Musik Seleb Indonesia

Delia Septianti, Mantan Vokalis Ecoutez yang Kini Cantik Berhijab

Oleh -

Nama Delia Septianti belakangan ini ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Artis cantik ini diduga melakukan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 1,8 miliar kepada seorang wanita bernama Amalia. Meski sempat dilaporkan kepada petugas kepolisian, Delia tetap membantah melakukan tuduhan tersebut.

Selain kasus penipuan yang menimpanya, ada yang berubah dari sosok mantan vokalis Ecoutez ini. Yap, Delia makin cantik dengan hijab yang ia gunakan. Nah, untuk membuktikan kecantikan dari wanita satu ini, yuk intip perubahan dari artis cilik hingga jadi istri sholehah untuk suaminya.

1. Trio Laris, Grup Vokal yang Membawa Nama Delia Terkenal

Trio Laris
Trio Laris

Masih ingat dengan Trio Laris kan? Grup vokal yang beranggotakan Delia, Widya dan Kiki ini didirikan pada tahun 1993. Trio Laris sendiri tercatat telah mengeluarkan 14 album yang cukup hits di era 90an. Bahkan grup vokal ini pun juga sempat memenangkan HDX Award. Kepopuleran dari Trio Laris ini pula yang membuat Delia ikut dikenal oleh banyak kalangan.

2. Lama Menghilang, Delia Muncul Sebagai Vokalis Ecoutez

Delia di Ecoutez
Delia di Ecoutez

Sayang, seiring berjalannya hari, nama Trio Laris mulai menghilang dari belantika musik Indonesia. Begitu pula nama Delia yang tak lagi muncul di depan televisi. Cukup lama menghilang, tahun 2005 Delia muncul dengan membawa teman-teman baru yang tergabung dalam band Ecoutez. Grup musik yang terdri dari Jay (Drum), Ayi (Gitar), Leo (Bass), dan Iyas (Keyboard) ini cukup sukses menarik berbagai kalangan. Musiknya yang easy listening juga membuat nama Ecoutez makin populer di kalangan anak muda.

3. Terkenal Hingga Jadi Artis Bahkan Presenter

Main Sinetron
Main Sinetron

Tenarnya Ecoutez lewat tembang-tembang hitsnya seperti Simpan Saja dan Percayalah turut mendongkrak nama Delia. Selain dinilai memiliki suara merdu, wajah Delia juga pantas menghiasi layar televisi Indonesia. Kesempatan tersebut ia gunakan untuk mendapatkan banyak pengalaman dengan menjadi pemain sinetron. Tak hanya akting, Delia juga merambah dunia presenting dari acara bola hingga infotainment. Wow, tentu pengalaman dari artis 30 tahun ini cukup banyak ya!

4. Keluar dari Ecoutez dan Putuskan Bersolo Karier

Keluar dari Ecoutez dan Putuskan Bersolo Karier
Keluar dari Ecoutez dan Putuskan Bersolo Karier

Enam tahun bersama dengan Ecoutez, Delia memutuskan untuk berpisah dengan grup musik jazz satu ini pada akhir tahun 2011 lalu. Keputusan dari Delia untuk mengakhiri kontraknya bukan tanpa alasan. Dia menuturkan bahwa perbedaan cara pandang dan visi yang membuatnya keluar dari bandnya. Seperti yang ramai dibicarakan, Delia ingin tetap bermain sinetron sedangkan personil lainnya ia Delia tetap berada di band dan melanjutkan album ketiga yang sempat tertunda lama. Setelah keluar dari Ecoutez, Delia tak hanya bermain sinetron tapi juga bersolo karier.

5. Dinikahi Pria yang Pernah Jadi Kekasih Angel Lelga

Delia menikah
Delia menikah

Selain kariernya, kehidupan pribadi dari artis cantik ini pun tak pernah lepas dari sorotan kamera. Salah satunya dengan pernikahannya yang terkesan buru-buru pada tanggal 25 Oktober 2013 lalu. Ya, baru kenal selama 6 bulan, Delia terlihat mantap dipinang oleh Tofan Putra Unggul Pohan. Tentu tahu kan dengan pengusaha satu ini? Sosok pria yang pernah menjadi kekasih Angel Lelga. Sayang, pasca menikah ada saja musibah yang datang kepada penyanyi bersuara merdu. Suaminya terlibat penipuan senilai Rp 100 juta dan sempat dipenjara. Meski menjadi sorotan, Delia tetap tenang dan memberikan klarifikasi tersebut kepada pihak media.

6. Makin Cantik dan Sholehah, Delia Malah Dituduh Lakukan Penipuan

Delia dan suami
Delia dan suami

Pasca menikah dengan Tofan, penampilan Delia berubah drastis. Ia tak lagi menggunakan pakaian-pakaian seksi seperti masa mudanya dulu. Tetapi, Delia makin cantik dengan berhijab dan menggunakan baju muslimah. Meski makin religius, ada saja kabar buruk menimpanya. Seperti penipuan dan penggelapan dana yang dituduhkan kepadanya dan Tofan beberapa waktu lalu. Sama seperti biasanya, ia tetap tenang dan meminta doa agar diberikan kesabaran menghadapi musibah yang datang.

Stay strong Delia. Apapun yang terjadi jika dilakukan benar akan membuahkan hasil yang manis. Nah, selain kabarnya saat ini, bagaimana pendapatmu dengan perubahan Delia yang makin cantik dengan hijab? Tulis komentarmu pada kolom di bawah ini ya! Next

Apakah Kamu Setuju?