Seleb Indonesia

4 Diva 90an yang Tetap Lekat di Hati Hingga Sekarang

Oleh -

Berita Selebritis – Indonesia juga mempunyai para penyanyi yang pernah menjadi icon di setiap era mulai dari era 60an hingga saat ini. Memang setiap era memiliki iconnya masing-masing. Misalnya saja di era 90an yang banyak diisi oleh para diva yang begitu terkenal saat itu.

Bahkan sampai sekarang pun karya-karya mereka masih lekat di hati para penggemarnya. Berikut ini adalah beberapa diva pop dan rock yang sempat hits di era 90an. Penasarankan? Mungkin salah satunya adalah idola Anda.

1. Anggun C. Sasmi

Sejak kecil Anggun sudah menunjukkan bakat dalam dunia tarik suara. Maka tak heran jika sejak masih duduk di bangku sekolah, ia sudah tampil di panggung. Baru sekitar tahun 80an, pemilik nama Anggun Cipta Sasmi itu mendapat tawaran untuk rekaman. Dan sejak saat itu, namanya semakin melejit dan dikenal sebagai salah satu diva Indonesia terpopuler di tahun 1990 hingga 1991.

Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi [via instagram]
Tahun 1994 Anggun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia  demi mewujudkan impiannya menjadi artis internasional. Negara pertama yang didatangi Anggun adalah Inggris, tapi karena tidak mendapat respon positif, Anggun memutuskan untuk pindah ke Perancis. Keputusan tersebut terbukti tepat karena saat ini Anggun dikenal sebagai salah satu penyanyi Internasional asal Indonesia yang sukses.

2. Nike Ardila

Tahun 90an bisa dibilang adalah era ladyrocker. Jika sebelumnya ada Anggun C. Sasmi kali ada Nike Ardila. Kemunculan Nike Ardila menjadi sebuah fenomena tersendiri. Karya-karyanya begitu melegenda dan hits di tengah-tengah penggemarnya. Wanita kelahiran 27 Desember 1975 itu mengawali karir dengan mengikuti berbagai festival menyanyi. Bakat yang dimilikinya membuat Nike Ardila mendapat tawaran untuk rekaman dari seorang produser yaitu Deddy Dores.

Nike Ardila [image source]
Nike Ardila [image source]
Album-album Nike sukses di pasaran mulai dari Seberkas Sinar hingga Bintang Kehidupan. Nike menemui ajalnya karena kecelakaan saat ia berada di puncak karir. Ia meninggal secara tragis pada  19 Maret 1995. Meski ia sudah berpulang, tapi sosok Nike Ardila masih mendapat tempat di hati para penggemarnya.

3. Inka Christie

Inka Christie lahir dengan nama Rinni Chries Hartono pada 20 Januari 1976. Ia juga dikenal sebagai diva rock sama seperti Anggun dan Nike Ardila. Dari seorang Inka lahir karya-karya musik yang begitu inspiratif. Inka adalah penyanyi asal Bandung yang memulai karir di era 90an. Putri pasangan  S.Suhariono dan Krimiati ini juga terkenal sampai ke Malaysia.

Inka Christie [image source]
Inka Christie [image source]
Inka Christie semakin melejit setelah ia berduet dengan penyanyi Malaysia yaitu Amy Search dan mengeluarkan single lagu berjudul Cinta Kita. Lagu tersebut begitu populer dan masih sering dinyanyikan hingga saat ini. Inka Christie masih aktif hingga sekarang dan tahun 2008 lalu bersama band yang ia dirikan, Inka mengeluarkan album bertajuk Mencari Cinta.

4. Alda Risma

Ingat dengan lagu “Aku tak Biasa”? Jika iya, pasti di ingatan kita juga terbesit tentang penyanyi yang membawakannya. Ya dia adalah Alda Risma. Sejak menyanyikan lagu tersebut, Alda langsung melejit di era 90an. Penyanyi kelahiran 23 November 1982 itu juga menjadi diva yang meramaikan belantika musik di era 90an.

Alda Risma [image source]
Alda Risma [image source]
Tahu 2006 setelah ia mengeluarkan beberapa single lagu, pemilik nama lengkap Alda Risma Elfariani itu ditemukan tewas di sebuah kamar hotel dengan bekas luka suntikan di sekujur tubuhnya. Ada dugaan bahwa Alda tewas karena dibunuh oleh Ferry Surya Prakasa yang merupakan kakak ipar Ferry Salim.

Itulah beberapa penyanyi yang menjadi diva di era 90an. Meski sebagian dari mereka telah meninggal namun karya yang berupa lagu-lagu hits akan tetap diingat dan menjadi inspirasi . Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]