Seleb Indonesia

4 Alasan Kenapa Sampai Sekarang Dena Rachman Belum Operasi Mr. P Miliknya

Oleh -

Bagi orang yang tidak kenal dengan Dena Rachman, pasti akan mengira jika Dena adalah wanita tulen pada umunya yang memiliki tubuh indah serta cantik mempesona. Namun, siapa sangka jika dulunya Dena adalah seorang anak laki-laki bernama Renaldy Denada Rachman.

Ya, dia adalah laki-laki kemayu yang pernah terjun ke dunia hiburan sebagai artis cilik sebelum memutuskan untuk menjadi transgender. Ia mengubah penampilannya, berambut panjang dan menggunakan pakaian wanita. Memang dari sisi penampilan ia telah berubah. Tapi tahukah Anda jika hingga sekarang, Dena belum juga melakukan operasi ganti kelamin. Kenapa begitu? Berikut Alasannya.

1. Ingin Nabung Dulu

Memang operasi ganti kelamin bukanlah operasi biasa yang bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, biayanya cukup mahal. Dena yang memutuskan untuk menjadi transgender juga berkeinginan untuk mengganti kelaminnya. Namun, hingga saat ini hal itu belum terwujud.

Denna Rachman
Denna Rachman [via instagram]
Dena tak menampik jika ia memang merencanakan operasi ganti kelamin. Tapi tidak dalam waktu dekat ini. Ia mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin mengumpulkan uang dan menabung. “Rencana kesitu memang belum ada dalam waktu dekat ini, tapi aku pengin. Tapi nantilah nabung dulu, cari kerja dulu,” papar Dena Rachman.

2. Lebih Mendahulukan Bagian lainnya

Banyak yang harus dirubah oleh seorang laki-laki transgender, bukan hanya kelamin saja tapi bagian lain seperti payudara, jakun dan beberapa titik di wajah juga harus dipercantik dengan operasi.  Dena yang lahir pada tanggal 30 Agustus 1987 tersebut memilih untuk mendahulukan bagian payudaranya daripda operasi ganti kelamin.

Lekukan Badan Yang Aduhai
Payudara Dena sudah diimplan [via instagram]
Dena  sukses melakukan implan payudara pada Oktober 2014 di Seoul, Korea Selatan. Selain itu, belum ada lagi bagian lain dari tubunhya yang dioperasi. Jakun pun masih ada pada dirinya meski tak begitu nampak.  “Dari lahir, badan aku memang sudah begini, jadi aku enggak mengubah apa-apa. Kalau disuruh memilih operasi, aku mungkin operasi yang lain dulu. Dada aku aja belum,” kata Dena.

3. Masih Fokus Pada Karir

Beberapa waktu yang lalu Dena menyita perhatian para netizen setelah ia dengan berani mengunggah foto-foto seksinya yang hanya dibalut bikini. Ada beragam tanggapan dari netizen ada yang memuji, tak sedikit juga yang mencibir. Tapi bagi Dena, cibiran-cibiran seperti itu tidak terlalu dipikirkannya. Ia lebih memilih untuk fokus pada karirnya di bidang fashion.

Dena Rachman
Dena Rachman [via instagram]
Bahkan ada juga netizen yang memberikan pertanyaan “parah” pada Dena di media sosial. Dena  ditanya perihal keberadaan “Mr. P”miliknya. Mendapat pertanyaan seperti itu, Dena hanya menanggapinya dengan celotehan-celotehan. “Lihat saja. Diedit kali, yah?” ujar Dena.  Pelantun lagu “Ole-ole” tersebut juga menambahkan jika kebetulan ia difoto dari angel yang cukup bagus sehingga “Mr. P” miliknya tidak begitu terlihat.

4. Tidak Muluk-Muluk Ingin Tampil Sempurna Bak Wanita Seutuhnya

Hingga saat ini, alat kelamin Dena yang menunjukkan identitasnya sebagai seorang laki-laki memang masih menempel ditubuhnya. Di mata sebagian orang, Dena adalah sosok yang begitu baik dan tidak terobsesi menjadi wanita sempurna.

Dena Rachman
Dena Rachman [via instagram]
“Dari dulu tubuh aku memang sudah begini,gak ada yang diubah.Sepertinya aku menuruni mama,mungkin keturunan orang Sunda ya,dikenal geulis,”kata Dena sambil tersipu. Dena hanya berusaha untuk tampil apa adanya sesuai dengan keinginannya, selama tidak merugikan orang lain.

Itulah beberapa alasan mengapa hingga saat ini Dena Rachman tak kunjung mengoperasi alat kelaminnya. Meski banyak orang mencibirnya, Dena tetap tegar dan bersyukur. Ia juga getol menunjukkan prestasi dibidangnya. Next

Apakah Kamu Setuju?