Seleb Indonesia

Penantian 8 Tahun Terbayarkan, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu Gendong Baby Kembarnya

Oleh -

Dunia hiburan tanah air pasti dipenuhi warna-warni cerita dari kehidupan para artisnya. Percintaan, rumah tangga artis, hingga perceraian selalu muncul dari artis-artis tanah air. Tak hanya berita menyedihkan, dunia hiburan juga banyak membawa cerita indah dari artisnya. Seperti beberapa hari yang lalu, di mana seluruh Indonesia dihebohkan dengan pesta pernikahan Sandra Dewi dengan Harvey Moeis yang super megah.

Tak hanya pernikahan, berita tentang kehamilan dan melahirkan juga tak kalah membahagiakannya. Kemarin, ada Dahlia Poland yang melahirkan anak pertamanya dari pernikahannya dengan Fandy Christian. Dahlia resmi menjadi ibu di usianya yang baru menginjak 19 tahun. Dan kali ini, berita bahagia serupa datang dari pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu yang baru saja dikaruniai anak pertamanya dan kembar. Lihat yuk cerita lengkapnya seperti apa.

1. Surya Saputra Jatuh Cinta Lagi

Pernikahan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu
Pernikahan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu

Seperti yang kita tahu, Surya Saputra adalah mantan suami dari penyanyi Dewi Sandra. Surya Saputra menikah dengan Dewi Sandra sejak tahun 2000 lalu. Sayangnya, pasangan ini memutuskan untuk berpisah di tahun 2005. Hampir dua tahun menduda, Surya akhirnya jatuh cinta lagi dengan sosok cantik bersuara indah, Cynthia Lamusu. Keduanya mulai terlihat di depan publik saat mengikuti kompetisi Seleb Dance. Pasangan ini bahkan berhasil memenangkan kompetisi tersebut dan keluar sebagai pemenang. Akhirnya, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu resmi menjadi suami istri pada tanggal 8 Juni 2008.

2. Tetap Harmonis Meski Lama Tak Dikaruniai Anak

Pasangan mesra Surya Saputra dan Cynthia Lamusu
Pasangan mesra Surya Saputra dan Cynthia Lamusu

Tak semua pasangan beruntung dengan langsung diberi keturunan tak lama setelah menikah. Beberapa pasangan artis ada yang harus menunggu bertahun-tahun baru memiliki anak. Pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu rupanya termasuk pasangan yang diuji kesabarannya. Sudah bertahun-tahun menikah, pasangan ini tak kunjung dikaruniai anak. Namun, tak berarti pasangan ini tak bahagia. Di mata Cynthia Lamusu, Surya Saputra merupakan sosok yang manis meski tak bisa disebut romantis. Surya lebih suka menunjukkan perhatiannya dengan sikap dibanding dengan kata-kata. Surya bisa tiba-tiba muncul di tempat kerja Cynthia dengan membawa makanan kesukaannya.

3. Putuskan Untuk Ikuti Program Bayi Tabung

Cynthia Lamusu akhirnya hamil
Cynthia Lamusu akhirnya hamil

Setelah 8 tahun menanti namun tak kunjung mendapat kabar baik, pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu pun akhirnya mencoba cara lain untuk mempunyai anak. Pasangan Surya Saputra dan Cynthia pun akhirnya memilih mencoba bayi tabung. “Karena kami niat Ingin mencoba ikhtiar dengan maksimal dulu untuk memiliki buah hati kami. Makanya bayi tabung adalah solusi terakhir yang kami coba. Kami pernah mencoba inseminasi juga, tapi gagal,” jelas Surya Saputra. Dan berita baik pun diterima oleh pasangan bahagia ini. Program bayi tabung pertama yang dilakukan pasangan ini berhasil dan penantian 8 tahun pun berujung manis. Di tahun ke 8 pernikahannya dengan Surya Saputra, Cynthia Lamusu pun hamil anak pertama mereka.

4. Jadi Pasangan Super Mesra yang Bikin Iri

Surya Saputra tak segan pijit kaki istri tercintanya
Surya Saputra tak segan pijit kaki istri tercintanya

Kebahagiaan pasangan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu berlipat ganda karena ternyata personil B3 ini mengandung bayi kembar. Kebahagiaan pun terpancar dari wajah keduanya. Cynthia Lamusu terlihat makin cantik dengan perut buncitnya. Sedangkan Surya Saputra terlihat semakin siaga sebagai calon bapak. Surya menunjukkan perhatian dan cintanya pada sang istri, dan juga ibu dari dua anak kembarnya tersebut dengan memanjakan Cynthia Lamusu. Surya bahkan sigap memijat kaki istri kesayangannya saat kecapekan membawa anak kembarnya yang masih di dalam perut. Pasangan ini bahkan terlihat melakukan perjalanan baby moon ke Bali. Duh, calon mama papa yang satu ini sudah nggak sabar banget jadi orang tua, ya.

5. Selamaaat! Akhirnya Jadi Mama dan Papa Baru

Cynthia Lamusu melahirkan anak kembar
Cynthia Lamusu melahirkan anak kembar

Akhirnya, masa-masa yang dinanti datang juga. Pada tanggal 20 November, Cynthia Lamusu melahirkan kedua anak kembarnya yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Berita bahagia ini disampaikan oleh sahabat mereka, Augie Fantinus lewat postingan di akun Instagramnya. Kedua anak Surya Saputra dan Cynthia Lamusu diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra. Cynthia Lamusu melahirkan dengan proses caesar secara mendadak. “Alhamdulillah ibu dan bayinya sehat. Seharusnya diprediksi awal Desember, tapi akhirnya diputuskan semalam di-caesar. Anak yang cowok beratnya 1,24 kilogram kalau yang cewek 2,12 kilogram,” jelas Adik Karuniawan, manajer Cynthia Lamusu. Meski harus menjalani observasi karena bayi terlalu kecil, namun dokter menyatakan kedua anak Cynthia dan Surya Saputra sehat.

Baca Juga: Seruu!! Ini 5 Pasangan Artis yang Rajin Rekam Momen Kencannya

Wah, selamat ya buat papa Surya Saputra dan mama Cynthia Lamusu sudah sah menjadi orang tua. Semoga mama dan anak-anak segera bisa dibawa pulang. Bagaimana, ini benar-benar buah kesabaran yang manis, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?