Seleb Indonesia

4 Finalis yang Tersenggol di Minggu Pertama D’Academy 3

Oleh -

Sepekan sudah ajang D’Academy yang ketiga digelar. Puluhan peserta telah tampil di Konser Nominasi babak 35 besar. Mereka telah menampilkan kemampuan terbaik agar bisa melanjutkan ke babak 28 besar. Persaingan di antara para peserta membuat satu orang peserta harus tersenggol di setiap malamnya.

Arena ini adalah kompetsi, maka nantinya hanya akan ada satu orang pemenang yang akan bernasib sama seperti Lesti, yang menjuarai D’Academy angkatan pertama, dan Evi yang menjadi juara D’Academy 2. Jika ingin mendapatkan posisi itu, para peserta harus bisa mengungguli rekan-rekannya yang lain. Jika tidak, maka nasib mereka akan sama seperti empat peserta berikut ini yang telah tersenggol di minggu pertama D’Academy 3.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Mega

Mega adalah peserta asal Bandung, setelah mengikuti audisi ia mendapat tiket untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sayang, langkahnya harus terhenti di babak 35 besar. Ia dinyatakan tersenggol setelah tampil di Konser Nominasi D’Academy untuk grup A. Ia bersaing dengan empat rekannya yang lain yaitu Boy dari Aceh, Meisya dari Samarinda, Ilham Polewali Mandar, dan Nisa asal Solo.

Mega
Mega [via instagram]

Sebenarnya penampilan Mega sudah cukup memukau. Lagu Bunga Dahlia yang ia bawakan juga sukses membuatnya mendapat pujian. Menurut Inul Daratista, Mega perlu meningkatkan kemampuannya dalam hal harmonisasi cengkok.

2. Gitta

Di malam kedua D’Acedemy 3 digelar, antusias para penonton juga nggak kalah dari malam pertama. Pendukung dari kelima peserta berbondong-bondong memadati studio tempat D’Academy 3 digelar. Sayang pendukung dari Gitta Cianjur harus menelan kekecewaan karena jagoan mereka tersenggol dan gagal lanjut ke babak berikutnya.

Gitta [via instagram]
Gitta [via instagram]

Gitta membawakan lagu berjudul “pacar dunia akhirat” milik Rita Sugiarto. Selain mendapat pujian, ia juga mendapat kritikan. Para juri berpendapat jika ekpresi saat membawakan lagu tersebut masih kurang. Gitta dinyatakan tersenggol setelah mendapat dua lampu warna merah.

3. Nonie

Nonie
Nonie [via instagram]

Gadis berhijab asal Aceh satu ini juga bernasib sama, ia tersenggol di Konser Nominasi grup C D’Academy3. Sedih sudah pasti ia rasakan, namun dukungan, baik yang diberikan oleh juri, peserta lain maupun penonton diharapkan bisa membuatnya bisa terus belajar dan berusaha mengembangkan bakatnya, meski sudah tak lagi menjadi peserta D’Academy 3.

Nonie tersenggol setelah membawakan lagu berjudul “Bercanda ” milik Elvy Sukaesih. Penampilannya kurang memukau para juri. Bahkan menurut Hetty Koes Endang, tempo lagu yang ia nyanyikan itu kejar-kejaran dengan band pengiring.

4. Alboa

Alboa
Alboa [via instagram

Alboa yang berasal dari Bima tersenggol di malam ke empat, tepatnya di Konser Nominasi tanggal 28 Januari 2016. Ia sudah menunjukkan penampilannya yang terbaik pada malam itu. Namun sayang, ia belum bisa meyakinkan para penonton dan juri untuk mendukungnya.
Penampilannya dinilai lucu dan kaku oleh Iis Dahlia. Beda lagi dengan Inul yang berpendapat jika Alboa kurang lepas dalam menyanyi. Ia terlihat keteteran terutama soal tempo. Saat pengumuman hasil poling sms diumumkan, Alboa menjadi salah satu yang posisinya tidak aman. Akhirnya setelah 3 juri memberikan lampu merah, ia resmi tersenggol dari D’Academy 3.

Itulah empat peserta yang tersenggol di D’Academy 3. Selain mereka, ada juga Heri asal Kutai Kartanegara dan Putra asal Kediri yang menyusul empat peserta di atas. Semoga meski tidak bisa melanjutkan perjuangan mereka di D’Academy3, mereka masih terus bersemangat dan belajar agar bisa menjadi penyanyi profesional yang karya-karyanya membanggakan. Next

Apakah Kamu Setuju?