Seleb Indonesia

Ikut Dihujat Netizen Akibat Ulah Sang Ibu, Begini Curahan Hati Kedua Putri Marissa Haque yang Bikin Tersentuh

Oleh -

Artis sekaligus politikus Marissa Haque belakangan menjadi buah bibir di masyarakat. Kontroversi ini bermula dari sejumlah cuitan di akun twitter pribadi Marissa yang dinilai kurang pantas diucapkan apalagi oleh seorang public figure bergelar doktor seperti dirinya.

Ulah Marissa ini mau tak mau turut menyeret nama suami beserta kedua putrinya yang bisa dibilang tak tau apa-apa soal kalimat-kalimat nyinyir yang dilontarkan sang ibu di sosial media. Akibatnya, akun instagram Ikang Fawzi, Isabella Fawzi, beserta Chiki Fawzi menjadi bulan-bulanan netizen yang merasa kecewa dengan tingkah Marissa. Tak tahan dengan berbagai kritikan pedas yang ditujukan netizen akibat ulah sang ibu, Isabella dan Chiki akhirnya mengungkapkan curahan hati mereka yang bikin tersentuh melalui akun instagram pribadi masing-masing, begini ulasannya.

Isabella sarankan netizen unfollow atau blokir akun ibunya

“Hai teman2 apa kabarnya? Selamat menyambut weekend yaa! Semoga hari jum’atnya lancar dan menyenangkan. Oiya terkait dengan segala keluhan yang ditulis di komen ig saya dari kemarin, saya bisa mengerti apa yang tmn2 rasakan.

Kalau saya boleh saran lebih baik anda unfollow atau block saja akun ibu saya, dari pada waktu temen2 jadi ikut terbuang untuk ikut mencaci maki dan menyerang orang, buat apa?.. Saya yakin teman-teman di sini orang yang cerdas dalam bersosial media.. Lebih baik menghindar dari orang-orang negatif yang bisa bikin kita jadi jelek juga.. Karena meladeni orang yang marah sama seperti mengipaskan api jadi semakin besar.. Kasian waktu temen2 kalau dihabiskan hanya untuk seperti ini..

Kami, saya dan @chikifawzi memang tidak bisa memilih lahir dari orang tua yang seperti apa, tapi kami bisa memilih ingin jadi orang yang seperti apa.. Kami tidak marah jika mungkin ada yang membenci kami atas hal yang sebenernya tidak kami perbuat. Tapi dengan segala kerendahan hati, saya akan memblock komen apa pun yang menurut saya terlalu anarkis. Karena saya dan adik saya telah tumbuh dewasa dan memiliki kehidupan kami sendiri, kami berdua tidak pernah menyerang orang.

Untuk itu tolong jangan kaitkan ulah ibu kami dengan kami, karena apa yang beliau lakukan tidak ada hubungannya dengan saya maupun Chiki. Kami pasti akan memberi tahu orang tua kami, tapi sebagai orang tua beliaulah yang harus bertanggung jawab atas perbuatannya dan bukan anak-anaknya.. Jadi tolong nyampahnya di IG ibu saya ya..jangan di Ig saya, adek saya, dan ayah saya.. Karena gak ngaruh juga buat Ibu. Kami bertiga gak pernah cari musuh! Peace yow, have a nice day!”

Dengan kalimat santai dan bersahabat Isabella merespon kritikan netizen yang dilayangkan padanya akibat perilaku Marissa melalui akun instagram Jumat, 5 Mei 2017 kemarin. Ia tampaknya tidak terlalu ambil pusing dengan apa kata netizen terhadap keluarganya, hanya saja Isabella mungkin merasa perlu menulis klarifikasi ini agar masalahnya tak jadi berlarut-larut. Agar tak lagi dibuat sebal oleh tingkah laku sang ibunda, Isabella menyarankan agar netizen mengunfollow ataupun memblokir akun sosmed milik Marissa. Gadis berusia 29 tahun ini pun menjelaskan bahwa dirinya ataupun sang adik tak bisa memilih dilahirkan oleh orang tua seperti apa. Ia dan sang adik telah tumbuh dewasa dan memiliki kehidupan sendiri, sehingga ia meminta agar jangan menyangkutpautkan masalah sang ibu deangan mereka.

