Seleb Indonesia

OMG! Sering Salah Bikin Status, Della JKT 48 Terus Dihujat Netter

Oleh -

Menjadi seorang selebriti memang tak pernah lepas dari sorotan. Segala perilaku dan gerak-geriknya baik di layar kaca maupun di dunia maya pun terus menjadi perhatian. Terlebih dengan adanya situs media sosial, sangat membantu komunikasi sang bintang dengan para penggemar. Namun media sosial yang pada dasarnya bertujuan untuk mendekatkan mereka, tak jarang malah membuat para artis ini diserang lho!

Seperti yang dirasakan Della Delila, salah satu member idol grup JKT48 beberapa waktu lalu. Gadis berusia 16 tahun ini membuat heboh ketika salah mengartikan semboyan Tut Wuri Handayani di akun twitternya. Tapi nyatanya bukan kali itu saja, pelantun tembang ‘River’ ini melakukan kesalahan hingga akhirnya dihujat netter. Entah karena ingin membuat sensasi atau ketidaksengajaan, Della kerap membuat status yang menggelitik untuk dikomentari!

1. Salah Total Artikan Tut Wuri Handayani.

Baru-baru ini personil JKT48 ini menjadi perbincangan hangat netizen di Twitter. Pasalnya, dara kelahiran 1998 itu salah mengartikan slogan Tut Wuri Handayani dalam statusnya beberapa waktu lalu (24/9). Della salah mengartikan semboyan dari bapak Ki Hajar Dewantoro tersebut dengan frasa kuno yang jadi semboyan Bangsa Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

Salah Total Artikan Tut Wuri Handayani [via twitter]
Salah Total Artikan Tut Wuri Handayani [via twitter]
“Dan aku juga mengenalkan budaya Indonesiaa ke mereka. Seperti Tut Wuri Handayani yang artinya walaupun beda tetap satu,” tulis Della saat bercerita tentang perjalanannya di Jepang. Status Della pun menjadi bahan olokan netizen. Bahkan taggar #TutWuriHandayani pun sempat menjadi topik populer di Twitter lho!

2. Ketika ‘of Course’ Jadi ‘of Crouse’!

Lagi-lagi anggota generasi 2 JKT48 ini membuat status yang jadi bahan ejekan para netizen. Bahkan sebelum sensasi Tut Wuri Handayani mereda, Della kembali dapat komentar negatif gara-gara statusnya yang salah. Bukan salah arti, namun kali ini Della keliru menuliskan kata dari Bahasa Inggris.

Ketika 'of Course' Jadi 'of Crouse' [via Twitter]
Ketika ‘of Course’ Jadi ‘of Crouse’ [via Twitter]
“Makanyaa kalo mau tau aku bangetzz besok datanglah keteater…Letsgo Don be ashamed…Yes? of crouse..bobo ah,” tulis Della. Meskipun dalam status tersebut Della mencoba berekspresi dengan nada bicaranya, namun postingan ini memiliki kesalahan yang buat netter banyak berkomentar. “Itu typo apa emang ga tau tulisannya? of crouse?” komentar salah satu netter. “Makanya del kalo bikin twit jangan berlagak bloon trs nanti keterusan lho :p” tambah lainnya.

3. Nervers?

Lagi-lagi, salah satu anggota Tim Kill JKT48 ini membuat penggemar sekaligus hater geregetan untuk terus mengoreksi status yang ia tulis. Dan kali ini Della kembali salah tulis sebuah kata bahasa Inggris yang seharusnya ‘Nervous’ malah ditulis ‘Nervers’. Meski banyak yang membela Della tapi tak sedikit juga yang mencela gadis imut ini.

Salah tulis 'Nervous' [via twitter]
Salah tulis ‘Nervous’ [via twitter]
“Nervous woy!! Idol kok bloon banget,” cela salah satu netter. Yap! Della memang kerap membuat status dengan bahasa Inggris, sayangnya ia juga tak jarang membuat kesalahan penulisan.

4. Della: “Pres Confresh :)”

Pres confresh? Okay, status yang ditulis Della kali ini benar-benar menghibur penggemar dan hater JKT48! Pasalnya, lagi-lagi Della membuat penulisan ‘ngawur’ untuk bahasa Inggris yang ia gunakan.

Salah tulis lagi! [via Twitter]
Salah tulis lagi! [via Twitter]
“Bukannya kebo..kemarin sempet bolak balik jepang singapur terus ada pemotretan iklan shooting dan lain-lain sma pres confresh :),” tulis Della. Yap! Mungkin yang dimaksud Della adalah Press Conference atau dalam bahasa Indonesia disebut Konferensi pers. Dan ia pun mendapat olokan lagi dari follower di akun Twiter-nya.

5. Selalu Dapat Nasehat Dari penggemar.

Yap! Meski sudah dapat banyak masukan dan komentar, Della sepertinya belum bisa intropeksi dan memperbaiki kebiasannya menulis status ‘salah ketik’. Untungnya, para penggemar pun tetap setia mendukung Della dan menunggunya jadi lebih baik lho!

Berdaedah? [via Twitter]
Berdaedah? [via Twitter]
Seperti typo yang terjadi pada status yang di atas, penulisan ‘berfaedah’ salah ditulis menjadi ‘berdaedah’. “Masih ngakak gue, kalau salah minta maaf ya dek. ngakuin kesalahan itu lebih baik. ga cocok publik figur teh kalo gini :)),” tulis salah satu netter. “Arti tdk boleh diinterpretasikan dgn cara pikir sendiri. Akui saja kalo tdk tahu dan salah. Jangan selalu merasa benar ok2?” nasehat yang lain.

Dukungan dan kritikan memang selalu menguatkan dan membangun jadi pribadi yang lebih baik kok! Tapi sepertinya Della memang harus berusaha lagi untuk lebih bertanggung jawab sebagai publik figur. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page