Kpop

Wajib Tonton! 5 Drama Korea Tahun 2000an Yang HITS di Indonesia

Oleh -

Tak bisa dipungkiri jika K-Drama memang berpengaruh besar terhadap gelombang Hallyu yang menyerang tanah air. Dan sejak awal 2000an banyak drama Korea yang nyatanya menjadi favorit masyarakat Indonesia lho! Mulai dari genre komedi romantis, hingga intrik percintaan.

Jika kalian sudah gandrung dengan K-Drama pastinya tak bisa lupa dengan sederet serial televisi berikut ini. Cerita manis dan menyayat hati membuat drama ini terus diingat hingga hari ini. Bahkan untuk penggila K-Drama pemula, kalian wajib flashback dan nonton drama tahun 2000an ini!

1. Auntumn in My Heart (2000)

Di Awal tahun 2000 kalian pasti ingat dengan drama melow berjudul ‘Endless Love’ atau ‘Autumn in My Heart’ ini. Dibintangi oleh Song Seung Heon, Song Hye Kyo dan Won Bin drama ini membawa cerita romantis yang mengharu biru. Drama ini tak hanya sukses dengan rating di atas 40% setiap episodenya namun juga disebut sebagai pioner yang menyebarkan demam K-Drama ke seluruh asia.

Autumn in my heart [image source]
Autumn in my heart [image source]
Drama ini menceritakan tentang dua bayi perempuan yang tertukar. Shin Ae yang masuk keluarga miskin harus menderita karena perlakuan ibu yang kejam, sedangkan Joon Suh memiliki kakak dan orang tua yang penuh kasih. Hingga akhirnya kebenaran terungkap saat mereka remaja. Terbukti tidak memiliki ikatan darah, kasih sayang kepada kakaknya berubah menjadi cinta. Sayangnya bagi pecinta happy ending, kalian musti kecewa dengan drama ini.

2. Winter Sonata (2002)

Masuk dalam deretan drama ‘Endless Love’, ‘Winter Sonata’ membawa kisah yang menyentuh. Bercerita tentang kisah manis dua pelajar Korea Selatan yang dipisahkan oleh ingatan yang hilang. keduanya kemudian bertemu saat sudah beranjak dewasa. Sayangnya berbagai konfllik muncul menghalangi perjalanan asmara mereka. Tapi kisah melodrama ini berakhir bahagia kok!

Winter Sonata [image source]
Winter Sonata [image source]
‘Winter Sonata’ menjadi drama populer di masanya. Penggemar bahkan belum bisa melupakan kisah romantis yang terjalin antara kedua tokoh utama. Tempat-tempat berkesan dalam drama ‘Winter Sonata’ bahkan diabadikan dan menjadi kunjungan wisata para pelancong┬ájika berlibur ke Korea Selatan.

3. Stairway of Heaven (2003)

Menjadi hit drama di tahun 2003, ‘Stairway To Heaven’ meraih rating hingga 45,3% lho! Dibintangi oleh Choi Ji Woo, Kwon Sang Woo, Kim Tae Hee dan Shin Hyun Joon, melodrama ini memiliki kisah yang cukup tragis. Bercerita tentang cinta masa kecil yang kemudian dipisahkan oleh rasa benci saudara tirinya. Kalian akan menemukan banyak intrik kejam dari drama ini yang dijamin membuat kalian terenyuh dan menangis haru.

Stairway To Heaven [image source]
Stairway To Heaven [image source]
Drama ini tak hanya populer di Korea, namun juga berhasil meraih rating tinggi di beberapa negara. Di tahun 2005, beberapa negara di Amerika bahkan memutar serial ini dan mendapat review yang tak kalah bagus.

4. Full House (2004)

Pecinta genre komedi romantis? Kalian wajib nonton drama tahun 2004 ini! Dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo, drama berjudul ‘Full House’ ini dijamin bikin kalian terhibur. Bercerita tentang kisah kawin kontrak antara penulis dan aktor terkenal Korea yang akhirnya sadar memiliki rasa suka satu sama lain.

Full House [image source]
Full House [image source]
Selain cerita yang apik, drama ‘Full House’ disukai dengan original soundtrack yang mengena. Tak heran jika lagu-lagu dari drama ini terus dikenang hingga kini. ‘Full House’ diputar di berbagai negara di Asia dan berhasil menyabet rating tinggi dalam penayangannya lho!

5. Memories of Bali (2004)

Berkisah tentang intrik percintaan dan bisnis, drama ‘memories of Bali’ berhasil menyabet review dan rating yang memuaskan. Drama tahun 2003 ini dibintangi oleh aktris cantik ha Ji Won, aktor Jo In Sung dan So Ji Sub. Kisah cinta segitiga ini berakhir menyedihkan dengan kematian ketiga pemeran utama. Tragis memang, namun drama ini mendapat rating ‘wajib tonton’ lho!

Memories of Bali [image source]
Memories of Bali [image source]
Untuk mengikuti alur cerita, sutradara Choi Moon Suk melakukan pengambilan gambar di Korea dan pulau Bali. Meski beberapa adegan terlihat melibatkan scene di kota Jakarta, namun syuting memakai tempat lain. Drama ini mendapat rating bagus selama penayangannya. ‘Memories of Bali’ bahkan sempat ditayangkan di Jepang dan Filipina!

Jadi sudah pernah melihat drama di atas? Kalau belum, kalian wajib tonton drama ini segera! Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]