Seleb Indonesia

Deretan Finalis Paling Favorit D’Academy Asia

Oleh -

Selesai sudah adu bakat bergengsi yang diadakan untuk mempertandingkan para penyanyi Indonesia, Malaysia, Brunei  dan Singapura. Ada 20 peserta yang terjun ke ajang tersebut, memperebutkan gelar sebagai pemenang pertama. Indonesia boleh bangga, karena salah satu finalisnya berhasil menjuarai  D’Academy Asia. Ya, dia adalah Danang. Setelah berjuang menunjukkan kemampuannya, Danang berhasil mengalahkan peserta lainnya.Tentu sebagai pemenang, Danang adalah kontestan paling difavoritkan. Namun, ada beberapa finalis lainnya yang tak kalah tenar dari Danang. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Danang

Kekecewaan Danang saat mengikuti D’Academy 2 beberapa waktu yang lalu, kini terbayarkan sudah. Jika sebelumnya Danang harus puas dengan menjadi juara dua di D’Academy 2, maka saat ia mencoba keberuntungannya sekali lagi di tingkat yang lebih bergengsi, Danang berhasil menjadi juara pertama mengalahkan penyanyi-penyanyi lain dari berbagai negara.

Danang
Danang [via twitter]

Yang membuatnya semakin jadi idola banyak orang bukan hanya karena kemampuan bernyanyi dangdut, tapi ia juga cukup mumpuni dalam beberapa genre musik lain seperti keroncong, jazz, pop dan lain sebagainya. Bahkan ia dijuluki “Jeniusnya Dangdut” loh. Tak heran jika Danang akhirnya bisa keluar sebagai pemenang.

2. Lesti

Masih muda dan baru menginjak usia 16 tahun, tapi namanya sudah membahana di saentero negeri ini. Hal itu karena suara emas yang membuat para penggemarnya dimabuk kepayang. Suara emas yang keluar dari mulutnya itulah yang membuat gadis kelahiran Bandung, 4 Agustus 1999 ini menjuarai kontes dangdut dan berkesempatan melenggang ke kontes tingkat internasional.

Lesti
Lesti [via twitter]

Meski harus puas dengan posisi Runner Up, tapi Lesti tentu sangat bersyukur karena ia bisa menjadi bagian dari  D’Academy Asia. Setiap penampilannya di ajang tersebut, sukses membuat para penonton takjub dan menunggu-nunggu penampilan lesti selanjutnyya.

3. Shiha Zikir

Yang membuat D’Academy Asia semakin menarik adalah adanya kontestan-kontestan dari beberapa negara yang bertetangga dengan Indonesia. Salah satu kontestan luar negeri yang paling populer dan tenar adalah Shiha Zikir. Shiha adalah penyanyi asal Malaysia. Soal suara jangan ditanya lagi, wanita yang katanya mirip dengan Rossa ini memiliki suara emas yang begitu indah.

Shiha Zikir
Shiha Zikir [via twitter]

Shiha pulang dengan membawa predikat sebagai juara ketiga D’Academy Asia. Banyak orang yang begitu kagum pada Shiha. Ia sebenarnya mulai aktif menjadi penyanyi semenjak pindah ke Kuala Lumpur. Shiha lahir di Pulau Pinang, Malaysia. Sama seperti Danang dan Lesti, di negaranya, Shiha juga ikut ajang pencarian bakat pada tahun 2005.

4. Evi Masamba

Ketika Evi Masamba akhirnya gugur di ajang D’Academy Asia, banyak para penggemarnya yang mengaku kecewa. Sosial media pun ramai membicarakan kegagalan Evi untuk melenggang sampai ke final D’Academy Asia. Hal itu semakin membuktikan jika Evi begitu difavoritkan oleh banyak orang.

Evi Masamba
Evi Masamba [via twitter]

Wanita bernama lengkap Evi Anggraini ini, lahir di Kabupaten Luwu Utara, 7 Mei 1991. Ia memulai karirnya sebagai penyanyi di ajang D’Academy 2 dan berhasil keluar sebagai pemenang pertama. Suara tinggi dan jernih menjadi ciri khasnya yang banyak mendapat pujian, tak hanya dari para juri tapi juga para penonton. Ia mengikuti D’Academy Asia dengan dukungan para penggemarnya. Tapi sayang, ia gagal masuk ke grand final. Itulah beberapa kontestan D’Academy Asia paling favorit. Siapakah yang paling Anda favoritkan? Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page