Seleb Indonesia

Meski Jadi DJ, 5 Artis Ini Pantang Pakai Baju Seksi, Lho

Oleh -

Disc Jockey, atau yang lebih dikenal dengan sebutan DJ kini sudah menjadi salah satu profesi yang banyak digemari. Hal ini terlihat dari banyaknya artis ganteng, juga cantik yang memutuskan untuk mencoba berkarir di bidang ini. Jika dulu ada Winky, yang lebih dulu dikenal sebagai DJ, baru terjun menjadi seorang artis dengan berakting dalam berbagai judul film layar lebar, juga sinetron. Namun kini sebaliknya, banyak artis yang kemudian tertarik menjadi seorang DJ.

Baca Juga: Mengintip Instagram Amel Alvi Yang Full Dengan Foto Hot Dan Buka-Bukaan

Vicky Nitinegoro dan Julia Perez merupakan artis-artis yang melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang disc jockey. Dan, kini semakin banyak saja artis-artis yang tertarik untuk melakukan hal serupa. Menjadi seorang DJ, artinya artis-artis ini akan akrab dengan dunia malam yang cenderung kental dengan hal-hal negatif, seperti alkohol, narkoba, bahkan seks bebas. Tak sedikit artis yang tampil super seksi dan buka-bukaan saat menjadi DJ, contohnya saja Amel Alvi. Namun, rupanya tak semuanya. Ada juga artis-artis yang memutuskan untuk tetap tampil sopan saat menjadi DJ. Siapa saja, sih?

1. Tak Terpengaruh Dunia Malam

Nadia Vega saat perform menjadi DJ
Nadia Vega saat perform menjadi DJ

Nadia Vega sudah menekuni profesi DJ sejak beberapa tahun yang lalu. Nadia Vega mengakui, profesi yang digelutinya memang sangat erat dekat dengan dunia malam. Namun, Nadia hanya berniat menyuguhkan musik sebagai karyanya. Di awal-awal nge-DJ, Nadia Vega bahkan ditemani mama atau adiknya sebagai bodyguard. Nadia mengaku tidak minum alkohol, bahkan merokok. Dan untuk pakaian, Nadia Vega jelas menyatakan bahwa ia tak menjual keseksian. Nadia Vega hanya menjual musiknya untuk menghibur semua pengunjung. Hingga kini, Nadia Vega sudah banyak mengisi acara, baik di Indonesia, maupun di Singapura, negeri domisilinya bersama sang suami untuk sementara. Wah, keren!

2. Pilih Tampil Kasual Karena Bukan Keseksian yang Dijual

DJ Kiki Amalia
DJ Kiki Amalia

Lama tak terlihat di layar kaca, ternyata Kiki Amalia sedang disibukkan oleh profesinya yang sangat erat dengan dunia malam. Apalagi kalau bukan menjadi seorang female disc jockey. Profesinya ini membuat Kiki Amalia sering berkeliling dari kota ke kota untuk memenuhi job-nya. Kiki Amalia sadar, profesi ini kerap dikait-kaitkan dengan dunia malam. Female DJ pun banyaknya tampil super seksi. Namun, rupanya Kiki Amalia yang mengaku idealis malah berani menentang itu semua. Meski kecantikan dan keseksiannya tak perlu diragukan, namun ternyata Kiki Amalia ogah diminta tampil seksi saat nge-DJ. “Aku kalau nge-DJ bajunya agak tertutup loh, yang glam tapi sopan karena aku udah tahu nggak akan baik kalo pakai baju yang nggak nyaman.” jelas Kiki. Selain itu, Kiki ingin menerapkan pada semuanya bahwa karya musiknya lah yang dijual, bukan keseksiannya.

3. Sang Juara yang Selalu Berkelas

DJ Maia Estianty dan Al Ghazali
DJ Maia Estianty dan Al Ghazali

Maia Estianty merupakan salah satu artis multitalenta yang dimiliki Indonesia. Selain bisa bernyanyi, menciptakan lagu, Maia juga berbakat menjadi seorang produser, apalagi business woman. Tak hanya itu, Maia Estianty juga dikenal sebagai DJ. Maia menggeluti profesi yang satu ini sejak usianya masih menginjak 16 tahun. Saat menjadi disc jockey, seperti biasa, Maia memilih untuk tampil dengan dandanan berkelas. Kini, Maia memutuskan untuk menurunkan semua ilmunya pada pangeran pertamanya, Al Ghazali. Tak jaran Maia Estianty tampil nge-DJ berdua dengan si ganteng Al Ghazali. Untuk karir Al di dunia per-DJ-an, Maia mengaku mendukung 100% dan berharap anak sulungnya bisa sukses menjadi DJ Internasional, seperti idolanya David Guetta dan Martin Garrix.

4. Lebih Memilih Tampil Sporty daripada Seksi

DJ Putri Una
DJ Putri Una

Putri Una Astari, lebih dikenal dengan nama DJ Una ini mulai dikenal saat sering tampil di salah satu acara musik pagi dengan Raffi Ahmad sebagai hostnya. DJ Una merupakan dara asli Medan yang nekad hijrah ke Jakarta untuk mewujudkan cita-citanya sebagai disc jockey. Una mengaku bahwa ia tak terbiasa mengenakan baju-baju seksi, apalagi saat tampil sebagai DJ. Karenanya, Una lebih sering terlihat tampil sporty dengan sneakers dan baju-baju yang membuatnya nyaman bergerak, daripada yang seksi-seksi. Tawaran-tawaran untuk tampil sebagai DJ seksi pun diakuinya tak pernah sampai pada dirinya karena tim manajemennya tahu bahwa dara berusia 28 tahun ini pasti menolaknya.

5. DJ Wanita Paling Sopan

DJ berhijab Satchy
DJ berhijab Satchy

Ini dia DJ paling sopan yang pernah ada. DJ Satchy merupakan disc jockey yang memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab. Tentu saja keputusannya ini mengundang cibiran dari banyak orang mengingat profesinya sebagai DJ yang sangat erat dengan dunia malam. Jauh sebelum memutuskan untuk berhijab, Satchy sudah mulai tidak menerima job nge-DJ di klub malam untuk menghindari alkohol dan bisa hidup lebih sehat. Dan di tahun 2014 lalu, akhirnya DJ cantik ini mantap untuk berhijab. Kini, DJ Satchy hanya bersedia tampil di festival musik, event-event tertentu, juga gathering yang memungkinkan bagi dirinya untuk tetap berhijab saat nge-DJ. Satchy pun ingin meluruskan persepsi orang-orang yang memandang sebelah mata pada wanita yang berprofesi sebagai DJ. Wah, saluuut!

Wah, sudah lihat kan, tak semua DJ-DJ itu tampil seksi dan sengaja menjual keseksiannya daripada musik sebagai karyanya. Terbukti ada juga DJ-DJ yang memang sengaja tampil sopan. Bagaimana, DJ mana nih yang jadi favoritmu? Next

Apakah Kamu Setuju?