Seleb Indonesia

Mengenal Duo Alfin, Peserta Asal Medan yang Sukses Curi Perhatian di D’Academy 3

Oleh -

Berita Selebritis – D’Academy 3 terasa mendebarkan karena semakin mendekati babak grand final, persaingan di antara para peserta semakin ketat para juri pun akan semakin dibuat bingung menentukan siapa yang terbaik di antara yang terbaik. Sebab, para peserta yang tersisa saat ini adalah para peserta pilihan yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan bermusiknya.

Namun tetap saja karena D’Academy 3 adalah sebuah kompetisi maka sudah pasti ada yang menang dan yang kalah. Salah satu jagoan yang digadang-gadang akan menjadi pemenang adalah Duo Alfin. Ya, sesuai namanya, ada dua orang laki-laki tampan yang membentuk grup kemudian terpilih menjadi peserta D’Academy 3. Penasaran kan seperti sih sosok dua peserta asal Medan itu? Berikut ini ulasan selengkapny.

1. Satu-satunya Grup Duo di Ajang D’Academy 3

Dengan modal suara yang merdu  Alfin Ladeli mengajak rekannya yang juga memiliki nama Alfin yaitu Alfin Habib untuk ikut audisi ajang D’Academy 3 di Medan. Di hadapan para juri mereka berusaha untuk memberikan penampilan terbaik. Beruntung, karena saat itu para juri juga suka dengan penampilan mereka dan akhirnya memberikan golden ticket agar kedua Alfin itu bisa melenggang ke Jakarta.

Duo Alfin
Duo Alfin

Sebenarya ada beberapa grup duo lainnya yang ikut audiasi juga. Namun mereka tidak lolos. Untuk informasi para personil Duo Alfin terdiri dari Alfin Ladeli pemuda asal Marelan dan Alfin Habib asal Hamparan Perak dan saat ini mereka menjadi satu-satunya grup duo di ajang D’Academy 3.

2. Mengingatkan Pada Rizki Ridho

Jika berbicara tentang grup duo di ajang D’Academy kita pasti ingat dengan eksistensi Rizki Ridho yang jadi terkenal setelah mengikuti ajang D’Academy sebelumnya. Meski tidak jadi pemenang, namun Rizky Ridho langsung melejit dan banyak diidolakan. Siapa yang tak ingin terkenal seperti Rizki Ridho?

Duo Alfin
Duo Alfin

Begitu juga dengan Alfin Ladeli. Tapi karena ia tidak memiliki saudara kembar maka ia mengajak temannya yang memiliki nama pangkal yang sama dengan dirinya yaitu Alfin Habib. Keduanya berjuang keras di ajang D’Academy 3. Tentu mereka berharap nantinya mereka bukan hanya terkenal seperti Rizki Ridho tapi juga bisa pulang membawa kemenangan.

3. Belum Pernah Tersenggol Sekalipun

Duo Alfin berada dalam kompetisi yang sengit di mana ada banyak peserta dari berbagai daerah yang memiliki ciri khas masing-masing. Jika tidak berusaha dan memberikan penampilan yang terbaik hingga bisa mengambil hati penonton dan para juri tentu mereka bisa terancam tersenggol. Dan jika itu sampai terjadi maka hilang sudah kesempatan mereka untuk menjadi pemenang seperti Lesti dan Evi.

Duo Alfin
Duo Alfin

Duo Alfin juga melakukan hal yang sama dari babak awal hingga sekarang sampai ke babak 15 besar. Dua pemuda tampan yang pintar bermain alat musik itu telah berusaha keras. Meski tak jarang mereka juga mendapat kritikan, tapi para juri juga sering memberikan pujian dan mengaku puas dengan penampilan Duo Alfin. Hingga saat ini Duo Alfin berhasil lolos di setiap babak tanpa pernah tersenggol sekalipun.

4. Punya Cita-cita Membanggakan Daerah Asalnya

Sebagai putra asli Sumatera Utara, Duo Alfin punya cita-cita tinggi ingin membanggakan daerah asalnya itu. Saat ini keduanya juga mendapat dukungan penuh dari para penggemarnya tak hanya dari Sumetra Utara tapi juga beberapa daerah lain di Indonesia. Terbukti hasil dukungan sms untuk mereka sering menyelamatkan keduanya dari posisi tidak aman.

Duo Alfin
Duo Alfin

Jika nanti Duo Alfin benar-benar bisa menjadi pemenang tentu masyarakat Sumatera Utara akan sangat bangga sekali pada mereka. Dan belantika musik dangdut Tanah Air juga akan semakin ramai dengan kehadiran generasi penerus seperti Duo Alfin ini.

Itulah beberapa hal tentang Duo Alfin yang berasal dari Medan. Akankah mereka berhasil menjadi pemenang nantinya? Kita lihat saja penampilan mereka di babak berikutnya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page