Entertainment relationship Seleb Indonesia

Curhatan Alvin Faiz Tentang Istrinya yang Sedang Mengandung Ini Bikin Netizen Instagram Leleh Ingin Segera Ketemu Jodohnya

Oleh -

Muhammad Alvin Faiz, putra pertama Ustadz Arifin Ilham kini semakin populer dan sering menjadi perbincangan masyarakat terutama di kalangan kaum muda. Hal ini dikarenakan Alvin telah mengambil sebuah keputusan besar di usia yang baru menginjak 17 tahun, yaitu menikah dengan seorang wanita yang lebih tua 3 tahun darinya bernama Larissa Chou.

Sempat diragukan banyak pihak karena umurnya yang dianggap masih terlalu muda, tapi rupanya hingga saat ini Alvin mampu membuktikan bahwa ia dapat menjalani kehidupan rumah tangga dengan baik. Kisah tak biasa yang terjadi di antara Alvin dan Larissa tentu membuat netizen baper seketika. Apalagi sang istri yang berparas cantik merupakan seorang mualaf dan keturunan tionghoa. Lalu, seperti apa perjalanan cinta Alvin dan Larissa hingga menjadi sepasang suami istri? Yuk simak ulasannya, baper ditanggung sendiri!

1. Awal berkenalan dan Menjadi Muallaf

Rasa penasaran Larissa terhadap agama Islam membawanya bertemu dengan Alvin. Dengan penuh semangat, perempuan cantik itu kerap bertanya pada Alvin agar tau lebih dalam soal Islam. Ketertarikan Larissa pada agama Islam membuatnya berniat untuk menjadi mualaf. Saat Larissa memutuskan berpindah agama, Alvin lah yang menjadi perantara dan pembimbingnya mengucapkan 2 kalimat syahadat. Setelah resmi memeluk Islam, Larissa pun sering bertanya perihal sholat, Al-Quran, dan ilmu keislaman lainnya. Sebagai teman sharing, Alvin rupanya merasa senang dan nggak keberatan untuk membantu Larissa.

3. Alvin merasa jatuh hati pada Larissa

Beberapa bulan setelah berkenalan dengan Larissa, rupanya tumbuh benih cinta di hati Alvin. Saking gelisahnya, laki-laki ganteng ini sampai meminta petunjuk dari Allah dan berdoa semoga dijodohkan dengan wanita seperti Larissa. A;vin sempat merasa tak yakin dapat bersatu dengan Larissa, pasalnya mereka berasal dari keluarga, lingkungan dan memiliki umur yang berbeda.

4. Jodoh nggak kemana

Yap, seperti kata pepatah, jodoh nggak akan kemana. Setelah yakin dengan keinginannya untuk menikahi Larissa, Alvin pun memberanikan diri untuk melamar Larissa di hadapan sang ayah. Rupanya, niat Alvin tersebut disambut baik oleh ayah Larissa. Keduanya pun mendapat restu untuk menikah.

5. Menjadi sepasang suami istri

Selang 2 bulan setelah Alvin memberanikan diri untuk melamar Larissa, akhirnya pasangan ini menikah pada Sabtu, 6 Agustus 2016. Keduanya diselimuti rasa bahagia karena akhirnya sah menjadi sepasang suami istri. Sempat diragukan soal menafkahi keluarga di usia yang masih belia, Alvin memilih untuk menjadikan Alquran dan Hadits sebagai pedoman agar hidupnya bahagia.

6. Segera dikaruniai momongan

Tak lama setelah keduanya menikah, keluarga kecil Alvin dihinggapi kabar gembira bahwa sang istri sedang mengandung buah hati pertama mereka. Merasa bahagia dengan kehidupan rumah tangganya, Alvin pun mengungkapkan rasa cintanya pada sang istri lewat postingan instagramnya.

“Aku masih ingat ketika awal kita kenal, kamu dengan polosnya bertanya-tanya penuh semangat untuk mengetahui lebih dalam tentang agama islam. Aku masih ingat ketika kamu mengutarakan niat kamu untuk masuk islam, begitu bahagianya aku menjadi perantara sekaligus sebagai pembimbing kamu mengucapkan 2 kalimat syahadat. Aku masih ingat, betapa semangatnya kamu bertanya-tanya kepadaku perihal soal shalat, alquran, dan ilmu islam lainnya, senang rasanya menjadi teman sharing kamu untuk belajar islam.

Beberapa bulan kemudian, mulailah tumbuh benih-benih cinta, setiap malam aku gelisah, minta petunjuk kepada Allah, bertanya-tanya, kemanakah jalan cintaku nantinya, gelisah akankah nantinya kami dipersatukan. “Ya Allah, jodohkanlah aku suatu saat nanti dengan wanita yang SEPERTI larissa” , doaku setiap malam, aku berpikir kita tidak akan pernah dipersatukan dalam ikatan yang halal, karena perbedaan umur, keluarga, dan lingkungan.

Tapi jalan Allah berbeda, aku masih ingat, ketika aku mengutarakan niatku secara langsung kepada kamu dan ayahmu, “Ayah, saya, Muhammad Alvin Faiz, ingin menikahi putrimu, larissa gunawan” , ucapku dengan penuh grogi dan penuh harapan. “Nak Alvin, jika kamu berjanji untuk selalu menjaga, menyayangi, dan bisa membawa anak saya, larissa, bahagia dunia akhirat, insyaAllah, ayah terima lamaranmu nak” , aku terharu, kamu, sayangku, larissa, menangis saat itu juga berpelukan dengan ibuku, masyaAllah, momen yang tidak akan pernah aku lupakan.

2 bulan kemudian, sabtu, 6 Agustus 2016, setelah shalat subuh berjamaah, akad nikah dilaksanakan, dan untuk pertama kalinya setelah itu aku mencium keningmu dengan penuh kebahagiaan. Masalah demi masalah, rintangan demi rintangan, kita lewati bersama, dan tak terasa, sebentar lagi kamu akan menjadi ibu dan aku akan menjadi ayah insyaAllah, masyaAllah, sayang, aku masih tidak percaya kita sudah sejauh ini.

Sayangku, cintaku, permata hatiku, semoga Allah memberkahi rumah tangga kita, membahagiakan kita dunia dan akhirat, dan yang terpenting, mempertemukan kita kembali di surganya kelak, aamiin.

I love you, @larissachou, from the bottom of my heart” tulis Alvin pada caption foto tersebut. Ungkapan cinta Alvin ini sontak membuat netizen baper nggak karuan.

7. Netter baper, Alvin makin jahil unggah video pernikahan

Komennya lucu-lucu, baper, terharu, merinding, ber kaca-kaca, dll, nih biar maksimal bapernya liat video ini ya🔥

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) on

Melihat banyak netizen yang baper karena ungkapan cintanya yang ditujukan pada Larissa, Alvin malah jahil dan sengaja bikin netter baper maksimal dengan mengunggah kembali video pernikahannya dengan Larissa. Meski ini bukan yang pertama kali video tersebut diupload, tetap saja banyak netter yang galau ingin segera bertemu dengan jodohnya. Wah, Alvin jahil juga ya!

Unch unch, ternyata so sweet banget ya Bang Alvin ini. Semoga keluarga Bang Alvin selalu dilimpahi kebahagiaan dan langgeng sampai maut memisahkan. Semoga Mbak Larissa dan debaynya sehat selalu, serta dilancarkan persalinannya. Amiin Next

Apakah Kamu Setuju?