January 6, 2024

Rocker jadi model di atas catwalk

Bekerja di dunia hiburan memang membuka kesempatan untuk mencoba hal-hal baru di luar profesinya. Sekarang ini bahkan sudah banyak aktris dan aktor yang terjun juga sebagai penyanyi dan menjajal peruntungan di bidan tarik suara. Sebaliknya, tak sedikit penyanyi yang juga mencoba berakting. Contohnya saja Ariel Noah, yang pernah mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film Sang Pemimpi.

Kesempatan mencoba hal-hal baru pun ternyata diambil oleh para rocker di bawah ini. Bukan untuk berakting dan bermain film, namun par rocker yang dikenal penampilan gahar atau selengekan ini ditantang untuk berjalan melenggak lenggok di atas catwalk untuk memperagakan busana dari designer tanah air. Wah, siapa saja sih rocker yang juga terjun menjadi model catwalk?

1. Rocker Lady Tanah Air

Tantri Kotak jadi model catwalk
Tantri Kotak jadi model catwalk

Tantri Kotak dikenal sebagai salah satu lady rocker kesayangan tanah air. Sebagai vokalis band rock, Kotak, Tantri selalu tampil gahar dengan boot tinggi dan dandanan serba gothicnya. Di tahun 2012 lalu, vokalis Kotak ini mendapat kesempatan untuk berlenggak lenggok di atas catwalk Jakarta Fashion Show 2013. Tantri memang terlihat luwes, namun ternyata ia mengaku sangat grogi dan risih karena semua mata memandangnya. “Bisa nyoba jalan di catwalk JFW itu luar biasa. Beda rasanya, nyanyi dilihatin nggak risih,” jelas Tantri. Satu lagi yang membuat Tantri merasa dirinya tak cocok menjadi model dan ingin fokus di karir bernyanyinya saja. “Gue nyanyi aja. Tinggi badan aku nggak sesuai. Orang-orang yang lain pada tinggi banget” tandas Tantri. Wah, tapi keren, kok. Setuju, kan?

2. Pelantun Lagu Raja yang Rocker Abis

Andi Rif di catwalk
Andi Rif di catwalk

Band rock /rif termasuk salah satu yang legendaris di tanah air. Seperti yang kita tahu, sejak muncul hingga kini, /rif masih eksis dan diminati para penggemarnya. Vokalisnya, Andi /rif pun ternyata pernah mendapat kesempatan untuk melangkah dengan gagahnya di catwalk. Di tahun 2015 lalu, Andi mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu wajah fashion bertema New Rock. Tetap dengan gayanya yang dengan kacamata, Andi tampak super keren di atas catwalk. Ditambah lagi boot ala rocker yang sangat menarik perhatian, Andi Rif ternyata cocok juga nih jadi model dengan tema ini, ya.

3. Frontman Gigi Keren di Catwalk

Armand Maulana jadi model di catwalk
Armand Maulana jadi model di catwalk

Di Jakarta Fashion Week 2017 yang digelar September 2016 kemarin di Senayan City, giliran Armand Maulana yang mendapat kesempatan untuk melenggak lenggok di atas catwalk. Armand mengaku ini merupakan pertama kalinya ia mau berjalan sebagai model, bukannya menyanyi di hadapan banyak orang. Ini ia lakukan untuk membantu Mel Ahyar, dan juga Andien yang sedang memperkenalkan clothing line terbarunya yang diberi nama HAPPA XY. Meski mengaku pertama kalinya, Armand Maulana terlihat keren juga, ya. Wah, bisa ketagihan jadi model catwalk lagi nih tahun depan. Ya gak, Kang?

4. Si Gondrong yang Oke Juga Jadi Model

Marcello Tahitoe jadi model di catwalk
Marcello Tahitoe jadi model di catwalk

Selain Arman Maulana, rupanya Mel Ahyar dan Andien juga menggandeng Marcello Tahitoe, atau yang lebih dikenal dengan nama Ello untuk memperagakan koleksi barunya. Di catwalk yang sama dengan Kang Armand Maulana, Ello melangkah mantap sebagai salah satu model. Seperti yang kita tahu, dulunya Ello dikenal sebagai penyanyi manis dengan senyum menawan. Setelah beberapa lama menghilang, Ello kembali muncul dengan penampilan barunya yang jauh lebih gahar, yaitu rambut gondrong, kumis, juga tambahan beberapa tatto di tubuhnya. Hmmm, tetap ganteng, kan?

5. Pentolan Dance Company yang Nyentrik Abis

Aryo Wahab di catwalk
Aryo Wahab di catwalk

Vokalis The Dance Company, Ariyo Wahab juga bergabung dalam band rock, Free On Saturday. Bersama dengan band rock-nya ini, Ariyo pernah mewakili Hard Rock Jakarta untuk tampil di London. Rocker satu ini ternyata juga mendapat kesempatan untuk melangkah  kece di panggung catwalk dengan tema New Rock di Jakarta Fashion Week 2016 yang digelar tahun 2015 lalu. Ariyo memang dikenal dengan gayanya yang nyentrik, apalagi setelah bergabung dalam The Dance Company. Dalam panggung New Rock pun, Ariyo langsung mencuri perhatian dengan kacamata bulatnya. Kereeen!

Well, ternyata rocker juga bisa keren saat harus jadi mode di catwalk, nih. Wah, bisa juga nih jadi sampingan kalau lagi bosan nyanyi. Bagaimana, gaya siapa yang paling keren, nih?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *