Kpop

Ini Dia 5 Drama Korea dengan Rating Pecah yang Harus Banget Kamu Tonton

Oleh -

Tak bisa dipungkiri, demam Korea Selatan juga menjangkiti tanah air. Selain para girlband dan boyband yang disebut K-Pop, Indonesia juga dipenuhi para pecinta drama Korea. Beberapa waktu lalu, Indonesia memang dihebohkan oleh drama Taiwan, Meteor Garden. Namun, setelah beberapa drama Korea masuk juga dalam jajaran hiburan tanah air, drama Taiwan pun langsung tergeser.

Deretan drama Korea bergantian menghibur di layar kaca. Para penggemarnya pun sangat banyak sehingga tak jarang stasiun televisi lokal akhirnya menayangkan ulang drama-drama yang jadi favorit. Tanggal 16 November kemarin, tayang drama Korea terbaru yang dibintangi oleh aktor Lee Min Ho. Ternyata, drama ini sudah mendapatkan rating tinggi di episode perdananya. Awal yang bagus, nih. Jadi, drama Korea apa saja sih yang menembus rating puncak dan wajib banget kamu tonton?

1. Putri Duyung Terakhir yang Kepincut dengan Penipu Tampan

The Legend of the Blue Sea
The Legend of the Blue Sea

The Legend of The Blue Sea merupakan drama Korea terbaru dari Lee Min Ho. Drama ini menjadi yang terakhir sebelum Lee Min Ho memasuki Wajib Militer selama 2 tahun lamanya. Drama ini bercerita tentang putri duyung terakhir yang ada di bumi dan hubungan percintaannya yang terikat takdir dengan Lee Min Ho dari masa ke masa. Lee Min Ho optimis drama ini akan mendapatkan rating yang spektakuler. Pada episode perdananya, drama ini sudah menduduki rating urutan ke 4. Putri duyung cantik diperankan sangat apik oleh Gianna Jun. Drama ini sebagai debut kembalinya Gianna berakting setelah vakum karena melahirkan anak pertamanya.

2. Drama Korea Percintaan Dokter dan Tentara yang Hits Banget

Descendants of The Sun
Descendants of The Sun

Beberapa waktu lalu, pecinta drama Korea dihebohkan dengan akting luar biasa dari Song Jong Ki sebagai Kapten Yoo, tentara yang ganteng, dengan Song Hye Kyo sebagai dokter. Selain menggunakan aktor dan aktris papan atas, drama Descendents of The Sun ini juga menyuguhkan cerita cinta yang tak biasa, antara dokter dan tentara. Efek gempa, juga keruwetan rumah sakit yang dalam drama ini berhasil membuat Descendents of The Sun mendapatkan rating tertinggi hingga akhir episode. Drama ini disukai tak hanya di Korea dan juga Indonesia. Drama ini pun akhirnya diputar juga di stasiun televisi lokal untuk menghibur para pecinta drama Korea yang belum sempat menontonnya.

3. Pacar Ganteng dari Luar Angkasa

Man from The Star
Man from The Star

Man From The Star sempat menjadi hiburan paling dinanti-nanti. Drama Korea sepanjang 21 episode ini bercerita tentang seorang pria dari luar angkasa dan sudah berumur 400 tahun. Doo Min Joo yang diperankan oleh Kim Soo Hyun ini mencari jalan agar bisa kembali ke planet asalnya. Namun, ia kemudian jatuh cinta dengan seorang artis, Cheon Song Yi, dan sempat memutuskan untuk tak kembali. Drama yang tayang pada tahun 2014 lalu ini berhasil menduduki rating tertinggi saat itu. Saking hitsnya, cerita ini bahkan dibuat dalam versi sinetron Indonesia yang diperankan oleh Morgan dan Nikita Willy. Kamu sudah nonton drama lucu sekaligus menegangkan ini atau belum, nih?

4. Dokter Jenius yang Mengejar Uang

Yong Pal
Yong Pal

Drama Korea, Yong Pal juga menyuguhkan cerita yang tak kalah menarik. Yong Pal bercerita tentang seorang dokter yang sangat handal. Meski sangat handal, dokter yang satu ini terlihat tak berhati dan hanya mementingkan uang. Dokter berhati dingin ini diperankan sangat apik oleh Joo Won. Namun, hatinya melunak ketika bertemu dengan pasien cantik yang hampir sekarat, Han Yeo Jin yang diperankan oleh Kim Tae Hee. Dari perdana tayang, Yong Pal sudah menunjukkan rating yang menjanjikan. Hingga cerita berakhir di episode 18, rating drama Korea Yong Pal berhasil mempertahankan posisinya. Drama yang menegangkan namun dibumbui cerita cinta yang manis ini memang sangat sayang untuk dilewatkan.

5. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Mulai Berbalas

Jeaolusy Incarnate
Jeaolusy Incarnate

Bagaimana rasanya memiliki cinta yang bertepuk sebelah tangan? Perasaan ini sangat akrab dirasakan oleh Pyo Na Ri, yang memiliki cinta sepihak pada teman sekantornya, Lee Hwa Sin. Namun, cerita menjadi sangat menarik ketika cinta sepihaknya mulai terbalas setelah tiga tahun. Banyak kejadian tak terduga yang membuat drama ini sangat kocak dan tak bosan untuk ditonton. Pyo Na Ri yang diperankan oleh Kong Hyo Jin bisa sangat menyatu dengan sosok Lee Hwa Sin yang diperankan oleh Cho Jung Seok. Meski dibuat dalam 24 episode, dijamin tak akan merasa bosan, malah ceritanya dirasa kurang panjang.

Baca Juga: 5 Drama Lee Min Ho yang Lebih Dulu Mengguncang Indonesia Sebelum The Legend Of The Blue Sea

Well, itu tadi sederetan drama Korea baru yang wajib banget kamu tonton. Dan waktunya untuk mencoba menonton salah satu dari drama di atas bagi siapapun yang mengaku tak suka dengan cerita Korea. Bagaimana, kamu sudah menonton yang mana saja, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?