Seleb Indonesia

Deretan Idola ABG Era 2000an, Apa Kabar Mereka?

Oleh -

Masih ingat dengan sinetron remaja tahun 2000an? Seperti ‘Di sini Ada Setan’, ‘Inikah Rasanya’ hingga sinetron ‘ABG’ yang hits banget di tahun 2002 lalu? Jika iya, kalian pasti kenal deh dengan sederet bintang tahun milenium ini. Yup! Selebiriti yang jadi jawara di layar kaca Indonesia di tahun 2000an! Mereka memang jadi artis jempolan yang sering hilir mudik sebagai bintang sinetron. Namun seiring berjalannya waktu, nama mereka seolah tenggelam dan digantikan dengan beberapa bintang baru yang lebih muda dan menarik.

Kangen dengan sosok mereka? Intip lebih lanjut yuk tentang sederet idola ABG era 2000an ini! Apa kabar mereka sekarang ya?!

1. Masayu Anastasia

Masayu Anastasia termasuk aktris cantik yang populer sebagai bintang di berbagai sinetron bergenre remaja di tahun 2000an. Berbagai sinetron hit pernah ia bintangi, diantaranya ‘ABG’ season 1 dan 2, ‘Gengsi Gede-Gedean’, hingga sinetron ‘Cinta Merah Jambu.’ Namun nama Masayu perlahan menghilang setelah ia menikah dengan penyanyi Lembu Wiworo Jati di tahun 2008 lalu. Kesibukkannya sebagai istri dan seorang ibu menjadi pembatas aktivitasnya di dunia hiburan. Sayangnya pada Agustus lalu, ibu satu anak ini menggugat cerai suaminya yang telah bersamanya selama 7 tahun itu.

Kini Masayu aktif bermain sinetron dan FTV. Ia bahkan bergabung dalam sinetron ‘Cinta di Langit Taj Mahal’ bersama Shaheer Skeikh. Sayangnya, kabar tak mengenakkan beberapa waktu lalu, menuding aktris berusia 31 tahun ini sebagai pihak ketiga dari perpisahan Shaheer dan Ayu Ting-Ting.

2. Hengky Kurniawan

Masih ingat dengan wajah tampannya di sinetron ‘Senandung Masa Puber’? Sosok tampan Hengky Kurniawan memang kerap menghiasi layar televisi sejak tahun 2000an lalu. Berbagai sinetron hit pernah ia bintangi dan membuat namanya makin dikenal di tanah air. Aktor asal Bllitar ini sempat bermain di sinetron ‘ABG’, ‘Senandung Masa Puber’ dan bersama Mona Ratuliu di serial ‘Pelangi Di Matamu’. Sayang, karir Hengky seolah tertutup dengan kehebohan kisah asmaranya dengan sejumlah wanita. Sebut saja Kiki Amalia, BCL hingga istri pertamanya Christy Jusung.

Hengky yang sempat menduda sejak tahun 2012, tak lagi sendiri. Ia telah menikah dengan Sonya Fatmala di bulan April lalu. Dan kesibukkan aktor satu anak inipun tak hanya berkutat sebagai aktor saja loh! Kini Hengky memiliki kesibukkan lain diantaranya sebagai sutradara, pengusaha EO serta mendirikan label rekaman dan production house.

3. Gilbert Marciano

Aktor cakep yang satu ini juga belum menghilang dari dunia hiburan kok! Gilbert Marciano, juga jadi selebriti muda yang tenar di era 2000an. Yang paling hit adalah sinetron ‘Inikah Rasanya’ yang ia bintangi dengan Alyssa Soebandono.

Meski mengaku tak meninggalkan dunia akting, namun Gilbert berusaha mengurangi dan mencoba hal baru yang ia sukai. Salah satunya dengan menjadi presenter dan seorang DJ! Well, profesi Disk Jockey sepertinya jadi lahan rejeki lain yang makin disukai oleh adik Marissa Jeffryna ini. Gilbert bahkan makin dikenal sebagai Dj profesional yang mampu meracik musik ajeb-ajeb. Ia sering diundang ke berbagai acara pesta di club-club tanah air.

4. Lia Ananta

Jika para bintang di atas masih aktif di industri hiburan tanah air, maka cukup berbeda dengan adik dari Asty Ananta ini. Lia Ananta, bintang ‘Di sini Ada Setan’ itu memang seolah menghilang dan tak pernah terdengar kabarnya. Ternyata Lia kini telah memutuskan untuk fokus sebagai seorang ibu rumah tangga dan memilih berhenti bermain sinetron.

Lia yang menikah di tahun 2012 lalu, kini telah niat untuk berhijab. Ia menikah dengan seorang dokter sekaligus teman masa kecilnya yang bernama Reza Juan Warhana. Proyek terakhir Lia Ananta yaitu bermain di film ‘Hantu’ yang rilis tahun 2007 lalu.

5. Thomas Nawilis

Sosok Thomas Nawilis juga jadi aktor yang bermain di sinetron ‘Di Sini Ada Setan’! Ia berperan sebagai Choky, cowok tulallit yang sedikit nggak nyambung. Meski kadang menyebalkan, tokoh Choky ini cukup ngangenin dan memberi nuansa segar dalam sinetron yang berjumlah 76 episode itu!

Filming wearing @zecawatches @zeca_cs and @vrglsco #iphoneography #iphonesia#candid #filming

A post shared by Thomas Nawilis (@tnawilis) on

Thomas yang belajar Ilmu Sutradara di Los Angeles, Amerika Serikat, ini mulai berkarir sebagai sutradara di beberapa film dan sinetron. Bahkan serial ‘Jungkir Balik Dunia Sissy’ yang menjadi karyanya di tahun 2007 lalu mendapat penghargaan dari Festival Film Bandung! Kini Thomas Nawilis sedang disibukkan dengan proyek film yang ia sutradarai, salah satunya sinetron ‘Patriot’ yang sedang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?