Seleb Indonesia

Dari Playboy Hingga Tentara, Ini 5 Peran Song Joong Ki Dalam Drama dan Film Yang Bikin Cewek Klepek-Klepek

Oleh -

Sosok Song Joong Ki kini menjadi salah satu aktor Korea yang digandrungi banyak wanita di seluruh belahan dunia. Meski bulan lalu baru saja mengumumkan pernikahannya dengan Song Hye Kyo, fans aktor kelahiran 1985 ini malah semakin banyak. Kini Joong Ki sedang sibuk mempromosikan filmnya yang berjudul The Batttleship Island yang telah diputar di berbagai negara Eropa, Asia ataupun Amerika.

Film ini rupanya mendapat respon yang sangat baik di berbagai negara. Awal pemutaran Battle Ship Island dilaksanakan khusus dihadapan UNESCO di Paris karena film ini menguak rahasia penjajahan Jepang yang masih tersembunyi. Nah, selain dalam film The Battle Ship Island ternyata banyak juga loh peran Song Joong Ki di film ataupun drama yang bikin wanita jadi klepek-klepek. Simak yuk!

1. Playboy jahil bernama Goo Yong Ha di Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal adalah sebuah drama historikal yang sangat populer pada tahun 2010. Dalam drama ini Joong Ki berperan sebagai Goo Yong Ha yang juga dipanggil dengan sebutan “Yae Rim”. Seorang kakak kelas dalam kampus bagsawan yang playboy dan jahil. Ia kerap kali menggoda Yoon Hee, gadis yang berpura-pura menjadi pria untuk menempuh pendidikan di Sungkyunkwan.

Meskipun di sini perannya sebagai pria playboy yang jahil yang penuh intrik, tapi Joong Ki sukses membuat pecinta drama jatuh cinta. Ia bahkan menyabet penghargaan Popularity Awards Actor dalam KBS Drama Awards. Drama unu juga berhasil memperoleh penghargaan sebagai Bronze World Medal for Best Miniseries di ajang 55th New York Festivals International Television & Film Awards tahun 2012 silam.

2. Manusia serigala yang menyentuh hati dalam Werewolf Boy

Werewolf Boy ada film yang mensukseskan nama Song Joong Ki dan Park Bo Young pada tahun 2012. Hanya dalam waktu 19 hari penayangan, film ini mampu merajai box office Korea. Dalam film yang bergenre fantasy ini Joong Ki berperan sebagai manusia serigala bernama Chul So. Chul So dipertemukan dengan Suni, gadis penderita penyakit paru-paru yang kesepian.

Mulanya Chul So bertingkah layaknya serigala, namun karena Suni merasa kasihan dan tak punya teman, ia mengajarkan Chul So cara bersikap layaknya manusia. Sebagai pria yang tak pernah diperlakukan dengan layak, ia menunjukkan sikap imut, lembut, hangat, perhatian, dan pelindung pada Suni. Lama kelamaan keduanya saling jatuh cinta deh. Pecinta drama fantasi siap-siap dibikin baper dengan sosok Chul So ya!

3. Kang Ma Ro yang fdepresi akibat wanita dalam drama Innocent Man (Nice Guy)

Dalam drama ini Joong Ki menjelma menjadi sosok pria yang sendu akibat depresi setelah dicampakkan oleh kekesihnya, Han Jae Hee. Jae Hee memilih menikah dengan COE kaya raya. Murka, Ma Roo memilih untuk balas dendam dengan berusaha mendekati Eun Gi yang merupakan anak tiri dari CEO tersebut.

Meski di dalam drama ini Joong Ki menjadi pria yang setengah menyebalkan dan kurang ceria, namun sosoknya sukses membuat banyak wanita susah move on. Ditambah lagi melodrama ini berhasil meraih kesuksesan yang tinggi dan mengantarkan Joong Ki menjadi Top Excellence Actor dalam ajang penghargaan 19th Korean Culture and Entertainment Awardsdan dan 1st K-Drama Star Awards tahun 2012 silam.

4. Kapten Yoo Si Jin di Descendant Of The Sun

Siapa yang nggak tahu sosok Kapten Yoo Si Jin dalam drama Descendant Of The Sun? Yup! Di drama inilah nama Song Joong Ki mulai digandrungi oleh wanita seantero jagad. Yoo Si Jin adalah seorang kapten yang bekerja untuk tentara perdamaian PBB. Ia adalah pria berwajah tampan yang jahil, gentleman, nasionalis, humoris, spontan, dan to the point.

Sebagai pria, ia tak ragu untuk menyatakan dengan gamblang bagaimana perasaannya pada wanjta yang ia cintai. Belum lagi sifat jahil dan humorisnya yang selalu bisa membuat wanita tertawa pasti bikin wanita jadi gampang meleleh. Ditambah lagi gaya spontan dan to the point yang bisa dibilang romantis sukses bikin kamu baper abis.

5. Tentara handal bernama Park Mo Young dalam film The Battleship Island

Film yang diangkat dari kisah nyata ini memang memiliki tengah digandrungi di berbagai negara dan mendapat respon baik diluar Korea Selatan. Berkisah tentang bagaimana bangsa Korea dijadikan Romusha pada masa penjajahan Jepang di sebuah pulau bernama Battleship Island (Hashima Island). Joong KI berperan sebagai tentara bernama Park Mo Young yang bertugas untuk menyelundup ke pulau tersebut demi membawa pulang seorang pejuang legendaris Korea.

Namun ternyata pejuang tersebut diam-diam menjadi penghianat negara. Alhasil Joong Ki membunuh orang tersebut dan memilih menyelamatkan 400 rakyat Korea yang dijadikan romusha di sana. Lagi-lagi berperan sebagai seorang tentara dengan jiwa patriotisme tinggi, namun ada perbedaan watak dengan Kapten Yoo Si Jin. Di film ini Joong Ki terlihat lebih serius, tangguh, cerdik, cool, dan sangat berani, sama sekali nggak daddy seperti Yoo Si Jin.

Nah, itu tadi 5 peran Song Joong Ki dalam drama yang susah dilupakan dan bikin cewek klepek-klepek. Mana nih yang jadi favorit kamu? Next

Apakah Kamu Setuju?