Entertainment inspirasi inspirasi Lentera

Salut! Curhat Soal Poligami, Tulisan Istri Opick Ini Jadi Tamparan Keras Bagi Para Lelaki

Oleh -

Penyanyi religi sekaligus pendakwah Aunur Rofiq Lil Firdaus atau akrab dengan panggilan Opick dikabarkan telah digugat cerai sang istri, Dian Rositaningrum. Isu keretakan rumah tangga mereka dikatakan karena kasus poligami. Tentu saja kabar ini membuat masyarakat heboh, bagimana tidak? Selama lima belas tahun membina bahtera rumah tangga, Opcik dan Dian hampir tidak pernah terserang isu negatif soal pernikahannya.

Munculnya kabar tentang gugatan cerai pada Opick lantaran sebuah tulisan tentang poligami yang ditulis sendiri oleh Dian Rose. Tulisan ini memang tak semata-mata ditujukan untuk suaminya, namun banyak yang berasumsi jika ini adalah curhatan Dian untuk Opick.

Menyikapi kabar gugatan cerai yangs udah meruak ke berbagai media, Opick tidak membenarkan ataupun juga menyangkal. Ia hanya ingin agar masyarakat mendoakan yang terbaik untuk rumah tangganya. Nah, lantas seperti apa sih curhatan Dian soal poligami? Berikut selebupdate rangkum dalam tujuh poin yang pasti akan emmbuat banyak wanita sedih.

1. Dian tidak setuju poligami dilakukan dengan sembunyi-sembunyi

Poligami sendiri memang diperbolehkan dalam agama Islam namun harus diikuti dengan syarat-syarat tertentu yang harusnya sudah dipahami lebih baik oleh para pemuka agama. Dian mengungkapkan jika ia tidak setuju dengan tindakan poligami secara sembunyi-sembunyi karena sesuatu yang bersifat sembunyi-sembunyi bukanlah awal sebuah tindakan baik.

2. Bagi Dian poligami tak semudah memuntahkan sperma pada lubang baru

Wanita mana yang hatinya tak hancur melihat suaminya diam-diam menikah dengan wanita lain? Hal inilah yang ingin ditegaskan oleh Dian. Ia tidak setuju jika wanita harus selalu menerima jika suaminya ingin poligami dengan alasan takdir, karena kebanyakan pria memutuskan untuk menikahi istri keduanya dulu baru mengungkapkan pada istri pertama. Jika istri pertama tidak setuju, ancamannya adalah perceraian yang akan menjadikan anak sebagai korban.

3. Mempertanyakan, sudahkah seorang imam mengajarkan ilmu tauhid kepada istrinya?

Bagi Dian, sebelum memutuskan untuk berpoligami, sudahkah para suami menjadi imam yang baik bagi para istrinya? Yaitu dengan mengajarkan ilmu tauhid, melepaskan duaniwi sehingga para istri sanggup melepaskan cintanya kepada suami dan hanya memikirkan cinta Allah semata. Istri Opick tersebut menjadi lebih skeptis dengan suami yang meminta sang istri melepaskan duaniawi tetapi sejatinya mereka sedang jatuh cinta dengan dunia layaknya anak ABG kasmaran.

4.  Opick menikahi backing vocal melalui telepon

Saking sedihnya dan tak tahu harus bereaksi seperti apa, Dian mengungkapkan jika suaminya sudah menikah dengan baking vokal yang sudah bekerja bersama keluarganya selama 7 tahun. Yang paling bikin syok adalah Opick menikah melalui telepon dan dinikahkan oleh ustadz yang notabennya sudah mengenal Dian dan juga anak-anaknya. Ia mempertanyakan apakah poligami seperti ini dibenarkan dalam agama?

5. Dian mengingatkan agar para imam tak hanya menggunakan alasan “zina” hanya untuk berpoligami

Dian juga mengungkapkan kebingungannya perihal konsep poligami yang selama ini digembor-gemborkan oleh para pemuka agama. Jika memang tujuan dari poligami karena alasan agar tidak berzina, maka bukankah sebaiknya para pria ini menjaga pandangannya agar tak mudah tergoyahkan oleh nafsu belaka. Ia juga mempertanyakan tentang keberanian para suami yang berpoligami ketika sudah mapan, Apakah mereka tak ingat siapa yang menemaninya dan berjuang bersama saat miskin dulu?

6. Berpesan kepada para ulama yang menikahkan orang poligami agar menggunakan adab yang baik.

Di akhir curhatannya, Dian berpesan kepada para ulama jika ingin menikahkan pria yang akan berpoligami sebagiknya dengan adab yang baik, yaitu dengan lebih dulu menghubungi pihak keluarga suami terutama istri yang harus siap mental menerima keputusan menyakitkan suaminya tersebut. Ia juga menjelaskan jika poligami adalah kebenaran dalam islam. Hanya saja para pelaku poligami ini yang mencoreng kebenaran tersebut dengan akhlak buruk.

Tentu saja tulisan yang dilutis Dian Rose ini begitu menyentuh dan membukakakn mata banyak wanita tentang poligami. Wanita manapun yang membaca memberikan pujian pada istri Opick tersebut karena mampu menuangkan kekecewaannya dengan kata-kata yang lembut. Semoga rumah tangga keduanya diberikan jalan yang terbaik. Next

Apakah Kamu Setuju?