Chiki merasa sedih ayahnya dihujat

Pernah dengar “Unconditional Love”? Cinta Tanpa Syarat? Saya belajar itu dari ayah saya. Ayah pernah bilang, “Nak, kamu kalau janji sama orang pasti selalu berusaha menepati kan? Apalagi janji sama Allah. Ayah janji sama Allah pas ijab kobul, sama alm. Opa kamu, untuk jaga ibu kamu, sampai maut memisahkan. Ayah ga akan mencederai janji ayah sama Allah”. Ayah juga yg selalu mengingatkan, “No.1 ibumu, no.2 ibumu, no.3 ibumu, baru ayahmu, Nak. Udah jangan sayang2 amat sama ayah “. Tapi aku jadi makin sayang sama ayah krn dari kecil menyaksikan ketulusan hati ayah yg penuh cinta ini. Yg hidupnya mencari ridho Allah aja, ga peduli di dunia babak belur perasaannya.

Saya sedih banget, ketika netizen menyerang ayah saya dengan segala prasangka dan asumsi mereka. Ayah saya itu tulang punggung keluarga kok. Kerja keras buat bahagiain keluarga. Ga pernah nyerang orang. Sangat bersahabat. Saya sangat melihat usaha ayah melembutkan hati ibu. Ayah selalu mengingatkan, “Doa, Nak. Minta ke Allah untuk melembutkan hati. Hati ibumu hati Allah juga”. Ketika ayah saya, sosok paling sabaaar di hidup saya menjadi bahan celaan kalian yg tidak paham bagaimana kondisi sebenarnya, saya sedih. Lebih baik katain saya aja deh buat hal2 yg tidak pernah saya lakukan, sampai puas saya rela, tapi stop kata2in ayah saya. Ayah saya orang baik. Kesabarannya luar biasa. Mungkin org2 yg pernah kenal ayah yg bisa paham tulisan saya diatas.

Allah ga pernah salah tetapkan takdir, termasuk takdir saya dan kakak saya sekarang masih sendiri. Untuk yg berkata2 kasar nyumpah2in saya dan kakak sy jadi perawan tua dll (kasar2 bgt kata2nya ) dan semakin mengubek2 personal kami, saya memang memilih untuk jomblo kok. Mencegah diri dari dosa2 tidak penting. Kasian ayah ikut nanggung dosa saya kan sebelum saya nikah. Pengen jaga akhirat ayah saya. Saya jg percaya semua akan indah pada waktunya.

Allah ga pernah salah tetapkan takdir saya lahir dari siapa. Apapun yg terjd ibu saya tetap ibu saya. Tetap sayang sama ibu. Mohon maaf untuk kata2 ibu yg kurang berkenan. Mohon maaf jika ada salah2 kata dari saya. Selamat beristirahat. Semoga kebenciannya ga dibawa sampai tidur ya.”

Begitulah curhatan panjang Chiki yang diunggahnya melalui akun instagram pribadi pada Jumat, 5 Mei 2017 kemarin. Curhatan ini merupakan responnya terhadap hujatan yang akhir-akhir ini dilayangkan netizen pada keluarga kecilnya akibat ulah sang ibunda. Berbeda dengan kalimat sang kakak yang terkesan santai, kata-kata Chiki ini begitu menyentuh hati. Dari kalimat tersebut tampak sekali jika gadis berusia 28 tahun ini begitu menyayangi sang ayah. Ia merasa sedih kala melihat Ikang dicela oleh para netizen. Bahkan saking cintanya, Chiki rela menggantikan sang ayah untuk dihujat. Chiki juga mengungkapkan bahwa apapun yang telah dilakukan Marissa, ia akan tetap menyayangi ibundanya. Di akhir kalimat, Chiki pun tak lupa meminta maaf kepada netizen atas apa yang telah dilakukan ibunya.

Sebagai ayah, Ikang Fawzi tentu bangga memiliki dua putri yang bijaksana seperti mereka. Semoga dengan curahan hati Chika dan Isabella bisa sedikit menyadarkan netizen agar tidak lagi sembarangan melayangkan hujatan. Karena apapun perilaku Marissa di sosial media, tentu tak ada hubungannya dengan suami maupun kedua putrinya. Tetaplah bijak dalam bersosmed ya!

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page