January 6, 2024

Jika dulu banyak penikmat dangdut yang sering mendengarkan suara merdu dari Elvi Sukaesih dan juga Rita Sugiarto, kini banyak penyanyi -penyanyi dangdut baru yang bermunculan. Dengan suara khas dandgut, goyangan aduhai membuat mereka tampil cantik dan seksi di atas panggung.

Namun tidak semua dari penyanyi baru tersebut mampu mengalahkan para diva yang melegenda. Dari beberapa penyanyi baru hanya ada beberapa orang saja yang diakui sebgaai diva dangdut moden masa kini. Wah, siapa saja para diva dangdut modern ini? berikut rangkumannya.

1. Ayu Ting ting

Pedangdut yang dikenal lewat tembang Alamat Palsu ini banyak disebut sebagai diva dangdut modern Indonesia. Tak hanya karena wajah cantik dan badan seksi, namun suara dari Ayu mampu membius para penikmat musik dangdut.

Ayu Ting ting
Ayu Ting ting [via instagram]
Pada mulanya, banyak orang yang menyebut Ayu sebagai penyanyi yang suka membuat sensasi. Namun, lihat saja karya yang ia keluarkan. Ia sukses besar dengan beberapa singlenya. Bahkan sudah belasan penghargaan yang didapat oleh ibu satu anak ini.

2. Zaskia Gotik

Pemilik nama Zaskia Shinta ini merupakan penyanyi dangdut yang dikenal lewat lagunya Satu Jam dengan membawa trendmark ‘Goyang Itik’. Berawal dari lagu tersebut, namanya semakin dikenal oleh para penikmat musik dangdut. Apalagi wajah cantik yang dimiliki oleh mantan Vicky Prasetyo ini.

Zaskia Gotik
Zaskia Gotik [via instagram]
Meski masih baru dikenal di belantika musik Indonesia, ternyata Zaskia sudah mulai bernyanyi sejak kecil. Bahkan Zaskia sering berkeliling kafe untuk bernyanyi dan tidak melanjutkan sekolah untuk lebih fokus dalam bernyanyi.

3. Siti Badriah

Nama lain yang juga menghiasi musik dangdut Indonesia dan sangat cocok disandingkan dengan legenda musik Indonesia adalah Siti Badriah. Wanita yang telah menginjak usia 24 tahun ini memiliki suara dangdut yang enak didengar dan juga memiliki paras cantik.

Siti Badriah
Siti Badriah [via instagram]
Jika melihat sejarah karier wanita Bekasi ini, ia sudah mulai bernyanyi sejak jaman SD. Sering mengikuti penyanyi dangdut yang tampil di beberapa panggung, ia mulai mengasah dan mencari pengalaman dari mereka. Usaha dan kerja kerasnya kini akhirnya berbuah manis.

4. Lesty D’Academy

Berawal dari ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi, nama Lesty Andryani atau dikenal Lesty D’Academy melejit dan dikenal oleh banyak orang. Tak hanya berhasil menjadi juara, penyanyi dangdut yang masih berumur 16 tahun banyak dikagumi karena memiliki cengkok vokal yang sangat khas.

Lesty D'Academy
Lesty D’Academy [via instagram]
Tak hanya para penggemarnya, banyak para penyanyi dangdut senior yang mengagumi suara gadis cantik satu ini. Tak hanya bersuara emas, Lesty juga sering mendendangkan suara dengan nada tinggi yang membuat merinding pendengarnya.

Tak hanya suara merdu, dan juga goyangan yang aduhai, beberapa penyanyi di atas juga sudah berani mengeluarkan single bahkan album yang dinikmati para pencinta musik dangdut di Indonesia. Wah, menurutmu mana penyanyi yang paling cocok di sandang sebagai diva musik dangdut modern masa kini?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *