta tentang tantangan yang harus dilaluinya sebagai nahkoda pesawat. Selain melalui medan yang curam, Elesta juga dihadapkan dengan perubahan cuaca yang terbilang cepat.
Bukan menjadi penghalang, perempuan kelahiran Brebes tersebut mengaku menemukan tantangan tersendiri saat mengangkasa. Akunya, Elesta bisa melihat pemandangan alam yang sangat bagus saat melewati pegunungan dan bukit curam tersebut.

Next

Apakah Kamu Setuju?

next page