Holywood

Demi Pelestarian Lingkungan Hidup, Leonardo DiCaprio Sumbangkan Rp 200 Miliar

Oleh -

Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio memang terkenal begitu peduli pada lingkungan hidup. Dia kerap terlibat dalam kegiatan kampanye pelestarian lingkungan. Bahkan tak sedikit dana yang disumbangkannya untuk membiayai konservasi, program lingkungan hidup, membantu melawan perubahan iklim, mengatasi masalah lingkungan hidup.

Baru-baru ini pemain film The Revenant itu menyatakan bahwa yayasan miliknya, Leonardo DiCaprio Foundation berencana akan menyumbangkan dana besar mencapai USD 25,6 juta atau setara dengan Rp 200 miliar untuk membantu mengatasi masalah lingkungan. Kabar ini diumumkan oleh aktor berusia 41 tahun itu pada Rabu (13/7).

“Hari ini kami berencana akan meningkatkan lagi sumbangan terpenting bagi kami dan kerja sama strategis untuk membantu memecahkan dan mengatasi masalah-masalah lingkungan hidup yang paling mendesak dan menantang di dunia,” kata Leonardo DiCaprio.

Leonardo DiCaprio via viva
Leonardo DiCaprio via viva

Yayasan Leonardo DiCaprio Foundation memang terkenal royal memberi sumbangan bagi pelestarian lingkungan hidup. Bahkan sebelumnya, pria yang akrap disapa Leo itu juga telah mendonasikan puluhan juta dollar sejak 1998. Dengan dana yang dihibahkan kali ini, artinya organisasi milik Leo telah mendonasikan sekitar USD 59 juta atau Rp 771 miliar sejak 1998.

Demi membantu mengawasi hibah ini, bintang film Titanic ini menunjuk CEO baru untuk yayasannya, Terry Tamminen. “Di masa kritis ini, kami senang dengan bergabungnya Terry sebagai CEO. Terry pemimpin yang sudah teruji, dengan pengalaman yang dibutuhkan untuk bekerja bersama, seluruh tim untuk lebih memperluas dampak dari upaya kami,” lanjutnya.

Dalam tiap pembicaraannya, Leonardo DiCaprio selalu mengungkapkan soal kampanye pada lingkungan hidup. Bahkan dia juga terjun langsung ke lapangan seperti beberapa waktu lalu, dia turut hadir ke Gunung Leuser, Aceh. Tak mengherankan apabila dirinya mendapat pujian dari Paus Fransiskus atas usahanya membantu melawan perubahan iklim global. “Dia sudah memberi inspirasi dan revolusioner, mau bicara secara terbuka soal isu perubahan iklim dan mendukung komunitas ilmiah,” puji Paus Fransiskus.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page