Entertainment Seleb Indonesia

Ketauan Merokok, Dinda Kirana Private Akun Instagram dan Buat Video Klarifikasi Ini

Oleh -

Image cantik, lugu, dan imut Dinda Kirana kini tengah dipertanyakan oleh publik. Semua ini dimulai ketika beberapa hari lalu Dinda tertangkap kamera tengah nongkrong di sebuah cafe bersama Miqdad Addausy. Ia tertangkap kamera akun gosip lambe_turah tengah duduk barsadar dikursi, ditangannya terdapat sebuah benda seperti rokok yang kemudian ia hisap sambil bermain smartphone.

Tentu saja netizen terkejut dengan beredarnya foto ini, karena selama ini Dinda dikenal sebagai sosok yang lugu, imut, dan menggemaskan. Dinda juga hampir tak pernah muncul dengan kabar kontroversi, imagenya selalu baik dimata pemirsa layar kaca.

Setelah kabar ini beredar luas dimedia, Dinda mengambil tindakan yang cukup ekstrim dengan menonaktifkan kolom komentar dan juga mem-private akun akun Instagram pribadi miliknya. Netizen tentu saja merasa kecewa dengan tindakan Dinda tersebut.

Tak lama berselang setelah kejadian ini, Dinda mengupload sebuah video klarifikasi yang juga diunggah oleh akun gosip @lambe_turah. Dalam video tersebut Dinda menyebutkan bahwa benda yang ia pegang dan hisap menyerupai rokok bukanlah rokok tetapi vape atau rokok elektrik. Sementara untuk kolom komentar yang jadi non aktif dan akun Instagram yang private, menurut Dinda tindakan tersebut sebagai ungkapan bahwa tidak penting menanggapi gosip yang tengah beredar sekarang.

Beredarnya video klarifikasi ini bukannya malah membuat Dinda mendapat simpati dari masyarakat, tetapi ia dihujani oleh cibiran. Menurut netter, jika memang Dinda merasa hal ini tidak penting tak perlu mengklarifikasi dan menjelaskan ke banyak orang.

Dari video tersebut, menurut Dinda vape dan rokok adalah dua hal yang berbeda. Namun seorang yang gemas dengan penjelasan Dinda berusaha membantah pernyataannya tersebut dengan penjelasan ilmiah. Menurutnya, sigaret, vape, dan juga sisha itu juga mengandung nikotin yang didalamnya terdapat zat kasinogen. Zat inilah yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Nikotin jugalah yang menyebabkan banyak orang kecanduan dengan rokok.

Tak hanya itu, selain mengomentari soal istilah rokok yang Dinda jelaskan, netter diabuat gagal fokus dengan pronunciation bahasa Inggris Dinda yang dinilai kacau. Hasilnya, bukan cuma dicibir soal rokok dan vape, Dinda juga mendapat cibiran tentang penggunaan Bahasa Inggrisnya yang kacau.

Ya sudahlah, soal rokok atau bukan semua kembali pada orang masing-masing. Tapi sebagai fans, mereka juga berhak memeberikan penilaian tentang idolanya bukan? Bagaimana tanggapakan kamu sendiri soal kasus Dinda ini? Next

Apakah Kamu Setuju?