Musik Seleb Indonesia

Ini Nih Deretan Artis yang Jadi Terkenal Lewat Tangan Dingin Deddy Dores

Oleh -

Berita duka sedang menyelimuti dunia hiburan tanah air. Satu musisi berbakat kita telah berpulang meninggalkan kenangan berupa karya-karya yang akan tetap abadi. Deddy Dores meninggal dunia pada hari Selasa, 17 Mei 2016 malam, pukul 23.45.

Musisi dan pencipta lagu slow rock ini meninggal karena serangan jantung. Deddy Dores harus meninggalkan kita dalam usianya yang mencapai 65 tahun. Lewat tangan dinginnya, Deddy Dores telah melahirkan banyak penyanyi pop yang sukses, seperti Alm. Nike Ardilla. Siapa saja sih artis-artis yang terkenal bersama Deddy Dores?

1. Si Manis Panggung Sandiwara

Nike Ardilla
Nike Ardilla (via Image Source)

Nike Ardilla bisa disebut sebagai anak didik Deddy Dores yang paling berhasil. Rasanya, tak ada lagu yang tak suskses dibawakan oleh gadis bersuara rock ini. Meski Nike Ardilla sudah lebih dulu berpulang di usianya yang masih sangat muda, lagu-lagunya masih segar di ingatan hingga sekarang, loh. Karya-karya Deddy Dores dan Nike Ardilla tak akan mati dimakan waktu.

2. Disebut Nike Ardilla Ke 2

Nafa Urbach
Nafa Urbach (via Image Source)

Setelah berpulangnya Nike Ardilla, Deddy Dores membawa pengganti yang diramalkan akan mampu menjadi Nike Ardilla yang ke 2. Nafa Urbach, masuk ke dunia hiburan lewat suara rock pop dan lagu-lagu dari tangan dingin Deddy Dores. Namun, ternyata wajah cantik dan akting Nafa lebih mampu mencuri perhatian penonton daripada suaranya.

3. Pasangan Duet ‘Jangan Pisahkan’

Duet Deddy Dores dan Mayang Sari
Duet Deddy Dores dan Mayang Sari (via Youtube)

Penikmat tahun 90-an pasti ingat bahwa Mayang Sari adalah salah satu penyanyi pop yang terkenal. Sebelum menikah dengan Tommy Suharto yang akhirnya membuatnya harus meninggalkan karir dan dunia hiburan, Mayang Sari merupakan salah satu penyanyi yang beruntung pernah berduet dengan Deddy Dores. Lagu bertajuk ‘Jangan Pisahkan‘ ini dibawakan oleh Deddy Dores dan Mayang Sari pada sekitaran tahun 2008.

4. Bagai Ikan Dalam Kaca

Deddy Dores dan Ella
Deddy Dores dan Ella (via Image Source)

Yang paling baru dan juga terakhir, Deddy Dores menggaet salah satu penyanyi berbakat dari negeri Malaysia untuk berduet. Ella, adalah yang juga seberuntung bisa berduet dengan Deddy Dores dalam lagu Mendung Tak Berarti Hujan. Deddy Dores lah yang mengenalkan Ella dengan dunia musik tanah air. Setelah berduet dengan Deddy Dores, Ella pun sempat menggarap project lagu bersama Anji, mantan vokalis band Drive.

Tidak ada yang tahu di angka berapa usia kita akan berhenti. Selama masih sehat dan hidup, berkaryalah sebanyak-banyaknya. Agar jika nanti ketika kita tak lagi ada, karya-karya lah yang akan membuat kita tetap diingat. Bagaimana, lagu Deddy Dores yang mana nih favoritmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page